Kenapa Grab Merchant Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya

Kenapa Grab Merchant Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya –

kenapa grab merchant tidak bisa dibuka

Moda transportasi di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. Tidak butuh waktu lama untuk memperkenalkan jenis transportasi yang bisa dipesan secara online ke masyarakat Indonesia. Ada cukup banyak perusahaan yang bergerak di bidang ini, salah satunya adalah Grab.

Grab merupakan aplikasi transportasi online yang berpusat di Singapura. Untuk bisa berjalan, mereka membutuhkan partner yang dinamakan Grab Merchant.

Sayangnya, belakangan ini ada beberapa orang yang merasakan kendala aplikasi Grab Merchant tidak bisa dibuka. Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi kendala ini?

Penyebab Grab Merchant Tidak Bisa Dibuka

Terdapat cukup banyak kemungkinan mengapa aplikasi Grab Merchant ini tidak bisa dibuka. Berikut adalah 5 penyebab yang mungkin menyebabkan kendala ini terjadi.

👉 Trending  3 Cara Isi Saldo Maxim Ojek Online untuk Customer & Driver

Anda tentu sudah tahu bahwa setiap aplikasi memiliki cache yang harus dihapus secara berkala.

Tujuannya adalah agar tidak menghambat proses berjalannya aplikasi. Bisa jadi aplikasi Grab Merchant ini hanya error di ponsel Anda, disebabkan oleh cache yang menumpuk.

Bila kendala ini muncul pada semua pengguna aplikasi Grab Merchant, maka bisa jadi disebabkan karena server sedang error.

Hal ini biasa terjadi apabila pihak Grab sedang memperbaiki jaringan atau mengupdate data di dalam server.

Berbeda dengan server error, server sibuk merupakan kondisi dimana server sedang berjalan normal tetapi ada banyak permintaan atau aktivitas yang bergerak dalam server tersebut. Hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab aplikasi tidak bisa dibuka.

👉 Trending  Kapan Gojek IPO? Ini Penjelasan Lengkapnya

Hal ini sering sekali terjadi pada semua aplikasi, tidak hanya Grab Merchant. Ketika developer aplikasi sudah mengupgrade aplikasi, biasanya Anda akan diminta untuk mengupdate aplikasi.

Tujuannya adalah agar aplikasi bisa berjalan dengan sempurna sesuai dengan perkembangan yang sudah dibuat oleh developer.

Apabila Anda sudah melakukan atau mengecek 4 penyebab diatas dan aplikasi masih error, maka hal ini bisa disebabkan karena ponsel Anda tidak kompatibel dengan versi yang terbaru.

Anda bisa mencoba menggunakan perangkat lainnya untuk masuk ke dalam Grab Merchant.

Cara Mengatasi Kendala Grab Merchant Tidak Bisa Dibuka

Untuk masalah penumpukan cache, Anda bisa langsung menghapusnya melalui pengaturan ponsel.

  1. Pilih aplikasi Grab merchant dan hapus cache. Bila penyebabnya adalah server sibuk atau error, maka Anda bisa menunggu hingga aktivitas server kembali berjalan seperti biasa.
  2. Namun, bila permasalahan ini masih berlanjut Anda bisa langsung menghubungi CS Grab Merchant atau mengisi formulir pemecahan masalah Grab Merchant. Anda bisa klik disini atau disini untuk mengisi formulirnya.
👉 Trending  6 Aplikasi Penangkap Order Gojek Agar Banyak Orderan

Itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila aplikasi Grab Merchant di ponsel Anda tidak bisa terbuka. Selamat mencoba.