Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri HP

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri HP –

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Nonton secara offline memang lebih hemat, begini cara mudah menyimpan video dari Youtube Go ke galeri atau penyimpanan hp dengan beberapa langkah simpel.

Siapa sih yang gak kenal dengan Youtube? Sebuah platform video terbesar di dunia besutan Google yang sekarang memiliki jutaan pengunjung setiap harinya.

Tidak heran jika Youtube menjadi yang populer saat ini karena situs tersebut dapat digunakan secara gratis dan juga dapat menjadi ladang uang bagi para Youtuber.

Maka dari itu sekarang banyak sekali pembuat konten dengan berbagai jenis seperti tutorial, prank dan semacamnya menguasai trending di Youtube. Kalian juga dapat menikmati acara musik dan berita entertainment terbaru disana.

👉 Trending  Siapa Una TikTok? Biodata Lengkap & Kumpulan Foto Cantiknya

Saat menemukan video yang menarik tentu kita ingin menyimpannya dan berharap bisa di unduh ke galeri hp. Nyatanya tidak bisa, memang di aplikasi Youtube sendiri terdapat fitur unduh, namun hanya dapat dilihat di aplikasi Youtube itu sendiri.

Lalu bagaimana cara agar bisa menyimpan video dari youtube go ke galeri? Tentu saja hal ini sangat mudah, mengingat memang aplikasi Youtube Go ini diperuntukkan untuk perangkat dengan spek rendah dan khusus anak kecil.

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri
  1. Pertama masuk ke aplikasi Youtube Go.
  2. Cari video yang ingin di simpan.
  3. Klik menu titik tiga lalu pilih Bagikan > Salin URL.
  4. Buka Chrome dan pergi ke alamat https://id.savefrom.net/
  5. Paste URL yang di salin tadi pada kolom yang tersedia.
  6. Tekan ikon unduh, dan video akan muncul.
  7. Silahkan tekan tombol Unduh.
  8. Tunggu sampai proses menyimpan video selesai.
Cara Menyimpan Video dari Youtube Go ke Galeri HP

Dimana letak penyimpanan video Youtube Go tadi? Kamu bisa cari di folder Download pada memori internal, karena secara default akan di simpan ke folder tersebut. Jika tidak ada, kalian tetap bisa melihatnya di Galeri hp.

👉 Trending  3 Cara Invite Orang / Teman Baru di Clubhouse dengan Mudah

Dengan begitu kamu bisa menonton video tersebut kapan saja dan dimana saja walaupun tanpa aplikasi Youtube Go dan juga secara offline. Jika ingin lebih aman lagi silahkan dipindahkan ke memori card agar bisa digunakan ke media lain.

Alternatif Selain Id Savefrom Net

Jika kamu kesulitan saat menggunakan situs diatas atau misalnya error tidak bisa digunakan, berikut bebrapa situs alternatif selian id savefrom net yang bisa digunakan:

  • y2mate.guru
  • ymp4.download
  • keepv.id
  • ytddownloader.com

Ke empat situs tersebut juga memiliki fungsi yang sama yaitu membuat link Youtube menjadi dalam bentuk download video sehingga kita bisa menyimpannya ke memori hp atau galeri.

Hanya saja akan terdapat beberapa iklan popup yang akan mengganggu, namun tidak perlu khawatir karena kalian bisa menggunakan fitur block pop up iklan di browser Chrome yang memang sudah aktif secara default.

👉 Trending  Link Telegram Imperfect The Series Buat yang Hobi Nonton

Apakah Hasil Menyimpan Video dari Youtube Go Bisa Dikirim?

Tentu saja bisa dikirim melalui shareit ataupun alat pengiriman lain misalnya antar hp ataupun dari hp ke laptop / pc. Kalau ingin menyalin ke hp tinggal gunakan kabel data USB saja, setelah itu sambungkan ke hp dan pilih file yang ingin disalin.

Kalau kamu pengguna Xiaomi, akan lebih mudah melakukan transfer data dari hp ke pc menggunakan aplikasi Mi PC Suite. Selain bisa melakukan transfer file, aplikasi tersebut juga bisa melakukan backup data dari hp ke PC.

Nah begitulah cara menyimpan video dari youtube go ke galeri, sangat mudah bukan? Yang terpenting kamu cari dulu video yang akan di unduh, langkah-langkahnya harus urut ya biar berhasil. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba.

👉 Trending  InstaLeak, Apa Benar Bisa Hack Akun Instagram atau Hoax?