5 Aplikasi Eject Hard Disk Eksternal Agar Aman dan Awet

5 Aplikasi Eject Hard Disk Eksternal Agar Aman dan Awet –

Aplikasi Eject Hard disk Eksternal

Ingin HDD Eksternal Anda tetap aman dan awet dalam jangka waktu lama? Gunakan aplikasi eject hard disk eksternal untuk memutuskan koneksi PC dari penyimpanan tersebut dengan aman.

Fitur Safely Remove Hardware di Windows kadang tidak memberikan fungsi semestinya. Akibatnya, Anda kesulitan membuat proses pencabutan perangkat USB menjadi aman.

Pencabutan perangkat USB tanpa proses eject yang aman tersebut terbukti banyak menimbulkan masalah.

Untuk eject perangkat USB yang aman, tampaknya Anda harus menggunakan bantuan aplikasi eject hard disk ekternal.

Aplikasi Eject Hard Disk Eksternal Gratis

Windows 10 memang memberikan peningkatan pada fitur eject perangkat USB. Namun, sayangnya hal tersebut tetap tidak bisa menyelesaikan masalah eject secara sempurna.

👉 Trending  Cara Auto Macro Point Blank, SG, AWP, QQ 31 (Mouse Biasa)

Jika Anda abai, perangkat USB dari hard disk eksternal hingga flashdisk bisa rusak. Fungsi utama dari aplikasi eject perangkat USB adalah mempermudah proses eject dan membuat proses tersebut aman sepenuhnya.

Terdapat 5 aplikasi eject perangkat USB yang gratis dan banyak direkomendasikan.

1. USB Disk Ejector

USB Disk Ejector

USB Disk Ejector adalah aplikasi dan pilihan terbaik untuk Anda yang sedang mencari aplikasi eject perangkat USB berkualitas. Aplikasi ini open source dan portable.

Artinya, aplikasi ini masing sangat mungkin berkembang di masa depan dan bisa Anda pindahkan dengan bebas dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa proses instalasi yang kompleks.

Aplikasi bisa langsung digunakan dan muncul di taskbar kanan bawah layar. Anda bisa melakukan eject ketika ada perangkat USB terdeteksi. Ada opsi untuk membuat konfigurasi otomatis agar perangkat USB tertentu dieject dalam beberapa situasi yang telah Anda tentukan. Fitur options cukup lengkap dimana Anda bisa melakukan beragam pengaturan, termasuk HotKeys untuk mengoperasikan aplikasi.

👉 Trending  5 Aplikasi WiFi Extender: Alat Penguat Sinyal WiFi Terbaik

2. Eject USB

Ringan, kecil ukurannya, dan mudah untuk dioperasikan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dalam perangkat USB atau menaruhnya di Windows.

Selain bisa melakukan eject untuk semua perangkat USB yang terpasang di komputer, Anda juga bisa melakukan pengaturan tingkat lanjut. Beberapa fitur utility, salah satunya cleanup entries dan documents bisa Anda manfaatkan.

3. Remove Drive

Sesuai dengan namanya, Remove Drive mampu melakukan eject perangkat USB dengan cepat. Bedanya dengan yang lain, Remove Drive adalah alat yang mampu melakukan eject di command line.

Anda tinggal mengetik perintah eject di command line dan perangkat akan tereject sempurna. Remove Drive mampu mengeject drive, TrueCrypt volume, dan memberhentikan Windows Indexing Service.

👉 Trending  Cara Mengatasi This App Has Been Blocked For Your Protection

4. Hot Swap

Aplikasi ini sebenarnya aplikasi yang mampu menukar dan eject perangkat SATA dan eSATA secara aman dan lancar. Namun, fungsinya tidak terbatas pada hal tersebut. Anda tetap bisa eject perangkat USB.

Aplikasi ini tampil di taskbar. Anda bisa melakukan banyak hal selain eject perangkat USB. Beberapa diantaranya adalah fix disk drive, spin down, dan display PDO.

5. Pro Eject

Tampilan dan interface Pro Eject tidak jauh berbeda dengan USB Disk Ejector. Cara pengoperasiannya sama dimana Anda bisa mengaksesnya di taskbar. Selain menutup dan eject, aplikasi ini juga menampilkan beragam fitur lain.

Pro Eject mampu membersihkan registry dan membersihkan perangkat USB. Pro Eject juga bisa dikatakan ringan untuk digunakan dan dijamin tidak menghabiskan resources sistem.

👉 Trending  3 Cara Uninstall Adobe Creative Cloud di Windows dan Mac

Download : PDF Binder

Setelah menggunakan salah satu aplikasi eject hard disk eksternal di atas, Anda dijamin tidak akan kesulitan untuk melepaskan perangkat USB dengan aman.

Hard disk eksternal dan flashdisk dijamin tetap aman dan awet digunakan dalam waktu yang lama. Aplikasi-aplikasi tersebut kompatibel dengan Windows 7, 8, dan Windows 10 serta dijamin aman dari virus serta malware yang mengganggu.