Bocor! Samsung Galaxy S30 Segera Hadir

Kolamgue.com – Samsung Galaxy S series sampai saat ini masih menjadi seri flagship andalan Samsung. Tak mengherankan jika para penggemar menanti-nanti teknologi baru apa saja yang akan disematkan Samsung pada generasi selanjutnya dari ponsel tersebut.

Model paling baru, trio Galaxy S21 series diluncurkan pada Januari lalu. Meski baru enam bulan, bocoran soal penerus ponsel flagship itu, Galaxy S22, sudah mulai menyeruak di dunia maya.

Meski kehadiran Galaxy S22 belum dikonfirmasi oleh Samsung, pembocor gadget kenamaan asal China, Digital Chat Station, justru sudah memberikan sebuah bocoran yang diklaim merupakan Galaxy S30.

Ia mengunggah bocoran render gambar dari Galaxy S30 tersebut di situs Weibo, baru-baru ini.

👉 Trending  Call Center Bank Permata Kartu Kredit 24 Jam Pusat & Seluruh Indonesia

Di mana ada sebuah punch hole di bagian tengah atas layar ponsel sebagai rumah kamera selife-nya, mirip lini Galaxy S21.

Sementara bagian belakang Galaxy S30 konon akan dibekali kamera 100 atau 200 megapiksel.

Menurut Digital Chat Station, penggunaan punch hole di ponsel flagship Samsung ini masih akan berlanjut hingga lini Galaxy S30, mengingat teknologi itu merupakan yang paling matang digunakan untuk saat ini.

Meskipun demikian, sebenarnya, teknologi kamera selfie di ponsel flagship diharapkan akan mulai beralih menggunakan kamera yang dibenamkan di bawah layar (under display camera) dan bukan lagi menggunakan punch hole seperti saat ini.

Untuk saat ini, baru ponsel ZTE Axon 20 5G keluaran 2020 yang mengusung tekologi baru kamera di bawah layar ini. Meski demikian, vendor ponsel seperti Xiaomi, Oppo, dan Vivo disebutkan sudah bersiap memamerkan teknologi tersebut tahun ini.

👉 Trending  Call Center Indovision Indonesia (No Telepon) dan Alamatnya Lengkap

Sementara untuk Samsung sendiri, Digital Chat Station menyebutkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini akan mulai mengadopsi teknologi bawah layar pertama kali melalui seri Galaxy Z Fold 3, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (15/7/2021).

Rumor soal Galaxy Z Fold 3 mengusung kamera di bawah layar sebelumnya juga sudah disebutkan oleh pembocor gadget, Ice Universe, pada April lalu.

Galaxy Z Fold 3 sendiri dikabarkan akan segera meluncur, dalam acara Galaxy Unpacked yang akan disiarkan pada 11 Agustus mendatang.