Virtual-Router

10 Aplikasi Hotspot

Pada era modern seperti saat ini, internet merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa dihindari. Baik itu untuk pekerjaan, pendidikan, hingga sarana penyedia hiburan. Jadi dengan bantuan internet, maka hampir setiap aktivitas bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Nah, berkaitan dengan internet, tentu saja Anda sudah tahu tentang jaringan nirkabel yang bermakna hotspot kan? Nah, tapi tahukah Anda jika kini ada aplikasi hotspot PC yang memungkinkan pengguna internet dapat membuat jaringan internet tanpa perlu perangkat router khusus?

10 Aplikasi Hotspot PC Terbaik

Rasanya memang cukup mustahil, namun kembali lagi dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju, maka laptop atau PC yang Anda gunakan kini sudah bisa membuat hotspot sendiri. Untuk itu, simak beberapa aplikasi hotspot PC yang akan dijelaskan sebagai berikut ini.

👉 Trending  Cara Mudah Mendapatkan Karakter Dj Alok Secara Gratis FF Indonesia

1. Virtual Router

Virtual-Router

Aplikasi hotspot PC yang pertama adalah Virtual Router. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini, memungkinkan Anda untuk membuat Wifi sendiri di laptop atau PC tanpa perlu menggunakan perangkat router fisik.

Virtual Router adalah sebuah aplikasi yang bersifat opensource. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai tampilan interface yang bersahabat sehingga mudah untuk digunakan. Kelebihan lain dari aplikasi ini, yakni tidak ada background process yang akan membuat memori pada PC lebih hemat.

2. Connectify

Connectify

Selanjutnya ada Connectify sebagai aplikasi hotspot virtual yang bisa Anda pada laptop atau PC dengan mudah. Selain itu, tampilan interface yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup sederhana sehingga siapa saja bisa dengan mudah ketika menggunakannya.

👉 Trending  13 Aplikasi Jual Foto Dapat Uang Cepat, Terbukti Membayar!

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh Connectify ini, yakni mampu menghubungkan ke jaringan internet dengan menggunakan modem dengan konektivitas 4G dan 3G. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur SSID Hotspot dengan mudah.

Anda bisa memilih untuk menggunakan versi gratis atau berbayar pada aplikasi Connectify ini. Untuk versi gratis, penggunaannya hanya dibatasi selama 30 menit saja. Namun jika Anda ingin lebih bebas, maka disarankan untuk beralih ke versi premium atau berbayar.

3. Baidu WiFi

Baidu-WiFi

Yang ketiga ada Baidu WiFi Hotspot yang siap untuk membuat jaringan hotspot sendiri melalui PC atau laptop Anda. Di dalam aplikasi yang satu ini, terdapat banyak sekali fitur yang menguntungkan seperti adanya deteksi adapter Wifi otomatis, track table, freeware, dan juga blacklist.

👉 Trending  Download Bike Race Pro 7.7.18 Unlocked Apk Mod Games Android

Dengan adanya fitur blacklist, maka Anda dapat memilih perangkat mana saja yang dapat terhubung dan tidak dapat terhubung dengan jaringan Wifi yang dibuat. Untuk saat ini, Baidu WiFi telah mengalami perkembangan sehingga bisa dioperasikan pada PC atau laptop Windows.

4. Maryfi

Maryfi

Maryfi merupakan salah satu aplikasi hotspot terbaik yang hadir dengan kapasitas lebih ringan dari kebanyakan aplikasi sejenis lainnya. Jadi, tidak akan memakan banyak ruang di memori PC atau laptop yang Anda gunakan.

Pada aplikasi Maryfi ini, tersedia akses untuk membuat sebuah jaringan Wifi hanya dengan mengandalkan laptop atau PC saja. Keistimewaan yang lain dari aplikasi ini, yakni dapat digunakan untuk repeater. Jadi bisa memperkuat jaringan Wifi pada satu titik tertentu.

👉 Trending  12 Aplikasi Piano Terbaik Gratis (Offline/Online) (Bisa Buat Belajar)

Tidak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan para penggunanya untuk mengontrol setiap perangkat yang terhubung dengan jaringan hotspot. Tentu saja hal ini akan membuat jaringan Wifi yang Anda miliki menjadi lebih aman.

5. MyPublicWiFi

MyPublicWiFi

MyPublicWifi dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari aplikasi hotspot yang mengunggulkan freeware. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat menikmati interface yang sederhana dan juga user friendly.

