Mengenal Samsung iTest dan Fungsinya, Apa Itu?

Mengenal Samsung iTest dan Fungsinya, Apa Itu? –

Samsung iTest

Apa itu Samsung iTest dan apa fungsinya? – Memilih ponsel bukanlah hal yang mudah. Ketika Anda akan membeli ponsel, Anda harus tahu apa saja kebutuhan Anda sehingga Anda tidak sampai memilih perangkat yang kurang kompatibel. Samsung dan Apple kerap menjadi pilihan utama bagi Anda yang mencari ponsel baru.

Belakangan ini, Samsung telah meluncurkan sebuah platform bernama Samsung iTest yang hanya bisa digunakan pada iPhone. Apa itu Samsung iTest dan apa saja fungsinya? Check this out.

Apa Itu Samsung iTest?

Samsung iTest merupakan sebuah platform yang baru saja diluncurkan oleh Samsung Electronics. Platform ini berfungsi untuk membantu calon pembeli merasakan pengalaman menggunakan ponsel dari lini Galaxy.

πŸ‘‰ Trending  Cara Mengaktifkan Microphone (Mic) di Google Meet

Dengan platform ini, Anda bisa mencoba berbagai fungsi yang ada dalam ponsel Samsung sehingga bisa mengetahui apakah ponsel tersebut bisa memenuhi kebutuhan Anda atau tidak.

Platform ini berbasis web yang melakukan simulasi tampilan One UI secara langsung. Melalui website ini, Anda akan diajak untuk mengetahui bagaimana tampilan layar utama One UI Samsung.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba fungsi setiap aplikasi bawaan. Contoh aplikasi yang bisa digunakan adalah Camera, Samsung Kids, Camera, Samsung Health, Galaxy Themes dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sistem Kerja Platform Samsung iTest

Melalui platform Samsung iTest ini, Anda bisa berpura-pura membuat pengaturan di setting, mengubah tema atau membuka pesan di Messages. Bahkan, Anda bisa mencoba menerima panggilan melalui platform ini.

πŸ‘‰ Trending  Download Remove.Bg Apk: Cara Hapus Background Foto di Android

Fitur lain dalam platform Samsung iTest ini adalah bisa melihat jendela berisi informasi, tips serta trik dari setiap aplikasi yang tidak didukung oleh simulasi layanan Samsung iTest.

Dengan begitu, Anda bisa tetao memperoleh gambaran lengkap tentang aplikasi yang akan dicoba. Fitur ini ada karena meskipun sudah sangat berkembang, Samsung iTest masih belum sempurna sehingga kurang lengkap.

Cara Menggunakan Platform Samsung iTest di iPhone

Apabila Anda adalah pengguna iPhone dan ingin mencoba menggunakan Samsung iTest, maka caranya sangatlah mudah.

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Samsung iTest di iPhone:

  1. Buka aplikasi Safari di ponsel Anda.
  2. Klik disini untuk tersambung dengan halaman Samsung iTest.
  3. Klik tombol Share Extension atau yang memiliki ikon kotak berpanah ke atas di bagian bawah aplikasi Safari.
  4. Klik menu Add to Homescreen.
  5. Pada layar utama iPhone, klik menu Samsung iTest.
  6. Klik tombol next.
  7. Lanjutkan hingga Anda menemukan tombol Let’s Go.
  8. Gunakan Samsung iTest sesuai dengan hal yang ingin Anda coba.
πŸ‘‰ Trending  4 Cara Mengatasi Kesalahan Autentikasi WiFi di HP Samsung

Baca juga: Autentikasi WiFi di HP Samsung

Apakah Samsung iTest Bisa Digunakan Perangkat Selain iPhone?

Sayangnya, hingga saat ini Samsung iTest hanya bisa digunakan pada perangkat iPhone. Bila ponsel Android mencoba menggunakan platform Samsung iTest ini, maka Anda hanya akan menemukan tombol Copy Link atau Barcode. Kesimpulannya, platform Samsung iTest ini tidak bisa digunakan pada ponsel selain iPhone.

Apabila Anda adalah pengguna iPhone dan masih ragu ingin beralih ke lini ponsel Galaxy luncuran Samsung, platform Samsung iTest ini akan sangat membantu Anda untuk menentukan pilihan. Dengan ini, Anda bisa lebih yakin untuk tetap menggunakan iPhone atau berganti menjadi ponsel lini Galaxy.

πŸ‘‰ Trending  Cara Backup Data Xiaomi ke PC Agar Tidak Hilang

Itu dia informasi terkait dengan Samsung iTest yang perlu Anda ketahui. Platform Samsung iTest tentunya menjadi salah satu kemajuan besar yang dilakukan oleh Samsung pada tahun ini. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba teknologi terbaru dari Samsung?