Cara Cek Engagement Rate (ER) Akun TikTok Terbaru

Cara Cek Engagement Rate (ER) Akun TikTok Terbaru –

Cara Cek Engagement Rate (ER) Akun TikTok

Dalam dunia influencer, istilah Engagement Rate bukan lagi hal yang asing. Banyak selebgram atau selebtiktok yang tahu berapa harga Engagement Rate mereka.

Apakah Engagement Rate hanya bisa diketahui oleh selebgram? Jawabannya tidak. Semua orang bisa mencoba untuk mencari tahu berapa Engagement Rate yang dimiliki oleh akun mereka.

Apa itu Engagement Rate dan bagaimana cara mengetahui Engagement Rate? Check this out.

Apa Itu Engagement Rate TikTok?

Engagement Rate merupakan istilah yang sering digunakan dalam dunia digital marketing. Fungsi dari Engagement Rate sendiri adalah sebagai alat ukur keterlibatan followers dalam sebuah akun sosial media.

šŸ‘‰ Trending  Saldo Tunai Gratis Telegram Ternyata Scam / Penipuan

Bila semakin banyak followers yang berinteraksi dengan postingan atau akun seseorang, maka pemahaman tentang konsep yang ingin dibawakan akan semakin jelas.

Hal ini juga berlaku dalam aplikasi TikTok. Menghitung atau mengetahui Engagement Rate akun akan membantu melihat seberapa banyak orang yang berinteraksi dengan postingan atau akun tersebut.

Cara Menghitung Engagement Rate TikTok

Tidak perlu bersusah payah menghitung Engagement Rate secara manual karena ada beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk menghitung Engagement Rate.

Berikut ini adalah beberapa websitenya dan cara menggunakannya.

Hype Auditor

Website pertama yang bisa Anda gunakan adalah Hype Auditor. Anda bisa menghitung Engagement Rate TikTok, Instagram hingga YouTube di website ini.

  1. Pertama, silahkan kunjungi website Hype Auditor terlebih dahulu.
  2. Jika sudah masuk ke dalam halaman utama, masukkan username TikTok yang akan dicari Engagement Ratenya.
  3. Klik Iā€™m Not a Robot dan verifikasi captcha.
  4. Klik tombol check dan hasil analisa Engagement Rate akan muncul.
  5. Semakin kecil angka Engagement Rate maka akan semakin bagus.
šŸ‘‰ Trending  YoWhatsApp Apk (YoWA) Link Download Versi Terbaru

Melalui website ini, Anda bisa mengetahui estimasi harga postingan, kenaikan jumlah followers, engagement rate, skor kualitas akun, gender audiens, tipe audiens dan masih banyak yang lainnya.

Anda hanya perlu sign up atau mendaftar di website ini untuk membuka semua hasil ini. Klik disini (https://hypeauditor.com/en/free-tools/tiktok-engagement-calculator/) untuk tersambung dengan website resmi Hype Auditor.

Inbeat

Jika Anda tidak berhasil menghitung Engagement Rate menggunakan website Hype Auditor, Anda bisa mencoba menggunakan Inbeat.

Website ini memiliki tampilan yang kurang lebih sama dengan website sebelumnya. Anda hanya perlu masuk ke website Inbeat dan memasukkan username TikTok yang akan dicari Engagement Ratenya. Bila sudah, klik check profile.

šŸ‘‰ Trending  GBWhatsApp 17.00 Heymods Terbaru 2021 + Link Download

Untuk bisa menikmati layanan yang diberikan oleh website ini, Anda harus memasukkan email atau registrasi terlebih dahulu di website ini. Anda bisa klik disini (https://www.inbeat.co/engagement-rate-calculator-tiktok/) untuk tersambung dengan website Inbeat.

Hype Trace

Website lainnya yang bisa digunakan untuk generate Engagement Rate akun TikTok Anda adalah Hype Trace.

Masih menggunakan konsep yang sama dengan kedua website sebelumnya, Hype Trace mengharuskan Anda memasukkan username TikTok yang akan dicari Engagement Ratenya. Setelah itu klik tombol analyze.

Anda perlu menunggu beberapa menit hingga hasil analisa muncul. Website ini sama sekali tidak berbayar atau free, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu untuk tahu jenis analisa yang diberikan oleh website ini.

šŸ‘‰ Trending  Download WhatsApp Aero Apk versi Terbaru

Klik disini (https://hypetrace.com/tiktok-engagement-rate-calculator/) untuk terhubung dengan website Hype Trace

Nah, itu dia beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui berapa Engagement Rate akun TikTok Anda dan penjelasan detail tentang audience yang Anda miliki.

Dengan mengetahui metriks ini, Anda akan lebih mudah dalam membuat konten dan pastinya lebih disukai oleh followers Anda. Semoga membantu.