Apa Arti Last Seen Recently di Telegram? Ini Dia Artinya

Apa Arti Last Seen Recently di Telegram? Ini Dia Artinya –

Arti Last Seen Recently di Telegram

Banyak pengguna yang masih belum mengetahui arti last seen recently di Telegram. Oleh karena itu, di sini akan dijelaskan supaya Anda memahami maksudnya. Ketika membuka profil seseorang di Telegram, terkadang tertulis last seen recently.

Status last seen recently ini muncul ketika seorang pengguna Telegram sedang tidak online. Bisa dikatakan bahwa saat itu aplikasi Telegramnya tidak dalam kondisi terbuka.

2 Arti Last Seen Recently di Telegram

Telegram memiliki kemampuan untuk membaca waktu online seorang pengguna. Platform chatting yang satu ini juga mampu menampilkan waktu terakhir kali seorang pengguna online di Telegram atau lebih dikenal dengan last seen.

๐Ÿ‘‰ Trending  Keju Joget Viral di TikTok Ternyata Dibuat oleh Sofarsabi

Biasanya, last seen menunjukkan waktu berupa jam dan menit. Jika sudah lebih dari 24 jam, Telegram juga akan menampilkan hari pada last seen. Jika sudah lebih dari 7 hari, Telegram akan menampilkan tanggal, bulan, dan tahun pada last seen.

Namun last seen tidak hanya berisi informasi waktu, hari, atau tanggal. Di profil beberapa pengguna, terkadang juga tercantum last seen recently.

Jika diartikan secara bahasa, last seen recently memiliki makna โ€œterakhir dilihat baru sajaโ€. Orang yang belum memahaminya mengartikan istilah tersebut sebagai kondisi ketika seorang pengguna Telegram baru saja meninggalkan aplikasi Telegram setelah online.

Padahal arti dari kalimat last seen recently di Telegram tidak seperti itu. Kalimat tersebut bisa memiliki 2 arti berbeda seperti berikut ini.

๐Ÿ‘‰ Trending  Cara Invite Teman di BiP atau Menambah Kontak

Baca juga: Cara Membuat 2 Akun di Telegram

Seseorang Mematikan Last Seen

Telegram menyediakan opsi untuk mematikan Last Seen. Pengguna bisa saja mengatur last seen hanya untuk beberapa orang tertentu. Pilihannya ada 3 yaitu menunjukkan last seen kepada semua orang, hanya untuk kontak, dan tidak ditampilkan kepada siapa pun.

Ketika seseorang menonaktifkan tampilan last seen, maka Anda akan melihat keterangan last seen recently pada profilnya. Anda tidak akan mengetahui waktu terakhir orang tersebut membuka Telegram. Tapi tak perlu khawatir karena Anda masih bisa melihat status Online pada profilnya.

Untuk membuktikan hal ini, cobalah Anda buka salah satu profil orang yang menayangkan last seen. Di profil tersebut akan tertera waktu terakhir orang tersebut aktif di Telegram.

๐Ÿ‘‰ Trending  Cara Melihat Jarak di Telegram dengan Pengguna Sekitar

Anda Mematikan Last Seen

Seperti yang sudah disebutkan, Telegram memberikan opsi penayangan informasi last seen. Apabila profil Anda diatur untuk tidak menayangkan last seen, last seen orang lain juga tak dapat dilihat.

Ketika Anda menonaktifkan opsi penayangan last seen, secara otomatis profil semua orang akan menampilkan keterangan last seen recently.

Baca juga: Cara Sinkronisasi Kontak Telegram

Cara Menonaktifkan Last Seen Recently

Di bawah ini terdapat cara yang bisa Anda pakai untuk menonaktifkan last seen recently.

Cara Menonaktifkan Last Seen Recently
  1. Klik tombol menu berupa garis tiga di kiri atas aplikasi Telegram.
  2. Klik menu Settings.
  3. Pilih sub menu Privacy and Security.
  4. Klik Last Seen & Online.
  5. Pastikan Anda tidak memilih โ€œNobodyโ€
๐Ÿ‘‰ Trending  Cara Daftar TikTok Fan dan Membuat Akun untuk Pemula

Sekarang Anda sudah memahami arti last seen recently di Telegram, bukan? Cara untuk melihat last seen orang lain juga sudah dijelaskan. Ikuti saja tutorialnya jika Anda ingin bisa melihat last seen milik teman-teman Anda.