Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan Apa Artinya?

Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan Apa Artinya? –

Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Meski tren sosial media dan aplikasi chatting sedang naik daun, bukan berarti panggilan telepon benar-benar ditinggalkan.

Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya? Tidak sedikit orang yang penasaran, sebenarnya apa sih arti dari kondisi tersebut?

Menelepon via panggilan masih banyak digunakan hingga saat ini. Meski kepopulerannya sudah tergerus media sosial dan chatting, panggilan telepon masih dibutuhkan.

Terlebih memang tidak semua orang paham dan memiliki media sosial.

Arti Nomor  yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan

Ketika menelepon seseorang, memang tidak selalu terhubung dengan lancar. Anda mungkin pernah mendengar suara “nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan”.

👉 Trending  3 Cara Menggunakan Pulsa Onnet Indosat Ooredoo 2021

Nah, sebenarnya apa sih makna dari kalimat tersebut? Bagi yang ingin tahu, simak ulasannya di bawah ini ya.

1. Panggilan Sedang Dialihkan

Penyebab pertama ketika terdapat suara “Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” adalah karena panggilan yang dialihkan.

Apa maksud sedang dialihkan? Artinya, operator sedang mengalihkan panggilan yang Anda lakukan.

Oleh karena itu, Anda perlu bersabar sampai nomor yang dituju bisa menerima panggilan. Jika pihak yang dihubungi memiliki WhatsApp, sebaiknya coba hubungi via WA saja.

2. Nomor Sudah Tidak Berlaku

Kapan terakhir kali Anda membeli pulsa reguler untuk telepon dan SMS? Maraknya penggunaan aplikasi chatting membuat orang jarang mengisi pulsa reguler.

👉 Trending  3 Cara Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G atau Belum

Orang di masa modern ini lebih banyak membeli kuota untuk aplikasi messenger dan media sosial.

Terlebih jika di rumah atau kantor sudah tersedia jaringan Wifi yang kencang. Pastinya Anda jadi sering lupa mengisi pulsa reguler untuk telepon dan SMS.

Apa akibat jika nomor telepon tidak diisi pulsa? Salah satu akibatnya nomor Anda bisa hangus dan tidak berlaku lagi.

Ketika nomor sudah hangus, pengguna jadi tidak bisa menggunakannya untuk telepon atau SMS. Jadi jika memang masih sering menggunakan fitur telepon, jangan lupa isi pulsa ya.

3. Nomor Anda Diblokir

Makna dari “nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” bisa jadi karena nomor Anda memang diblokir lho.

👉 Trending  Cara Memasukkan Kode Voucher Axis Paket dan Pulsa

Nah, alasan nomor diblokir memang berbeda-beda untuk masing-masing orang.

Jangan berburuk sangka dulu, ini masih sekedar dugaan.Jadi, Anda masih bisa memastikannya dengan hal lain jika memang tidak merasa diblokir.

4. Nomor di Luar Jangkauan

Berada di daerah terpencil dan minim sinyal bisa membuat Anda tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Hal ini mengakibatkan orang yang menelepon pun tidak bisa menjangkaunya.

Ketika mendengar kalimat “Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” bisa jadi karena nomor tersebut di luar jangkauan.

Untuk provider Telkomsel, Anda akan diberitahukan jika penerima dalam kondisi di luar jangkauan. Namun tidak dengan operator seluler lainnya.

5. Digit Nomor Hp Kurang atau Kelebihan

👉 Trending  Cara Daftar Paket Euro 2021 K Vision via WA, Telegram & SMS

Jangan menelepon secara terburu-buru, apalagi jika mengetik nomor dengan tidak konsentrasi.

Hal ini bisa membuat nomor yang Anda hubungi salah. Misalnya digitnya kurang, maka nomor yang dituju memang tidak berlaku.

6. Ponsel Sedang Dimatikan

Nah alasan satu ini mungkin yang paling sering terjadi. “Nomor yang Anda tuju sedang tidak menerima panggilan” artinya bisa jadi karen ponsel sedang dimatikan. Termasuk ketika ponsel penerima sedang kehabisan baterai hingga lowbat.

Beberapa alasan “Nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan” di atas semoga sudah cukup jelas.

Jadi, tidak perlu bingung lagi ketika seseorang sedang tidak bisa mengangkat panggilan Anda.