Cara Aktifkan VPN Indosat dan Fungsinya

Cara Aktifkan VPN Indosat dan Fungsinya –

cara aktifkan vpn indosat

Banyak yang tidak tahu bagaimana cara aktifkan VPN Indosat. Karena sistem Indosat selalu diperbarui setiap bulan atau tahun, sehingga banyak perubahan yang terjadi di aplikasinya atau penghapusan serta penambahan fitur-fitur dalam layanannya.

Namun yang jelas, VPN Indosat berbeda dengan VPN pada umumnya. Jika kebanyakan VPN membantu kita terakses ke jaringan global sehingga mampu membuat kita membuka situs-situs dunia yang terblokir di negara kita, VPN Indosat ini berbeda. VPN milik Indosat ini juga hanya memiliki 1 kegunaan, jadi tidak banyak yang bisa kita harapkan dari VPN ini.

Baca juga: Nomor Indosat Tidak Bisa Menerima SMS

👉 Trending  Cara Daftar Iconnect PLN (iconnet.id) Layanan Internet

Apa Fungsi VPN Indosat?

VPN Indosat tidak bisa membuka situs-situs terblokir! Fungsi VPN Indosat hanya dapat membantu kalian menghemat pengeluaran data. Alias menghemat pengeluaran kuota IM3 Anda.

Ada beberapa poin yang ingin Saya tekankan dalam artikel ini.

Pertama, VPN Indosat tidak bisa digunakan membuka situs terblokir. Setelah dicoba membuka situs yang dblokir, VPN Indosat tak bisa membobol situs tersebut.

Cara kerjanya ini mirip seperti mode hemat data milik Opera MAX. Di dalam aplikasi MyIM3 terdapat fitur ‘Kontrol’, yang membantu mengontrol pengeluaran kuota Anda.

Ketika kalian mengaktifkan VPN, kecepatan internet Anda sedikit berkurang karena mengalami perputaran jalur. Meksipun tidak drastis, tapi tetap saja hal ini cukup mengganggu.

👉 Trending  6 Bug Ruangguru Telkomsel yang Masih Work Digunakan

Selain itu, data yang dihemat itu jumlahnya tidaklah seberapa, mungkin cuma 0,5% dari 100%. Tidak cukup berguna?

Jadi, apa kalian tetap ingin mengaktifkan VPN Indosat, atau tidak?

Dan omong-omong soal cara mengaktifkan VPN Indosat agar mendapat kuota gratis, tutorial tersebut sangat jelas cuma hoax. Jadi jangan tertipu. Karena satu-satunya fungsi VPN Indosat hanyalah menghemat data saja.

Baca juga: Cara Privat Nomor Indosat

Jika kalian masih kekeuh ingin mengaktifkannya, berikut adalah caranya.

Cara Aktifkan VPN Indosat Terbaru

Ikuti labgkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkan VPN Indosat:

  1. Pertama-tama, unduh aplikasi MyIM3 dulu.
  2. Setelah terinstall, masuk ke menu pengaturan, lalu cari VPN (HP kita memiliki VPN bawaan sendiri. Tapi tidak bksa diaktifkan jika tidak memiliki media. Dan kita di sini akan menjadikan MyIM3 sebagai media VPN kita).
  3. Setelah menemukan pengaturan VPN bawaan HP kita, lalu klik logo ‘MyIM3’ yang ada di sana. Setelah ditekan, Anda pun dibawa ke dalam aplikasi MyIM3.
  4. Masuk ke dalam menu ‘Profile’ akun MyIM3.
  5. Terakhir, aktifkan ‘Mode Saving Data’.
👉 Trending  Cara Unlock Modem MiFi XL GO Agar Support All Operator

Jika caranya berhasil, nanti pada jendela HP Anda muncul notifikasi ‘Perangkat Terhubung ke MyIM3’. Sampai di sini, kalian sudah sukses melakukan cara mengaktifkan VPN Indosat.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, Anda dapat memilih mana aplikasi yang ingin dihemat, tinggal geser saja toggle sampai aktif. Misalnya ingin menghemat pengeluaran data aplikasi Twitter, Instagram, YouTube, Facebook, dan lain-lain, kalian cukup menggesernya sampai aktif.

Kalau Anda tak bisa mengikuti tutorial yang ada di atas, misal tidak menemukan fitur ‘kontrol/data saving mode’ di aplikasi MyIM3, itu berarti cara ini susah tidak berlku karena pihak IM3 yang sudah meniadakannya sendiri.

Setelah Saya pribadi cari pun tidak ada lagi yang namanya VPN Indosat. Bisa jadi sudah dihapus, mengingat kegunaannya saja yang tidak begitu penting.

👉 Trending  Indosat Lemot Setelah Paket Unlimited Habis? Ini Tipsnya

Baca juga: Setting Apn Indosat

Sebagai alternatif jika Anda tetap ingin menggunakan VPN, Anda bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store. Ada banyak aplikasi VPN yang dapat di unduh secara gratis.