Begini Cara Daftar Kartu Telkomsel Terbaru 2021 (SMS dan Online)

kolamgue.com Halo sahabat beritamu, kali ini kami membagikan cara daftar kartu Telkomsel memang sangat mudah untuk dilakukan. Tak hanya itu, Anda bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu beberapa menit saja. Cukup sediakan KTP atau Kartu Keluarga agar proses pendaftaran alias registrasi kartu bisa dilakukan dengan baik.

Proses pendaftaran kartu ini perlu dilakukan untuk melindungi Anda dari berbagai tindakan kejahatan. Bahkan, para pengguna lama pun diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang, sehingga data yang dimasukkan bisa dilindungi dengan ketat.

Jika sudah menyiapkan persyaratan yang diperlukan, kini saatnya Anda mulai melakukan pendaftaran atau registrasi kartu telkomsel tersebut. Namun, kalau Anda belum paham cara melakukan registrasinya, maka tidak perlu khawatir karena disini akan disediakan cara mudah untuk melakukan pendaftaran kartu telkomsel.

👉 Trending  Begini Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

Sekadar informasi, disini akan disediakan tata cara daftar atau registrasi kartu telkomsel dengan dua langkah berbeda, yaitu untuk pengguna baru dan pengguna lama. Nah, Anda tinggal menentukan saja, apakah Anda ingin daftar sebagai pengguna baru, atau Anda sudah memiliki kartu telkomsel sejak lama dan ingin melakukan registrasinya.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Baru

Ketika Anda baru saja membeli kartu Telkomsel, baik itu kartu Simpati maupun AS, maka wajib untuk didaftarkan atau diregistrasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kartu yang Anda gunakan bisa memiliki keamanan ketat, serta melindungi data pribadi Anda sendiri.

Untuk proses registrasinya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat oleh Anda sendiri. Pastikan Anda menyiapkan Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Pribadi, yaitu KTP. Jika sudah, Anda bisa lanjut ke menu perpesanan yang ada di ponsel pintar milik Anda.

👉 Trending  Ini Cara Mengendalikan HP Orang Lain

Kenapa harus masuk ke menu perpesanan? Sebab, proses daftar kartu telkomsel ini akan dilakukan melalui SMS. Tenang saja, proses ini tidak memakan biaya pulsa, sehingga pulsa yang dimiliki tetap aman.

Jika sudah di menu pesan, Anda bisa mengirimkan pesan menggunakan format REGNIK#Nomor KK#, lalu kirim ke nomor 4444. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang menyatakan bahwa pendaftaran telah berhasil.

Kalau sudah begitu, maka Anda bisa menggunakan kartu saat itu juga untuk berbagai kebutuhan yang Anda miliki. Misalnya, untuk berbisnis, belajar online, menonton video, maupun menjelajah internet.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lama

Bagi pengguna kartu Telkomsel lama yang belum melakukan registrasi atau pendaftaran ulang, maka wajib untuk melakukannya sekarang. Kalau tidak dan Anda biarkan begitu saja, maka kartu tersebut akan di blokir dan dihapus permanen, sehingga tidak bisa Anda gunakan lagi.

👉 Trending  Begini Cara Menambah Like di Tiktok

Ketentuan ini sudah dikeluarkan sejak lama oleh Kominfo untuk melindungi data-data pribadi pemilik kartu dari penyalahgunaan yang sering terjadi. Dengan melakukan registrasi ulang, maka kartu serta data pribadi Anda akan aman dan terhindar dari orang-orang yang ingin berbuat jahat terhadap data Anda tersebut.

Seperti saat melakukan pendaftaran untuk kartu telkomsel baru, Anda perlu menyiapkan KTP maupun Kartu Keluarga agar bisa menggunakan NIK milik sendiri. Jika sudah siap, maka bisa segera masuk ke menu pesan sekarang juga.

