Cara Download Aplikasi Digital KORLANTAS POLRI Apk dengan Mudah

Cara Download Aplikasi Digital KORLANTAS POLRI Apk dengan Mudah –

Aplikasi Digital KORLANTAS POLRI Apk

Aplikasi Digital KORLANTAS POLRI Apk – Polisi adalah pranata sipil yang bertugas untuk menjaga ketertiban dan penegakan hukum di negara Indonesia. Untuk mendukung pelaksanaan ketertiban di Indonesia, Korlantas Polisi Republik Indonesia membuat sebuah aplikasi digital.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk memajukan layanan yang dimiliki oleh POLRI. Lalu, apakah aplikasi digital yang dimaksud dan bagaimana cara menggunakannya? Check this out.

Aplikasi Digital Korlantas POLRI

Aplikasi yang dimaksud adalah Digital KORLANTAS POLRI. Aplikasi ini diciptakan untuk melayani pengurusan SIM bagi seluruh warga negara Indonesia.

👉 Trending  Download Family Guy The Quest for Stuff Apk Mod Free Store

Digital Korlantas Polri bisa diunduh melalui play store di handphone Anda. Sayangnya, aplikasi ini masih belum tersedia di App Store meskipun sudah dijanjikan bahwa kedepannya akan diusahakan untuk dikembangkan di App Store.

Fitur Digital Korlantas Polri

Pernahkah Anda mendengar SINAR sebelumnya? SINAR atau SIM Nasional Presisi termasuk dalam salah satu fitur yang ada dalam Digital Korlantas Polri.

Sejauh ini, aplikasi Digital Korlantas Polri ini masih memiliki satu fitur saja yakni untuk memperpanjang SIM. Anda bisa memperpanjang SIM yang mau habis masa berlakunya melalui aplikasi ini. Jenis SIM yang bisa diperpanjang melalui aplikasi ini adalah SIM A dan SIM C.

POLRI menjelaskan bahwa kedepannya aplikasi ini juga akan ditambahkan fiturnya hingga bisa memproses pembuatan SIM baru.

👉 Trending  Kumpulan Mentahan PicSay Pro dan PixelLab [Bahan Editan]

Tujuannya adalah agar pembuatan SIM bagi pengguna baru tidak lagi merepotkan untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya SIM, Polri juga akan mengembangkan aplikasi ini untuk membayar BPKB, mengurus perpanjangan STNK dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Digital Korlantas POLRI

Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini setelah mengunduhnya di Play Store? Ini dia langkah-langkahnya.

  1. Pertama, bukalah aplikasi Digital Korlantas POLRI yang sebelumnya sudah diunduh melalui Google Play Store.
  2. Masukkan nomor telepon dan alamat email di kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, silahkan verifikasi kode sesuai yang dikirimkan.
  3. Isi data berupa NIK dan verifikasi wajah. Pastikan bahwa NIK yang dimasukkan tidak salah angka.
  4. Klik pilihan SINAR untuk melakukan perpanjangan SIM.
  5. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih golongan SIM yang akan diperpanjang. Masukkan juga nomor SIM sesuai yang tertera di kartu.
  6. Anda akan diminta untuk memasukkan data-data seperti foto SIM, KTP, foto diri dan tanda tangan.
  7. Jika sudah, lakukan pemeriksaan kesehatan dan psikologi langsung dari aplikasi. Pilih e-Rikkes untuk pemeriksaan kesehatan dan e-PPSI untuk pemeriksaan psikologi.
  8. Masukkan area POLDA dan lokasi Satpas yang sesuai dengan domisili.
  9. Tambahkan rekening pengembalian dana dan isi metode pengirimannya.
  10. Lakukan pembayaran melalui virtual account dan tunggu hingga proses selesai.
👉 Trending  3 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi (Semua Tipe)

Itu dia beberapa hal tentang aplikasi Digital Korlantas Polri yang harus Anda ketahui. Selamat mencoba.