Review-Game-Among-Us

Download Among Us

Bagi Anda penggemar game tentu sudah tidak asing lagi dengan game Among Us, bukan? Game online satu ini memang sempat booming hanya dalam waktu satu malam di Twitch dan berhasil memecahkan rekor di Stream.

Ketika Anda menonton video gameplay ini, kesan pertama yang muncul adalah karakternya yang unik dan lucu. Lalu, apa sih game AmongUs dan bagaimana cara bermainnya? Untuk mengetahui lebih jauh tentang game ini, berikut penjelasan selengkapnya.

Review Game Among Us

Review-Game-Among-Us

AmongUs merupakan salah satu game Android yang dikembangkan oleh developer Innersloth LLC bertajuk ‘teman’ atau ‘pengkhianatan’. Permainan satu ini bisa dikatakan mirip dengan permainan Werewolf yang terdapat pada aplikasi game Hago.

Dalam permainan AmongUs ini ada proses membunuh dan dibunuh antara satu player dengan player lainnya melalui kolom chat yang digunakan untuk menentukan siapa pembunuh yang asli. Namun, jangan salah juga kalao player yang menuduh player lain justru dialah pembunuh yang sebenarnya.

Dibandingkan dengan game Werewolf yang ada di Hago, game AmongUs bisa dikatakan lebih baik dan lebih seru. Hal ini dikarenakan permainan Werewolf hanya sebatas layar yang tidak bergerak dengan animasi yang sedikit.

Sementara itu, pada game AmongUs, Anda akan lebih disibukkan dengan interaksi antar player untuk menemukan pembunuh yang sesungguhnya. Untuk memainkan game AmongUs setidaknya dibutuhkan 5 sampai 10 orang pemain yang dibagi menjadi 2 karakter yaitu baik dan jahat.

👉 Trending  Kiosgamer FF Top Up Resmi Garena Termurah Game Free Fire 2021

Untuk karakter yang jahat biasanya disebut dengan imposter, sedangkan karakter baik disebut dengan crewmate. Permainan ini menggunakan latar tempat di kapal luar angkasa di mana karakter baik (crewmate) mendapat tugas menyelesaikan berbagai pekerjaan agar misi berhasil.

Sementara itu, untuk tugas imposter atau karakter yang jahat yaitu menghentikan dan menggagalkan misi crewmate dengan cara membunuh anggota crewmate satu per satu agar memenangkan permainan.

Game ini sendiri memiliki grafik permainan yang unik dan lucu. Game ini juga dirancang sebaik mungkin untuk gaya permainan yang seru dan menyenangkan, sehingga cocok dimainkan bersama teman, sahabat, atau keluarga.

Setiap karakter dalam permainan AmongUs ini juga memiliki karakteristik masing-masing untuk memudahkan membedakan antara satu pemain dengan pemain lainnya. Game ini juga menuntut imajinasi dan kreativitas yang baik pada setiap pemainnya.

Saking menarik dan serunya game ini, aplikasi Among Us versi original bahkan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali baik pengguna Android, iOS, maupun PC. Karena termasuk game berbayar, Anda bisa mencoba aplikasi AmongUs versi mod yang gratis.

👉 Trending  Color Blast Fever Game Penghasil Uang Apakah Membayar?

Fitur Aplikasi AmongUs Mod

Dalam game AmongUs ini, setiap pemain harus mencari siapa penipu sebenarnya sebelum mereka mencoba membunuh pemain-pemain lain. Sama seperti aplikasi modifikasi pada umumnya, game ini juga memiliki beberapa fitur unggulan antara lain sebagai berikut.

1. Unlock All Pets

Unlock-All-Pets

Ketika gameplay sudah dimulai, Anda bisa membawa hewan peliharaan. Fitur pada aplikasi mod ini memungkinkan Anda untuk bisa mencoba menggunakan semua hewan peliharaan yang tersedia di dalam aplikasi game AmongUs.

2. Unlock All Skin

Unlock-All-Skin

Fitur unggulan lainnya yang tersedia dalam aplikasi AmongUs mod yaitu Unlock All Skin. Dengan hadirnya fitur ini, Anda bisa mencoba dan menggunakan semua skin secara gratis. Apabila Anda menggunakan versi original, maka beberapa skin akan dikenakan biaya tertentu alias berbayar.