Format untuk daftar atau registrasi kartu telkomsel lama berbeda dengan pengguna kartu telkomsel baru. Format SMS yang digunakan untuk pengguna lama yaitu, ketik ULANGNIK#Nomor KK#, lalu kirim ke 4444.

👉 Trending  Download Higgs domino Mod Apk

Setelah itu, Anda tinggal menunggu beberapa detik saja sampai ada balasan dari pihak Telkomsel yang menyatakan bahwa Anda berhasil melakukan registrasi ulang untuk kartu telkomsel lama.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online

Apabila kedua cara yang kami bagikan diatas anda lakukan lewat sms, maka untuk cara yang satu ini lebih praktis lagi, karena anda bisa melakukannya secara online. Berikut ini caranya:

Pertama anda bisa mengunjungi situsnya terlebih dahulu yaitu https://www.telkomsel.com/en/registrasiprabayar
Kemudian anda bisa mengisikan data seperti nomor hp, kartu keluarg dan nomor KTP
Berikutnya anda bisa pilih dapatkan password
Masukan kode OTP yang dikirim ke nomor Telkomsel anda
Terahir anda tinggal pilih kirim.

👉 Trending  Ini Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 8A

Untuk memastikan data yang anda masukan sudah benar, maka tidak ada salahnya anda coba cek kembali data tersebut. Kini nomor anda sudah terdaftar dan siap digunakan sepenuhnya.

Pendaftaran kartu Telkomsel diatas dapat anda gunakan untuk berbagai macam produk dari Telkomsel seperti Simpati, Loop, Kartu AS dan Halo.

Keuntungan Menggunakan Kartu Telkomsel

Cara daftar atau registrasi kartu telkomsel di atas ternyata tidak serumit yang awalnya Anda bayangkan. Bahkan, proses registrasi ini tidak membutuhkan biaya pulsa atau hal lainnya. Anda hanya perlu memasukkan NIK saja, maka kartu telkomsel Anda berhasil di aktivasi.

Keuntungan apabila anda menggunakan layanan satu ini ialah jika Anda mengalami kendala saat proses pendaftarannya, maka bisa hubungi call center 188, media sosial Telkomsel, email telkomsel, maupun layanan MyGraPARI. Nantinya, Anda bisa mendapatkan solusi terbaik atas kendala atau masalah yang dialami saat proses pendaftaran.

👉 Trending  Call Center Garuda Indonesia dan Alamat Pusat & Kantor Cabang

Seperti yang Anda tahu sendiri, pengguna telkomsel sangat banyak, mulai dari kalangan pelajar hingga karyawan yang bekerja di kantor. Hal ini dikarenakan jaringan telkomsel sangat cepat, dan bisa diakses di berbagai wilayah terpencil.

Bahkan, kuota telkomsel pun sangat cocok untuk digunakan dalam proses belajar online, sehingga dapat berjalan dengan lancar, tanpa hambatan sinyal. Sehingga, proses belajar dan mengajar pun menjadi aman, mudah dimengerti dan lainnya.

Apakah Bisa Registrasi Telkomsel tanpa Kartu KK?

Sekarang ini banyak orang yang penasaran mengenai pendaftaran kartu Telkomsel tanpa kartu keluarga atau KK, namun sayangnya hal ini tidak bisa anda lakukan. Untuk yang tidak memiliki KK maka anda bisa mencoba menggunakan kartu perdana yang sudah diaktifkan, sehingga anda tidak perlu melakukan registrasi kembali kartu Telkomsel anda.

👉 Trending  Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Formal, Unik dan Lucu

Akhir Kata

itulah informasi mengenai cara daftar kartu telkomsel yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan kartu telkomsel baru maupun lama. Anda dapat melakukan proses registrasi di rumah atau dimana saja, selama ada data NIK yang dimiliki. Menariknya, kini penggunaan kartu operator seluler hanya bisa digunakan untuk satu atau dua kartu saja, lho.