Cara Scan QR Code Aplikasi Terintegrasi Peduli Lindungi

Cara Scan QR Code Aplikasi Terintegrasi Peduli Lindungi –

Cara Scan QR Code Aplikasi Terintegrasi Peduli Lindungi

Apakah anda tahu, sekarang ada aplikasi peduli lindungi untuk memudahkan di masa pandemi. Ternyata, ini dia cara scan QR code Mall atau tempat layanan publik lain tanpa layanan aplikasi Peduli Lindungi!

Wajib vaksin telah diterapkan pemerintah demi mencegah dan menekan angka penularan Covid. Sayangnya, masih banyak yang belum mendapatkan layanan program vaksinasi untuk masyarakat tersebut.

Sebab, penyebarannya masih belum merata. Dan lagi, bagi yang sudah mendapatkan layanan vaksin terkadang masih kesulitan membawa kartu atau bukti vaksin.

Untuk itulah ada sebuah aplikasi yang dinamakan peduli lindungi. Untuk apa aplikasi ini? Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi atau jadwal vaksinasi saja.

πŸ‘‰ Trending  Cara Daftar Bayi Dalam Kandungan BPJS Perusahaan

Anda juga bisa menggunakan layanan peduli lindungi untuk mencari informasi kesehatan. Misalnya jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan terdekat.

Di sana juga akan ditampilkan riwayat vaksin atau rapid dan swab anda. Sehingga, memudahkan anda untuk mendapatkan pelayanan publik.

Seperti sekarang anda perlu scan QR code agar bisa mendapatkan layanan, bukan? Nah, bagaimana caranya? Apakah bisa tanpa layanan peduli lindungi, mari simak informasinya di bawah ini.

Aplikasi Yang Terintegrasi Dengan Peduli Lindungi

Sebelum anda mendapatkan layanan publik dan menggunakan aplikasi penting. Anda juga harus tahu ada beberapa layanan Publik yang sudah terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi.

Nah, scan QR code ini adalah layanan untuk memudhakan anda. Namun, anda juga harus tahu aplikasi apa saja yang sudah terintegrasi dengan peduli lindungi. Aplikasi yang sudah terdaftar tersebut adalah:

  1. LinkAja!
  2. Shopee
  3. Mcash
  4. BNI Mobile
  5. Loket.com
  6. Livin’n by Mandiri
  7. Cinema XXI
  8. Grab
  9. JAKI
  10. Gojek
  11. GOERS
  12. Dana
  13. Tiket.com
  14. Traveloka
  15. Tokopedia
πŸ‘‰ Trending  Bingkai Saya Menolak Legalisasi Miras yang Sedang Viral

Dengan mengetahui beberapa aplikasi tersebut maka anda juga akan tahu dimana saja anda mendapatkan layanan tersebut.

Aplikasi yang terintegrasi ini akan memberikan layanan mudah bagi anda. Dimana anda tinggal menggunakan QR code dan dipindai.

Dan tentu saja semua aplikasi di atas sudah ada di store resmi. Misalnya di Apple Store atau Play Store.

Cara Menggunakan Aplikasi Terintegrasi Untuk Memindai QR Code

Nah, tentu saja untuk menggunakan QR code ini anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu, bukan? Aplikasi di atas sebenarnya sangat berguna dan pasti ingin digunakan oleh banyak orang.

Sebab, layanan yang mereka berikan sebenarnya berhubungan dengan layanan publik. Nah, jika anda sudah mendownload aplikasi terintegrasi tersebut, maka anda bisa scan QR code nya. Caranya adalah:

  1. Buka salah satu aplikasi terintegrasi yang ingin anda gunakan, misalnya LinkAja.
  2. Kemudian pilih bagian Ikon peduli lindungi.
  3. Buka layanan dengan klik ikon tersebut.
  4. Kemudian akan muncul jendela baru dan ada beberapa data yang harus anda isi. Data tersebut adalah nomor KK, NIK KTP dan nama anda.
  5. Kemudian anda harus isi dengan benar data tersebut. Usahakan data tersebut terisi dengan benar dan harus disamakan dengan data saat pelaksanaan vaksin.
  6. Kemudian pilih Lanjut Scan QR.
  7. Kemudian anda tinggal dipindai saja kode QR yang muncul tersebut.
πŸ‘‰ Trending  Cara Verifikasi KTP Prakerja 2021 Supaya Diterima dan Sukses

Nah, ini adalah cara agar anda bisa scan aplikasi peduli lindungi. Namun, anda juga bisa menggunakan aplikasi lain yang akan terintegrasi 35 aplikasi lainnya.

Dan aplikasi peduli lindungi tersebut membutuhkan memori internal yang cukup, bukan? Demikianlah cara untuk scan QR code tersebut.

Jika anda ingin menggunakannya silahkan terapkan tata cara di atas, ya! Semoga informasi ini bermanfaat.