Internet Banking BRI Tidak Bisa Login? Penyebab dan Cara Mengatasi

Internet Banking BRI Tidak Bisa Login? Penyebab dan Cara Mengatasi –

Internet Banking BRI Tidak Bisa Login

Ingin bertransaksi tapi ternyata internet banking BRI tidak bisa login, apa yang harus anda lakukan? Jika hal tersebut anda alami, segera lakukan hal berikut ini!

Layanan perbankan secara online adalah sebuah solusi yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, anda bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja tanpa harus mencari mesin ATM atau cabang bank terdekat, bukan?

Dan salah satu layanan yang sering digunakan adalah internet banking. Namun masalahnya, beberapa nasabah seperti bank BRI mengeluhkan adanya kesalahan saat login.

Dimana beberapa nasabah tidak bisa menggunakan layanan internet banking BRI tersebut. Entah apa masalahnya, yang jelas ketika berusaha login namun gagal.

πŸ‘‰ Trending  3 Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Nah, jika anda sekarang juga mengalaminya, maka jangan panik! Lakukan beberapa langkah penting di bawah ini terlebih dahulu, ya!

Penyebab Internet Banking BRI Tidak Bisa Login

Pertama-tama, anda harus memastikan apa sebenarnya penyebab gagal login tersebut. Sebab, jika anda gagal login atau gagal menggunakan layanan BRI online, pasti ada penyebabnya.

Dan, penyebab tersebuah yang seharusnya anda cari tahu terlebih dahulu. Biasanya akan ada notifikasi gagal yang ditampilkan saat anda tidak bisa masuk.

Misalnya, Silahkan Masukkan SIM Card atau kode error 109. Seharusnya, anda memperhatikan hal tersebut baru mencari tahu bagaimana mengatasinya.

Sebab, jika tidak tahu bagaimana anda bisa mengatasinya, bukan? Lantas, apa saja sebenarnya penyebab masalah tidak bisa login ini? Berikut beberapa penyebab yang biasa terjadi:

  • Kesalahan sering pertama adalah lupa username atau sandi. Walaupun anda tidak sepenuhnya lupa, namun terkadang anda salah atau typo dalam memasukkannya. Sehingga login anda akan ditolak secara otomatis.
  • Aplikasi sudah tidak kompatibel dengan perangkat yang anda gunakan.Β 
  • Sedang ada maintenance dari pihak bank BRI sehingga anda tidak bisa login untuk sementara waktu.
  • Koneksi jaringan internet anda buruk atau tidak stabil.Β 
πŸ‘‰ Trending  Aplikasi Bank Syariah Indonesia Download & Cara Menggunakan

Nah, coba cari tahu kira-kira dari beberapa kemungkinan di atas, mana yang menjadi penyebabnya.Β 

Cara Mengatasi Gagal Login Internet Banking BRI

Kemudian, baru kita akan membahas bagaimana cara mengatasi gagal login ini. Sebab, anda juga membutuhkan solusi, bukan? Caranya adalah:

  • Pastikan anda sudah memasukkan user dan sandi yang benar. Jika tidak ditampilkan maka klik ikon tanda mata agar user dan sandi ditampilkan dan anda tidak salah memasukkannya. Usahakan anda jangan mengalami kesalahan dalam memasukkan user atau sandi lebih dari 2 kali berturut-turut. Sebab jika terlalu sering atau terlalu banyak kesalahan maka akan terblokir secara otomatis oleh sistem. Anda akan dianggap sebagai penyusup atau sedang berusaha mengambil akun orang lain. Untuk itu dianjurkan agar mengambil jeda jika susah banyak salah dalam memasukkan user serta sandi.
  • Jika muncul error BBR00C2, BBR002P atau BBR1006 maka ini terjadi akibat sandi salah. Maka anda diharuskan melakukan reset ulang sandi agar bisa digunakan lagi.
  • Jika yang muncul adalah kode error 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses. Silakan mencoba kembali beberapa saat lagi maka anda harus memeriksa koneksi. Sebab kode error ini terjadi akibat koneksi internet anda tidak bagus.
  • Jika muncul kode error BBR2002, BBR00QC, ISO000Q1, ISO000Q4 atau ISO0003 maka kesalahan ini hanya bisa diatasi dengan menghubungi pihak BRI. Biasanya sedang dilakukan maintenance sehingga kode error tersebut muncul.
  • Jika yang muncul adalah kode error BBR2004 maka akun anda login di beberapa browser dan belum logout.
πŸ‘‰ Trending  Minimal Transfer Mandiri, Apa Bisa Kurang dari Rp 10.000?

Demikianlah penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi internet banking BRI tidak bisa login. Pastikan akun anda sudah terdaftar, ya!