Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo Terbaru

Cara Unreg Kartu Indosat Ooredoo Terbaru –

Cara Unreg Kartu Indosat

Cara unreg kartu Indosat ini mudah sekali, Anda dapat melakukannya lewat SMS atau customer service. Syaratnya Anda harus mengetahui nomor telepon yang akan di unreg, bila tidak tahu nomor teleponnya berapa, kalian dapat meminta bantuan dari customer service.

Namun pastikan terlebih dahulu bahwa nomor tersebut memang terdaftar dengan NIK dan no KK yang Anda miliki. Karena kalau tidak cocok, cara mungkin akan tidak berhasil.

Adapun alasan beberapa orang melakukan unreg dan kenapa unreg dibutuhkan.

Kenapa Unreg Kartu Indosat Dibutuhkan?

Alasan utama kenapa unreg dibutuhkan adalah karena pembatasan maksimal 3 nomor saja yang boleh terdaftar atas nama satu identitas (NIK/KK). Bila kalian merasa sudah mendaftarkan identitas pada 3 nomor telepon, maka kalian tak bisa mendaftar lagi dengan identitas (NIK/KK) yang sama.

πŸ‘‰ Trending  Cara Setting APN MPWR Tercepat dan Stabil

Lalu bagaimana caranya supaya kita bisa mendaftar lagi dengan identitas yang sama di nomor telepon berbeda? Yaitu dengan unreg salah satu kartu (contohnya di kartu Indosat) yang menurut Anda kartu tersebut sudah tidak layak pakai lagi.

Tiap kartu memiliki cara sendiri, seperti kartu Telkomsel, kartu Tri, kartu XL, dan kartu Axis. Caranya sedikit berbeda, namun kali ini kita akan akan membahas cara unreg pada kartu Indosat saja.

Akan tetapi, peraturan baru dari Kominfo mengungkapkan, bahwa peraturan 1 NIK untuk 3 nomor kartu sudah tidak berlaku lagi. Sekarang kalian bisa daftar 1 NIK untuk jumlah nomor kartu yang tak terbatas. Lalu jika peraturannya sudah berubah, apa pentingnya melakukan unreg kartu?

  • Untuk mengamankan kartu untuk pengguna yang suka pakai kartu sekali pakai lalu buang
  • Agar kartu yang terdaftar sebagai atas nama identitas Anda tidak disalahkan orang
  • Kartu SIM yang diunreg tidak bisa dipakai lagi, jadi benar-benar meminimalisir penyalah gunaan kartu yang sudah tidak Anda gunakan
πŸ‘‰ Trending  4 Cara Mengetahui Username dan Password IndiHome

Jadi secara garis besar, unreg kartu menjadi jalan kalian menonaktifkan kartu tersebut untuk selama-lamanya.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Cara Unreg Kartu Indosat Terbaru 2020

Untuk melindungi dan memonitoring aktivitas pengguna kartu SIM pada pengguna telepon seluler, pemerintah telah menerapkan peraturan baru, yakni wajib untuk melakukan registrasi.

Registrasi tersebut dilakukan dengan cara memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK), termasuk pada pemilik kartu yang sudah lama.

Meskipun baru-baru ini Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah mengumumkan bahwa satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) bisa digunakan untuk mendaftarkan lebih dari 3 kartu SIM, demi keamanan Anda sebaiknya tetap melakukan unreg pada kartu yang sudah tidak dipakai. Khusus untuk Anda pengguna kartu Indosat, ada dua Cara Unreg Indosat yang dapat Anda lakukan, yaitu sebagai berikut:

πŸ‘‰ Trending  Cara Menaikan Kecepatan Indihome Tanpa Merubah Paket

Cara Unreg Kartu Indosat Melalui SMS

Cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk unreg kartu Indosat adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor operator unreg kartu Indosat. Adapun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk unreg kartu Indosat lewat SMS, yaitu sebagai berikut:

1. Langkah pertama tentu saja Anda harus memiliki ponsel, pulsa dan kartu Indosat yang akan di unreg

2. Buka aplikasi SMS pada telepon seluler Anda

3. Ketik UNPAIR#NomorHP#

Contoh: UNPAIR#085455060199#

cara unreg kartu indosat

4. Selanjutnya, kirimkan SMS tersebut ke nomor layanan unreg Indosat, yaitu 4444

5. Jika telah berhasil mengirimkan sms ke nomor tersebut, tunggu balasan dari operator

6. Prosesnya akan memakan waktu beberapa menit. Namun jika operator sedang sibuk, mungkin dapat memakan waktu hingga berhari-hari

πŸ‘‰ Trending  4 Cara Mengecek Kuota Simpati Loop (All Telkomsel)

Jika Anda tidak ingin menunggu lama, Anda dapat mencoba cara unreg Indosat yang kedua, yaitu melalui customer service.

Cara Unreg Kartu Indosat Melalui Customer Service

Cara Unreg Kartu Indosat Melalui Customer Service

Jika layanan operator unreg Indosat lewat SMS sedang sibuk dan Anda tidak ingin menunggu lebih lama, Anda tidak perlu khawatir karena unreg kartu Indosat juga dapat Anda lakukan lewat jasa customer service Indosat.