MyPublicWiFi ini juga telah dilengkapi dengan sebuah firewall, yang membuat Anda dapat menentukan perangkat mana saja yang dapat terhubung dengan jaringan Wifi yang dimiliki. Anda juga dapat dengan mudah untuk mengetahui berbagai situs yang dikunjungi oleh setiap perangkat yang terhubung.

👉 Trending  X8 Speeder Plus Higgs Domino Apk Download Terbaru

6. mHotspot

mHotspot

Bagi Anda yang menggunakan laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 7, 8, dan juga 10, dapat menggunakan salah satu aplikasi hotspot yang direkomendasikan bernama mHostpot. mHostspot sendiri termasuk dalam jajaran aplikasi hotspot PC yang paling banyak digunakan.

mHotspot memungkinkan Anda untuk membuat sebuah jaringan hotspot sendiri hanya bermodalkan PC atau laptop dengan berbagai macam fitur unggulan yang dimilikinya. Aplikasi ini bisa mendapatkan informasi mengenai IP Address serta MAC Address yang tersambung dengan jaringan hotspot Anda.

Nah, beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini seperti freeware, melakukan sharing jaringan Wifi dengan konektivitas Wifi, LAN, 4G/3Gm melakukan pengaturan SSID tanpa adanya batas, dan juga available WPA2 PSK.

👉 Trending  Erk Apk Com

7. OSToto Hotspot

OSToto-Hotspot

Aplikasi hotspot terbaik yang berikutnya adalah OSToto Hotspot. Dapat dikatakan jika aplikasi ini tergolong ringan dan juga penggunaanya cukup mudah. Hal ini karena OSToto Hotspot memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah untuk dipahami.

Selain itu, aplikasi yang satu ini bisa melakukan tracking dan juga blacklist untuk setiap perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi Anda. OSToto Hotspot juga tidak akan mengizinkan sharing file dan data melalui Wifi, sehingga keamanan file yang ada di dalam laptop atau PC Anda lebih aman.

8. HostedNetworkStater

HostedNetworkStater

HostedNetworkStater merupakan salah satu aplikasi hotspot yang direkomendasikan. Ini karena aplikasi tersebut memiliki segudang fitur yang dibilang cukup baik untuk membuat sebuah jaringan hotspot dari laptop atau PC Anda.

👉 Trending  Download Metal Soldiers 2 2.44 Apk + Mod (Money/Unlocked)

HostedNetworkStater juga merupakan aplikasi freeware yang tergolong ringan dan juga siap untuk menampilkan notifikasi apabila terdapat konfigurasi yang salah di jaringan hotspot. Jadi Anda tidak akan kebingungan jika terjadi sebuah masalah.

Lebih hebatnya lagi, aplikasi satu ini tidak hanya sekedar aplikasi hotspot untuk laptop atau PC biasa. Pasalnya Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini pada perangkat Android serta iPhone. Jadi sifatnya sangat fleksibel dan mudah digunakan.

9. Antamedia

Antamedia

Anda sedang mencari aplikasi hotspot untuk PC atau laptop yang mudah digunakan? Maka Antamedia adalah aplikasi yang wajib untuk dicoba. Ya, selain mudah digunakan, aplikasi ini juga terbilang bagus dari segi fitur dan kinerjanya.

👉 Trending  Nicoo Apk FF Mod Download All Skin + Auto Headshot 2021

Dengan aplikasi yang satu ini, Anda dapat membuat sebuah jaringan Wifi sendiri tanpa memerlukan router. Hal yang lebih menari dari aplikasi Antarmedia, yakni dapat digunakan untuk mengakses jaringan Wifi berbayar.

10. Sevengate

Sevengate

Rekomendasi aplikasi hotspot yang terakhir adalah Sevengate. Sevengate sendiri merupakan aplikasi yang sangat baik dalam membuat jaringan sendiri di laptop atau PC. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat private network, melakukan sharing file, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, fitur unggulan lain dari aplikasi ini seperti tidak adanya additional background service. Jadi tidak akan memakan banyak memori pada laptop atau PC yang Anda gunakan. Untuk masalah keamanan, pihak developer dari aplikasi sudah berani menjamin keamanan dari aplikasinya.

👉 Trending  Download Musixmatch Apk Mod v7.5.2 (Premium Unlocked) Latest

Mungkin masih ada banyak lagi aplikasi hotspot PC yang bisa Anda temukan saat ini. Namun beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan di atas, merupakan rekomendasi aplikasi hotspot terbaik karena telah terbukti dengan banyaknya jumlah penggunanya.