Proses Slesksi Prakerja Masih Dalam Proses

Proses Slesksi Prakerja Masih Dalam Proses

kolamgue.com – Pengumuman penutupan “Peserta pendaftaran Kartu Prakerja” untuk masyarakat indonesia pada gelombang ke 21 kini sudah resmi di Stop tepatnya pada tanggal 19 September 2021 kemarin yang lalu. Bagi kalian yang belum bisa mengikutinya, kemungkinan besar masih ada program-program lanjutannya.

Namun dalam kriteria saat pendaftaran, ternyata kalian memiliki statusa masih dalam keadaan sedang di “proses”, ketika kamu melihatnya langsung pada bagian website dashboard di Akun Prakerja Milik Kamu.

Dengan adanya informasi begini membuat sedikit mengalami kebingungan khususnya bagi mereka para penerima uang intensif Prakerja Gelombang 21. Yang dimana statusnya Kartu Prakerja masih dalam Keadaan Proses Seleksi. Nah kebetulan sekali nih, mimin disini sedang mengupasnya terkait status tadi yang di bicarakan.

👉 Trending  Download TeamSpeak 3 Mod Apk (Full Paid) Free for Android

Untuk lebih tahu kelanjutan kisahnya, maka kalian bisa dengan membaca seluruh ulasan kami hingga selesai supaya tidak mengalami kebingungan lagi sehingga mucul pertanyaan-pertanyaan yang aneh. Dan juga kamu sendiri, bakalan bisa mendapatkan sebuah kejelasan informasi yang sesungguhnya.

Arti Status Saat Seleksi di Prakerja

Saat kamu sedang mengecek langsung ke dalam situs resmi Kartu Prakerja 2021, disitu akan banyak sekali status seleksi yang akan keluar kepermukaan dashboard kamu.

Mungkin saja kalian akan muncul juga, begitu banyaknya pertanyaan-pertanyaan tentang hal yang satu ini, apa sih arti dan maksud yang sebenarnya? Untuk dapat menjawab semua pertanyaan itu, kalian perlu ikutin terus pada kelanjutan pembahasan kita saat sekarang ini sob.

👉 Trending  18++se× 2018 Twitter Bokeh Full China Official Website Indo

Berikut di bawah akan kita jelaskan, Arti Status “Dalam seleksi” maupun “Sedang Proses” pada bagian dashboard di areal website Kartu Prakerja 2021 :

1. Arti Status Prakerja Menuggu Gelombang Ditutup

Apabila kalian menemukan sebuah pernyataan bahwa “Status Prakerja Menunggu Gelombang Ditutup”, itu memiliki kandungan arti yakni “Proses Seleksi Belum Dimulai” sedangkan untuk prosesnya. Pada seleksi penerimaan Prakerja baru akan di buka kembali saat pendaftaran gelombang-nya sudah resmi di tutup sob.

2. Arti Status Prakerja Sedang Diproses

Sesudah prosesi dalam penerimaan gelombang ke 21 telah resmi ditutup, nah maka Status Prakerja tadi akan otomatis berubah menjadi “Prakerja Sedang Diproses”. Artinya status Kartu Prakerja kalian masih sedang dilakukan Verifikasi dan peninjauan ulang, jadi tinggal menunggu kabar selanjutnya saja. Mohon bersabar dan nikmatin seluruh prosesnya hingga selesai.

👉 Trending  Apple – Filter khusus hindari pelecehan anak

Arti Status Prakerja Dalam Proses Seleksi

Jika kalian menemukan kata “Status Sedang Proses Seleksi”, dan ini memiliki maksud bahwa “Kartu Prakerja kalian masih dalam tahap penyeringan peserta atau seleksi umun” yang akan digodok kembali. Sehingga semakin mengkrucut kembali dan tidak terlalu meluber sampai begitu banyak sekali para peserta penerima uang insentif Prakerja dari Pemerintah.

Yang pada intinya adalah akan menetukan, siapa-siapa sajakah nama yang akan lolos dan dapat menerima uang insentif dari pemerintah pusat melalui Aktivasi dari Kartu Prakerja tersebut.

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja

Apa kalian termasuk penerima insentif Kartu Prakerja Indonesia? Jika memang memilikinya segera saja untuk dapat mengeceknya langsung. Adapun cara untuk bisa melihatnya, masih tergolong sangat mudah sekali, namun bagi kamu yang belum sama sekali mengetahuinya. Bisa menyimak beberapa tips praktis dari kami dibawah.

👉 Trending  Download – SimCity BuildIt MOD APK 2021

Cara Mengetahui Hasil Seleksi Prakerja 2021 :

  1. Kalian terlebih dahulu harus mengunjungi pada bagian Dashboard Prakerja dan memakai Akun Prakerja milik kalian masing-masing
  2. Selanjutnya kalian masuk pada halaman Situs Prakerja yakni : https://dashboard.prakerja.go.id/
  3. Nanti setelah kalian bisa mengunjunginya akan muncul keluar, berupa hasil seleksi Kartu Prakerja pada bagian dalan Dashboard-nya.
  4. Apabila kalian sendiri telah berhasil lolos pada seleksi Kartu Prakerja 2021, disitu akan ada notifikasi yang menyatakan bahwa “Kamu mendapatkan Insentif dan akan bisa dicairkan sesudah kamu melaksanan sebuah pelatihan dari pemerintah”.
  5. Dan jika kamu belum beruntung alias tidak lolos, disitu akan ada konfirmasi “Kamu tidak lolos Verifikasi Kartu Prakerja”.
  6. Lebih baik kalian selalu memantau sewaktu-waktu tentang pengumuman selanjutnya, siap tahu saja kalian bisa lolos dengan begitu mudahnya.
  7. Adapun hasil dari pengumuman seleksi juga akan diberitahukan melali SMS, langsung ke nomor Handphone kalian yang sudah didaftarkan sebelumnya.
👉 Trending  Download – Hungry Dragon Mod Apk Terbaru 2021

Demikian tadi ulasan singkat yang bisa kita sampaikan, mengenai Prakerja Dalam Proses Seleksi, Apakah Lolos? Berikut Artinya dan juga penjelasan rinci-nya. Semoga saja, dapat memberikan sebuah kilasan informasi yang sangat berguna bagi kalian semua. Sekian.