Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Google di Telegram

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Google di Telegram –

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Google di Telegram

Mau tau cara mengubah teks menjadi suara Google di Telegram? Ternyata gampang banget dan siapa saja bisa melakukannya loh!

Telegram merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia saat ini. Alasan mengapa banyak orang yang menggunakan aplikasi ini adalah banyaknya fitur yang dimilikinya.

Mulai dari mode lambat, channel, grup dengan banyak anggota hingga mengubah pesan teks menjadi suara. Belum lagi banyak bot Telegram yang sangat membantu kegiatan sehari-hari.

Apabila Anda memiliki sebuah pesan teks yang ingin diubah menjadi suara, maka Anda bisa melakukannya di Telegram. Anda tidak perlu melakukannya sendiri atau melakukan rekaman karena ada sebuah bot khusus yang bisa melakukannya.

👉 Trending  Cara Menggunakan Bot Cari Jodoh di Telegram Biar Gk Jomblo

Tentang Bot Suara Google di Telegram

Selain untuk mengunduh video, telegram juga memiliki bot untuk mengubah suara menjadi suara google. Bot ini tersedia langsung dari google sehingga grammar dan pelafalannya nyaris sempurna dan sama persis dengan google translate.

Fungsi lain dari bot ini selain mengubah teks menjadi suara adalah untuk membantu Anda latihan grammar bahasa inggris atau bahasa lainnya.

Mengubah Pesan Teks Menjadi Suara

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Mencari BOT

Pertama, Anda harus mencari sebuah Bot dengan nama Text to Speech Bot. Anda akan menemukan beberapa pilihan bot dengan nama serupa. Pilihlah bot dengan logo Google Document tanpa emoji. Apabila Anda sudah menemukannya, silahkan klik start.

👉 Trending  YOWA 8.95_by Fouadmods Apk Download Versi Terbaru 2021

2. Pilih Dialek

Tidak hanya mengubahnya menjadi suara, Bot ini juga bisa mengubah suaranya menjadi berdialek. Anda juga bisa memilih akan menggunakan suara pria atau wanita.

Tersedia total 11 dialek yang bisa Anda pilih. Sebagai contoh, apabila Anda memilih dialek bahasa Inggris, maka bot ini akan menawarkan aksen amerika atau inggris.

Ada dialek English, Spanish, German, Japanese, Russian, Catalan, Turkish, Polish, Finnish, dan French. Akan ada pilihan nama disana, silahkan klik sesuai dengan nama dialek yang Anda inginkan.

3. Mengirimkan Pesan

Kirimkan pesan yang ingin Anda ubah menjadi suara. Setelah itu, klik tombol kirim. Tunggu beberapa detik hingga rekaman suara Anda sudah selesai.

👉 Trending  Cara Menambahkan Kontak Telegram dengan Nomor Telepon

Anda bisa mengunduhnya untuk digunakan atau dibagikan. Apabila Anda ingin membagikan rekaman suara ini, Anda bisa langsung klik share. Sangat mudah bukan?

Pilihan BOT Lainnya

Apabila bot yang direkomendasikan diatas tidak bisa memenuhi keinginan Anda, Anda bisa mencoba bot yang lainnya. Nama dari bot ini adalah TTSBot. Silahkan ketikkan /start untuk menandakan bahwa Anda ingin memulai pengubahan pesan.

Disana akan ada beberapa tombol yang bisa Anda pilih. Silahkan klik speak untuk mengubah teks menjadi suara. Ketikkan pesan yang ingin Anda ubah dan kirimkan.

Berbeda dengan bot sebelumnya yang menawarkan aksen, bot ini langsung mengubah teks menjadi pesan suara secara random. Anda tidak bisa memilih dialek khusus.

👉 Trending  Fouad WhatsApp Versi Terbaru APK

Banyak orang yang sudah merasa terbantu dengan adanya bot ini. Selamat mencoba.