Apa Sih Arti Sabi yang Populer di TikTok?

Apa Sih Arti Sabi yang Populer di TikTok? –

Arti Sabi di TikTok

Arti Sabi di TikTok – TikTok memang memiliki dampak yang besar untuk kehidupan remaja jaman sekarang. Ada banyak sekali kata yang digunakan dalam membuat video TikTok yang akhirnya digunakan juga di percakapan sehari-hari.

Ada cukup banyak kata-kata yang dipopulerkan melalui platform ini. Salah satunya adalah Sabi. Apa sih sabi itu dan apa artinya? Check this out :

Arti Kata Sabi dan Penggunaannya

Sabi merupakan bahasa gaul yang berarti bisa. Kata-kata ini sering diselipkan dalam percakapan diantara kaum milenial dan gen Z. Kata sabi bisa langsung diterapkan sebagai pengganti kata bisa. Misalnya saja, Anda akan menjawab pertanyaan bisa diatur, maka kata bisa tinggal diganti dengan sabi seperti “Oke, sabi diatur”.

👉 Trending  Apakah Telegram Boros Kuota? Ini Faktanya

Penggunaan kata ini awalnya hanya digunakan oleh beberapa orang saja yang akhirnya menular kepada banyak orang lainnya. Penggunaan kata sabi saat ini sudah sangat umum dan hampir semua orang tahu makna dari kata ini.

Meskipun memiliki arti kata bisa, sabi juga kerap kali diartikan sebagai keren. Penggunaan sabi dengan artian keren biasanya digunakan untuk menanggapi sebuah pertanyaan ekspresi.

Misalnya, seseorang bertanya tentang bagaimana penampilan sebuah band yang sedang berada diatas panggung. Anda bisa menjawabnya dengan sabi untuk ungkapan keren, bagus dan yang lainnya.

Asal Usul Kata Sabi

Setelah mengetahui apa arti kata sabi, pastinya Anda juga penasaran darimana asalnya kata ini. Sebenarnya, sabi merupakan hasil dari trend membolak-balikkan kata.

👉 Trending  Cara Menghapus Semua Postingan di Facebook Lewat PC dan HP

Ketika sabi dibalik, maka hasilnya akan menjadi bisa. Orang yang dari dahulu memang sering membolak-balikkan kata adalah warga Malang.

Warga Malang memiliki bahasa yang unik yakni boso walikan atau bahasa kebalikan. Beberapa kata akan dibalik susunannya hingga membentuk kata baru.

Beberapa kata lain dalam boso walikan yang mungkin sering digunakan adalah umak yang artinya kamu, ayas yang artinya saya dan nakam yang artinya makan.

Kebiasaan membolak-balikkan kata inilah yang membuat munculnya tren baru di kalangan remaja. Generasi milenial menganggap bahwa membolak-balikkan kata bisa membuat percakapan terdengar level up atau lebih keren.

Kata Gaul Lain dari Boso Walikan

Ternyata, nggak hanya sabi loh kata yang berasal dari boso walikan. Ada juga beberapa kata lain yang juga aktif digunakan dalam sebuah percakapan.

👉 Trending  Cara Mencari Teman Baru di Telegram (Anonymous Chat)

Beberapa kata tersebut adalah ucul atau lucu, kuy atau yuk, kane atau enak dan takis atau sikat. Bahasa-bahasa ini kerap digunakan baik dalam percakapan atau ketika membuat video TikTok.

Itu dia beberapa hal tentang arti kata sabi yang dipopulerkan melalui TikTok. Kini, tidak hanya platform TikTok yang menggunakan kata-kata ini.

Baca juga:

Banyak juga orang di Twitter maupun Instagram yang juga menggunakannya. Tampaknya, masyarakat bisa menerima kehadiran bahasa gaul yang satu ini.