3. Pengaturan Impostor

Pengaturan-Impostor

Fitur ini hadir untuk membantu Anda menjadi impostor sesuka hati. Fitur ini juga bisa membantu mengetahui lokasi impostor apabila Anda menjadi penumpang biasa. Dengan begitu, Anda bisa membunuh pemain lainnya tanpa perlu takut ketahuan siapa tersangkanya.

4. End Vote

End-Vote

Fitur end vote dapat Anda gunakan untuk mengakhiri proses vote ketika Anda sedang rapat bersama pemain lain. Jika nantinya ada yang berperan sebagai pengkhianat, maka fitur satu ini akan sangat berguna meskipun terbilang curang dan bisa merusak permainan yang ada.

👉 Trending  Seperti apa bentuk senapan Groza yang asli? Senjata terkuat di PUBG Mobile

5. No Kill Cooldown

No-Kill-Cooldown

Fitur ini sangat berguna ketika Anda berperan sebagai impostor karena bisa membantai/membunuh pemain lain dengan cepat. Meski begitu, fitur ini tidak disarankan untuk digunakan karena akan merusak gameplay.

6. Speed Run Automatic

Speed-Run-Automatic

Fitur ini dapat digunakan untuk mengatur speed atau kecepatan karakter yang dilakukan secara manual. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengganti kecepatan lari karakter milik Anda tanpa perlu mengikuti peraturan yang telah ditetapkan di dalam room.

Menu-Mod

Fitur menu mod menjadi salah satu fitur paling penting yang menjadi setting cheat pada aplikasi game AmongUs. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai cheat yang ingin digunakan dalam bermain game.

8. Mengakhiri Gameplay

Mengakhiri-Gameplay

Fitur satu ini sangat bermanfaat untuk pengguna yang kurang sabar karena gameplay yang berlangsung dalam waktu yang lama. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa langsung menyelesaikan atau mengakhiri permainan.

Cara Bermain Among Us

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dalam permainan AmongUs terdapat 2 kelompok pemain yaitu crewmate sebagai karakter yang baik dan impostor sebagai karakter yang jahat. Cara memainkan AmongUs juga sangat mudah yaitu sebagai berikut ini.

👉 Trending  Bocoran Event Free Fire X One Punch Man Dapatkan Bundle Dan Skin Shotgun Terbaru

1. Buat Permainan Baru

Buat-Permainan-Baru

Game AmongUs dapat dimainkan secara online dan offline dengan memilih opsi pada menu utama aplikasi. Bagi Anda yang ingin melakukan permainan ini secara offline, maka pemilik room (hosting room) harus mengaktifkan hotspot.

Hosting dapat mengatur banyaknya tugas yang harus diselesaikan, jumlah impostor, dan kecepatan gerak para pemainnya. Adanya pilihan jumlah impostor akan membuat permainan AmongUs ini menjadi lebih seru dan menyenangkan, lho.

Sementara itu, jika Anda memilih bermain dengan mode online maka Anda harus membuat room atau hosting. Anda juga bisa memilih apakah room yang Anda buat bersifat privat atau public. Bila Anda sudah memiliki teman online, Anda bisa menjadikan room privat menggunakan kode untuk masuk.

Namun, jika Anda ingin bermain dengan pemain lain di seluruh dunia, Anda bisa mengubah room menjadi publik. Sementara itu, apabila Anda adalah pemain biasa yang ingin join room, Anda bisa langsung masuk ke dalam room yang belum penuh.

Hindari untuk melakukan spam atau melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan pemain lain karena Anda bisa dikick atau dikeluarkan oleh hosting.

2. Crewmate

Crewmate

Setelah membuat permainan baru, Anda bisa memilih ingin berperan sebagai apa. Bagi Anda yang mendapatkan peran crew pesawat luar angkasa, Anda harus melakukan tugas dengan berjalan ke ruangan yang benar yaitu dengan klik tombol di sudut kanan bawah atau klik objek secara langsung.

👉 Trending  Download Last Day on Earth v1.15 Apk Mod (Free Craft) + Data

Jika dalam perjalanan Anda menemukan mayat, maka Anda bisa klik opsi “Laporkan” yang terletak di bagian sudut kanan bawah. Dengan tombol tersebut, Anda bisa bertemu dengan pemain yang satu tim dan mendiskusikan penemuan mayat tersebut.

