Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay Paling Simpel!

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay Paling Simpel! –

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Mengisi saldo sebuah e-wallet adalah sebuah hal yang cukup wajar saat ini. Ada banyak sekali e-wallet yang bisa digunakan, mulai dari ShopeePay, DANA, OVO hingga GoPay.

Terkadang, beberapa orang ingin memindahkan saldonya dari satu e-wallet ke e-wallet yang lain. Sebagai contoh, transfer saldo dari ShopeePay ke GoPay. Apakah hal ini bisa dilakukan? Check this out.

Cara Transfer dari ShopeePay ke GoPay

Untuk bisa melakukan transfer dari ShopeePay ke GoPay, Anda mungkin saja membutuhkan verifikasi. Apabila Anda ingin melakukan transfer saldo tanpa melakukan verifikasi terlebih dahulu, maka Anda harus sudah melakukan verifikasi akun ShopeePay. Hal ini dikarenakan fitur transfer bank hanya bisa dilakukan setelah akun ShopeePay Anda terverifikasi.

👉 Trending  Gopay Mod Apk Unlimited Saldo GoPay Apakah Benar?

Cara melakukan verifikasi akun ShopeePay sangatlah mudah, Anda hanya membutuhkan nomor NIK, foto KTP dan foto bersama KTP.

Proses verifikasi biasanya membutuhkan waktu antara 2 hingga 3 hari kerja. Lakukan semua instruksi verifikasi akun agar proses bisa lebih cepat diterima.

Bisakah Melakukan Transfer ShopeePay ke GoPay?

Sebenarnya, tidak ada pilihan transfer langsung dari saldo ShopeePay ke saldo GoPay. Meski demikian, Anda bisa transfer ShopeePay ke GoPay melalui transfer antar bank atau scan QRIS.

Anda bisa mencoba sendiri mentransfer melalui bank atau menggunakan jasa. Ada banyak sekali jasa yang menyediakan convert saldo dari ShopeePay ke GoPay.

Syarat Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Sebelum Anda melakukan transfer saldo dari ShopeePay ke GoPay, Anda sudah harus memenuhi beberapa syarat tertentu.

👉 Trending  Cara Upgrade e-Wallet OVO dan Cairkan Dana Kartu Prakerja

Beberapa syarat tersebut adalah:

  1. Sudah memverifikasi akun ShopeePay. Tujuannya adalah agar Anda bisa melakukan transaksi transfer saldo ShopeePay ke rekening bank.
  2. Saldo ShopeePay sudah mencukupi.
  3. Minimal transfer ke bank dari saldo ShopeePay adalah 10 ribu rupiah. Anda harus memiliki saldo lebih dari nominal yang akan Anda transfer.
  4. Akun ShopeePay aman dan tidak memiliki masalah. Pastikan hal ini sebelum Anda melakukan transfer saldo ShopeePay agar tidak ada kendala apapun saat proses transaksi dilakukan.

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Setelah Anda melihat syarat dan beberapa hal lain yang terkait dengan proses transaksi transfer saldo ShopeePay ke GoPay, Anda bisa langsung melakukan transaksinya.

👉 Trending  Cara Daftar AstraPay dan Dapatkan Saldo Gratis Tanpa TopUp

Berikut ini adalah cara pertama transfer saldo ShopeePay ke GoPay:

  1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  2. Klik menu ShopeePay pada halaman awal.
  3. Pilih opsi tarik dana.
  4. Pilih rekening bank yang akan digunakan.
  5. Masukkan jumlah penarikan dana yang diinginkan.
  6. Klik Lanjutkan dan masukkan kata sandi ShopeePay Anda.
  7. Setelah saldo masuk ke rekening bank, Anda bisa mulai memindahkannya ke saldo GoPay.
  8. Buka aplikasi mbanking di ponsel Anda sesuai rekening bank yang digunakan.
  9. Klik menu pembelian.
  10. Klik menu GoPay.
  11. Isi berapa saldo yang ingin Anda isi.

Selesai, Anda hanya perlu menunggu hingga saldo GoPay masuk ke akun Anda. Perlu diketahui bahwa biaya top up saldo GoPay dari bank adalah 1000, sementara biaya tarik dana dari ShopeePay gratis.

👉 Trending  Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Atau Tanpa Bank

Alternatif Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay

Bila Anda tidak ingin melakukan transaksi lewat rekening bank, maka Anda bisa menggunakan jasa convert saja. Anda bisa mencari jasa convert di sosial media. Biasanya, jasa-jasa ini menerapkan biaya admin, sehingga Anda harus mempersiapkannya.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang transfer saldo dari ShopeePay ke GoPay. Semoga bermanfaat.