5 Penyebab Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan

5 Penyebab Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan –

Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan

Banyak yang bingung dengan kenapa kuota Kemendikbud tidak bisa digunakan untuk internet? Tentu ini membuat bingung sebagian pelajar karena mereka tidak bisa melangsung proses belajar secara online.

Seperti yang kita tau bahwa paket kuota Kemendikbud sudah dibagikan lagi kepada para siswa dan juga guru ditahun 2021 ini. Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu para pelajar dan pengajar dalam proses belajar online.

Akan tetapi terdapat beberapa masalah yang sering dialami oleh penerima paket kuota Kemendikbud. Masalah yang sering dijumpai adalah lemot dan juga tidak bisa digunakan.

Hal ini tentu saja membuat sejumlah pengguna mulai mengeluh dengan masalah kenapa tidak bisa menggunakan kuota Kemendikbud. Namun tidak perlu khawatir karena kami akan berikan solusinya.

👉 Trending  Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Indosat

Kenapa Kuota Kemendikbud Tidak Bisa Digunakan?

Ada beberapa penyebab yang mempengaruhi masalah tersebut yang mengakibatkan tidak bisa digunakannya kuota kemendikbud. Berikut adalah penyebab kenapa kuota kemendikbud tidak bisa digunakan:

Masalah Jaringan

Salah satu penyebab yang sering dialami adalah masalah jaringan. Terutama pada siswa dan guru yang berada pada wilayah pedalaman yang sangat minim untuk tercover jaringan 4G akan mengalami kesulitan.

Bisa juga karena pihak operator yang digunakan tengah melakukan perbaikan jaringan sehingga berdampak pada aktivitas komunikasi yang sedang terjadi yang mengakibatkan internet tidak bisa digunakan.

Mengaktifkan VPN

Salah satu penyebab kenapa akses dengan kuota kemendikbud Anda lemot adalah karena mengaktifkan VPN. Biasanya ini digunakan untuk mengakali penggunaan kuota kemendikbud agar bisa menjadi kuota utama.

👉 Trending  Daftar Pemenang Lucky Draw Telkomsel 2021

Mengakses Aplikasi yang diblokir oleh Kemendikbud

Apa Anda sudah tau? Bahwa ada beberapa aplikasi yang diblokir oleh kemendikbud sehingga pengguna tidak dapat mengakses dari kuota kemendikbud.

Hp Bermasalah

Terkadang masalah yang timbul juga karena disebabkan oleh perangkat yang digunakan. Terutama untuk smartphone Android versi lawas yang sudah tidak mendukung dengan aplikasi versi terbaru.

Belum lagi masalah yang ditimbulkan seperti hp lemot, ram kecil sehingga membuat proses belajar jadi terganggu.

Kuota Kemendikbud Habis

Jika diatas tersebut bukan penyebab dari masalah kenapa kuota kemendikbud tidak bisa digunakan, maka berarti bisa disimpulkan bahwa kuoat kemendikbud Anda telah habis.

Solusinya Anda harus menggunakan kuota utama seperti membeli paketan biasa. Atau juga bisa dengan membeli paket khusus pelajar yang saat ini sudah banyak tersedia.

👉 Trending  Ada Kuota Tapi Tidak Bisa Internet Telkomsel? Ini Cara Mengatasinya

Baca juga:

Jadi itulah dia penyebab kenapa kuota kemendikbud tidak bisa digunakan beserta cara mengatasinya. Semoga proses belajar daring jadi lebih nyaman dan efisien dan semoga bermanfaat.