Di dalam forum diskusi, semua pemain juga bisa mengemukakan pendapat termasuk berbagi kecurigaan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur rapat darurat melalui tombol yang terdapat pada tengah peta.

Setelah diskusi selesai dilakukan, Anda bisa memilih atau melewatkan pemungutan suara. Jika hasil pemungutan suara yang dilakukan berjumlah seri, maka tidak ada pemain yang dikeluarkan. Sebagai tim crewmate, Anda harus menyelesaikan semua tugas dan misi sebelum impostor membunuh crew.

Namun, apabila Anda yang berperan sebagai crewmate terbunuh, maka Anda masih bisa menyelesaikan tugas dengan berperan sebagai hantu untuk membantu tim Anda meskipun tidak bisa berkomunikasi lagi dengan pemain satu tim.

3. Penipu (Impostor)

Penipu-Impostor

Setelah memahami mengenai tugas dari tim crewmate yang berperan baik, Anda juga harus memahami cara bermain sebagai penipu atau pengkhianat di dalam game Among Us. Apabila Anda mendapat peran penipu, maka Anda akan diberi tugas untuk berpura-pura baik dengan pemain lain.

👉 Trending  Download Game of Sultans Mod APK/IOS Unlimited Diamonds

Anda harus berbaur di dalam tim tanpa ketahuan bahwa Anda adalah penipu alias impostor. Jika Anda ingin membunuh pemain lain, maka Anda harus cukup dekat dengan pemain tersebut agar tombol untuk membunuh pemain lain yang terletak di bagian pojok kanan bawah bisa menyala.

Tuan rumah juga bisa menyesuaikan waktu pembunuhan pemain lain dengan pengatur waktu cooldown. Anda bisa memilih untuk melaporkan mayat atau kabur untuk menghindari kecurigaan dari pemain lainnya.

Nantinya, ketika mayat tersebut sudah dilaporkan, Anda bisa ikut berpartisipasi dalam diskusi dan mencoba untuk membuang kecurigaan dengan memberikan tuduhan pada pemain lain. Bagi Anda yang berperan sebagai penipu, Anda juga diperbolehkan untuk melakukan sabotase.

Dengan mematikan lampu, maka crew akan kesulitan menyelesaikan tugas mereka. Sementara itu, jika Anda memilih untuk mematikan oksigen, maka crew akan terbunuh apabila mereka tidak bisa melakukan perbaikan oksigen dengan segera.

Sebagai penipu, Anda juga harus bisa membunuh semua crew kapal jika ingin memenangkan permainan. Nah, bagaimana? Seru dan menyenangkan, bukan?

👉 Trending  Download Free Fire Mod Apk

4. Melakukan Vote Pemain yang Dicurigai

Melakukan-Vote-Pemain-yang-Dicurigai

Jika Anda sudah mendapatkan peran sebagai crewmate atau impostor, cara selanjutnya yaitu melakukan vote pemain yang dicurigai. Crew yang menemukan pemain lain yang terbunuh (dead body) bisa melaporkan terjadinya pembunuhan.

Setelah adanya laporan pembunuhan, pemain akan melakukan vote untuk mengeluarkan pemain yang dicurigai sebagai penipu atau impostor. Sebelum memulai vote, semua pemain bisa mendiskusikannya terlebih dahulu melalui chat untuk menentukan pelaku pembunuhan (impostor).

Apabila persentase votenya tinggi, maka pemain tersebut akan dibuang ke luar angkasa alias mati. Setelah pemain dikeluarkan dari kapal, maka sistem akan memberikan informasi apakah pemain tersebut impostor atau bukan jika pengaturan game “Confirm Eject” aktif.

Pemain yang sudah terbunuh juga tidak akan bisa menampilkan chat kepada pemain lainnya yang masih hidup. Pemain yang sudah mati hanya bisa menjadi hantu yang menjelajah seluruh kapal, namun tidak bisa berkomunikasi lagi.

Tips dan Trik Bermain AmongUs

Permainan game AmongUs secara online menggunakan bahasa Inggris sehingga memungkinkan Anda untuk bertemu dengan pemain dari berbagai negara. Untuk berhasil memenangkan permainan ini, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan antara lain sebagai berikut.

1. Tips Menjadi Crewmate (Karakter Baik)

Tips-Menjadi-Crewmate-Karakter-Baik

Apabila Anda mendapat peran sebagai karakter baik atau crewmate, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut agar tidak terbunuh pemain lain.