Anda cukup mendatangi gerai Indosat terdekat di kota Anda. Pastikan Anda membawa dokumen penting yang dibutukan untuk unreg. Dokumen tersebut adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Jika sudah berada di gerai Indosat, Anda bisa langsung menuju meja customer service. Sampaikan tujuan Anda untuk melakukan unreg pada kartu Indosat milik Anda dengan menunjukkan identitas resmi dan dokumen yang dibutuhkan.

πŸ‘‰ Trending  Paket Unlimited Indosat Lemot? Ini 6 Cara Mengatasinya

Ceritakan pula bahwa Anda sudah melakukan unreg melalui SMS dan belum berhasil. Maka customer service tersebut akan segera membantu melakukan unreg pada kartu Indosat tersebut.

Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang

Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang

Pada dasarnya, cara unreg kartu Indosat yang hilang sama dengan unreg kartu Indosat pada umumnya. Yang penting di sini kalian mengingat nomor kartu yang akan di unreg.

Tapi jika Anda lupa nomor kartu tersebut, kalian dapat menghubungi customer service (021) 30003000 atau datang langsung ke gerai mereka dengan membawa KTP dan KK.

Atau bisa cek dengan cara mengetahui nomor indosat

Berikut cara unreg kartu Indosat yang hilang:

  • Ketik UNREG#NomorNIK
  • Atau menggunakan format berikut, UNPAIR#NomorHP#
  • Contoh penulisannya seperti ini: UNPAIR#08555555555#
  • Lalu kirimkan format SMS tersebut ke nomor 4444 (terserah mau menggunakan SIM berapa untuk mengirim SMS)
  • Tunggu SMS balasan dari Indosat bahwa kartu Anda sudah berhasil diunreg, selesai
πŸ‘‰ Trending  Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel dengan Benar

Cara Unreg Kartu Indosat yang Sudah Mati

Cara Unreg Kartu Indosat yang Sudah Mati

Apakah kartu indosat yang sudah mati bisa di unreg? Pasti banyak yang menanyakan hal ini, karena tidak jarang pengguna tanpa sadar menghanguskan kartu indosat mereka dan belum sempat melakukan unreg pada kartu tersebut.

Sejujurnya kami tidak memiliki pengalaman akan hal ini, namun menurut saya pribadi bisa saja. Coba datangi gerai Indosat terdekat di kota Anda dan tanyakan apakah bisa unreg kartu yang sudah hangus.

Mengingat batas registrasi hanya dibatasi 1 NIK dengan 3 nomor saja, hal ini tentu menyulitkan bagi orang yang memiliki beberapa kartu provider yang digunakan.

Cara Unreg Kartu Indosat Online

Sayangnya setelah Saya cari, kami tidak menemukan cara unreg kartu Indosat secara online. Mau itu lewat aplikasi, website atau situs online lain, Indosat tak menyediakannya.

πŸ‘‰ Trending  Cara Daftar Paket Euro 2021 K Vision via WA, Telegram & SMS

Secara garis besar hanya ada 2 cara saja, yaitu melalui SMS dan Customer Service. Tak seperti kartu Telkomsel, Tri, atau Smartfren. Jadi, mau tidak mau, bila kartu Anda Indosat cara unreg paling gampang hanyalah lewat SMS atau cutomer service.

Tapi kadang, saat kita melakukan unreg, muncul tulisan seperti ini: β€œMaaf unreg gagal karena nomor Anda masih dalam masa tunggu sebelum Anda bisa melakukan reg ulang.”

Berikut ini kami paparkan cara mengatasi unreg di kartu Indosat yang gagal.

Penyebab dan Cara Mengatasi Unreg Indosat Gagal

Penyebab dan Cara Mengatasi Unreg Indosat Gagal

Jika kita gagal melakukan unreg, biasanya dikarenakan operator sedang mengalami perbaikan atau sedikit error sehingga permintaan kita sulit diproses.

πŸ‘‰ Trending  Cara Memasukan Voucher XL untuk Isi Ulang Kuota Internet

Bila hari ini gagal melakukan unreg, coba lakukan lagi di keesokan harinya (1 hari cuma bisa melakukan 1 unreg pada nomor yang sama). Ulangi langkah itu sampai berhasil, tapi jika gagal terus dan kegagalannya sudah lebih dari 5 kali, sebaiknya Anda datangi langsung gerai operator Indosat terdekat.

Cukup mudah bukan melakukan unreg pada kartu Indosat. Namun, meskipun melakukan unreg pada kartu Indosat terbilang mudah, Anda juga harus memiliki pertimbangan yang baik.

Anda wajib mengetahui bahwa pada setiap nomor kartu telepon seluler yang telah melakukan registrasi danΒ kemudian diunreg, maka tidak akan dapat digunakan lagi seterusnya.

Anda tidak akan dapat membatalkannya, sehingga kartu Anda tidak akan dapat berfungsi selamanya. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda benar-benar sudah tidak memerlukan kartu tersebut di masa depan.

πŸ‘‰ Trending  Pengaduan IndiHome: Tempat Komplain Gangguan Internet

Baca juga: APN Indosat

Selain itu, pastikan bahwa tidak ada data penting milik Anda yang tertinggal di dalamnya sehingga tidak hilang begitu saja. Ingat, meskipun anda dapat melakukan registrasi kartu lebih dari tiga kali dengan menggunakan nomor identitas yang sama, Anda tetap harus mengikuti cara unreg Indosat ini pada kartu yang sudah tidak digunakan demi keamanan data kalian.

Daftar Isi