Arti Kata FYI di TikTok yang Penting untuk Diketahui

Arti Kata FYI di TikTok yang Penting untuk Diketahui –

Arti Kata FYI di TikTok

Arti Kata FYI di TikTok – Tren viral melalui sosial media nampaknya membawa pengaruh besar di masyarakat. Saat ini, hampir tidak ada satu orangpun yang tidak memiliki sosial media. Salah satu sosial media yang banyak digunakan oleh anak muda jaman sekarang adalah TikTok.

Aplikasi dengan basis video ini memang banyak menarik perhatian. Tidak hanya karena trend yang ada disana, TikTok juga memiliki banyak sekali kata-kata gaul yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya saja FYI. Apa itu FYI dan bagaimana cara menggunakannya?

Apa Itu FYI

FYI merupakan singkatan dari For Your Information. Kata ini sering ditambahkan untuk menegaskan fakta atau hal baru yang sebelumnya belum pernah dikatakan.

👉 Trending  Cara Mengetahui Pesan Telegram Sudah Dibaca atau Belum

Kata ini sering muncul dalam caption TikTok. Singkatan ini muncul dari bahasa Inggris. Singkatan ini memang sudah tidak asing lagi digunakan.

FYI memang sudah ada sebelum TikTok menjadi booming di Indonesia. Setelah TikTok menjadi booming dan banyak orang yang menggunakannya dalam video mereka, kata ini kembali digunakan dalam ucapan maupun caption.

Cara Menggunakan Kata FYI

FYI bisa digunakan di bagian awal atau akhir kalimat. Meski demikian, orang yang akan mengatakan FYI harus memastikan bahwa kalimat yang akan diucapkannya memang benar-benar fresh. Contoh penggunaan FYI adalah “Dia baru saja menikah, FYI” atau “FYI, dia baru saja menikah”.

Tidak hanya untuk membuat video atau caption, FYI juga bisa digunakan untuk percakapan dalam teks sehari-hari. Bahkan tidak jarang akun gosip yang biasanya membocorkan sesuatu kepada masyarakat menggunakan kata FYI dalam captionnya.

👉 Trending  Cara Mendapatkan Berlian di Snack Video Secara Gratis

Bagi orang luar negeri, FYI juga sudah cukup sering digunakan dalam aplikasi chatting Snapchat.

Baca juga:

Singkatan Lainnya Yang Populer di TikTok

Tidak hanya FYI, ada juga beberapa singkatan lainnya yang populer di TikTok. Pertama ada FYP. FYP adalah singkatan dari For Your Page.

Di halaman depan TikTok, akan ada dua bagian yakni Following dan For Your Page. Following hanya akan menunjukkan video yang diunggah oleh akun yang Anda ikuti.

Sementara For Your Page bisa berisi video viral dari akun yang tidak Anda ikuti. Banyak orang yang berlomba-lomba agar videonya bisa masuk ke kolom FYP.

Istilah lain yang juga perlu Anda ketahui adalah Check. Semua jenis kategori video bisa diberikan tambahan check di belakangnya.

👉 Trending  Tempo Apk: Edit Video Make Up Pengantin Artis Viral TikTok

Istilah ini biasa digunakan untuk konten video yang menonjolkan sesuatu. Bisa juga menunjukkan sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang lainnya.

Itu dia arti dari FYI dan beberapa kata yang sedang trending lainnya. Anda bisa menggunakan kata-kata ini agar video yang Anda buat menjadi viral. Tambahkan hashtag FYI agar video Anda bisa lebih mudah ditemukan oleh orang lain, atau bahkan masuk ke FYP.