  • Kuasailah peta dengan melakukan latihan atau free play untuk mengetahui lokasi strategos 3 peta kapa dan tugas apa saja yang harus diselesaikan.
  • Ketika menjalankan tugas, Anda harus memeriksa pemain-pemain yang mencurigakan.
  • Tetap selesaikan tugas meskipun sudah terbunuh/mati.
  • Manfaatkan peta yang berada di bagian pojok kanan atas untuk memeriksa tempat yang perlu dikerjakan tugasnya.
  • Periksa pemain yang keluar atau masuk di ventilasi udara (vent) karena bisa jadi pemain tersebut adalah impostor.
  • Memiliki reaksi yang cepat dengan sabotase dari pemain yang berperan sebagai impostor.
  • Langsung memberikan laporan ketika ada pemain lain yang terbunuh/mati.
  • Melakukan call emergency meeting yang ada di ruangan utama apabila Anda mengetahui siapa impostornya.
  • Jangan mudah percaya dengan teman atau pemain lain karena bisa saja dialah penipu/impostor.
  • Manfaatkan ruang admin untuk melihat aktivitas yang mencurigakan.
  • Jeli dan teliti dengan tugas yang diberikan karena semua crew akan mendapatkan common task. Anda bisa mencurigai pemain lain yang menjadi impostor apabila mereka terlihat memiliki fake task.
👉 Trending  Kode Bio Badge FF Warna Warni

2. Tips Menjadi Impostor

Tips-Menjadi-Impostor

Bagi Anda yang mendapat peran sebagai impostor, Anda juga harus melakukan beberapa tips berikut agar tidak mudah terbunuh pemain lain dan bisa memenangkan permainan.

  • Cobalah untuk berpura-pura melakukan tugas.
  • Pakai ventilasi udara (vent) untuk bersembunyi dari pemain lain, namun jangan terlalu sering agar tidak ketahuan dan dicurigai pemain lain.
  • Melakukan sabotase ruang agar pemain lain menjadi bingung.
  • Menjebak crewmate dengan sabotase dengan menutup pintu ruang.
  • Coba untuk membunuh crewmate di antara waktu cooldown dan laporkan pembunuhan untuk membuat crew lain menjadi bingung.
  • Menghasut pemain lain di chat sebelum melakukan vote siapa impostornya.
  • Matikan listrik atau light dengan melakukan sabotase pada 10 detik pertama ketika game berlangsung pada peta Mira HQ.
  • Lakukan sabotase Seismic Stabilizer pada 10 detik pertama di peta Polus.
  • Lakukan sabotase tempat yang dekat dengan Common Task agar Anda bisa mencari alasan untuk melakukan tugas palsu (fake task).
👉 Trending  Bermain dan Hasilkan Uang di Game Crazy Fruits

Link Download Aplikasi Among Us Mod Free

Link-Download-Aplikasi-AmongUs-Mod-Free

Nama Aplikasi Among Us Mod Apk
Versi V 2021.4.2
Developer/Pengembang Innersloth LLC
Ukuran Aplikasi 122 MB
Link Download

Klik disini

Cara Instal Aplikasi Among Us Mod

Cara-Instal-Aplikasi-AmongUs-Mod

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi AmongUs, Anda tentunya harus menginstalnya terlebih dahulu agar bisa digunakan. Berikut ini beberapa langkah instal aplikasi AmongUs mod di smartphone Anda.

  • Masuk ke menu “Pengaturan” atau “Setting”, kemudian Anda bisa klik pilihan menu “Security” atau “Keamanan”.
  • Setelah itu, pilih opsi menu “Unknown Source” atau “Sumber Tidak Dikenal”, kemudian klik pada kotak kecil yang tersedia untuk ceklis atau memberikan izin.
  • Pilih tombol opsi “Install”, kemudian tunggu beberapa saat hingga pemasangan aplikasi selesai dan Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi game seru satu ini.
👉 Trending  Bermain dan Hasilkan Uang di Game Crazy Fruits

Dari penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk bermain Among Us? Sama seperti aplikasi modifikasi pada umumnya, AmongUs Mod Apk juga bisa dikatakan sebagai aplikasi ilegal sehingga Anda perlu waspada karena sewaktu-waktu bisa dibanned oleh developer resminya.