Mesin-dengan-konsep-impulse

10 Merk Hand Sealer Terbaik

Hand sealer adalah salah satu jenis mesin press plastik yang digunakan untuk merekatkan plastik ukuran kecil. Biasanya produk ini digunakan untuk menyimpan makanan, minuman, dan barang yang membutuhkan perlindungan. Merk hand sealer terbaik terdiri dari berbagai macam.

Memiliki bentuk dan berat yang lebih mungil dibanding mesin perekat lain, menjadikan hand sealer ramai digunakan di kalangan penjual. Anda bisa memilih hand sealer agar dapat merekatkan produk agar terlihat lebih rekat dan rapi.

Tips Memilih Hand Sealer

Membeli hand sealer terbaik tentu menjadi impian agar fungsi mesin dapat terjamin. Berikut ini merupakan tips memilih hand sealer agar Anda dapat menangani pengemasan produk dengan cara yang tepat dan efisien.

๐Ÿ‘‰ Trending  10 Merk Moisturizer untuk Kulit Kering & Berminyak (Terbaik)

1. Mesin dengan konsep impulse

Mesin-dengan-konsep-impulse

Sebelum membeli mesin hand sealer, pilih jenis yang memiliki konsep impulse atau kawat pemanasnya dialiri listrik DC dengan arus minimal 10 Ampere atau 6 volt. Dengan konsep ini Anda dapat memperpanjang usia komponen kawat nikel yang terdapat dalam mesin tersebut.

2. Mesin dilengkapi fitur timer

Mesin-dilengkapi-fitur-timer

Fitur timer dalam mesin hand sealer mampu menjadi pemutus arus agar panas yang dihantarkan pada sirkuit utama tidak berlebihan. Sehingga ketika plastik di press tidak akan mudah lepas atau rusak, sehingga menghasilkan segel yang sempurna.

3. Memiliki spesifikasi terbaik

Memiliki-spesifikasi-terbaik

Setiap mesin hand sealer pasti memiliki spesifikasi yang dapat memberikan fungsi dan kenyamanan bagi penggunanya. Sebelum membeli, pastikan untuk mengetahui spesifikasi detail dan sparepart mesin selama satu tahun ย agar mencegah kerugian.

๐Ÿ‘‰ Trending  10 Merk Cleansing Oil Terbaik untuk Kulit Berjerawat & Berminyak

4. Pilih jenis mesin sesuai kebutuhan

Pilih-jenis-mesin-sesuai-kebutuhan

Bagi Anda yang menggunakan mesin hand sealer untuk kebutuhan sehari-hari, pastikan untuk membeli jenis mesin portable. Sedangkan untuk industri sebaiknya Anda menggunakan mesin dengan kapasitas yang besar.

Rekomendasi Merk Hand Sealer Terbaik

Hand sealer bisa menjadi salah satu tempat penyimpanan barang atau makanan yang efisien digunakan sehari-hari. Alat ini dapat menutup makanan atau barang yang disimpan dalam jangka waktu lama dan aman dari bakteri. Ingin tahu apa saja? Simak ulasan di bawah ini yuk!

1. Kris Vacuum Sealer

Kris-Vacuum-Sealer

Merk ini memiliki ukuran yang lebar dan dibekali dengan pengemas ganda. Dengan daya listrik 160 watt, hand sealer ini mampu mengemas hingga panjang 32 cm lho. Mesin ini memiliki teknologi pulse vac yang dapat menyesuaikan tekanan dan durasi proses vacuum.

๐Ÿ‘‰ Trending  10 Merk Cream Cheese yang Bagus dan Enak

Bagi Anda yang ingin menggunakan proses memasak menggunakan sous vide dapat memilih produk ini sebagai hand sealer terbaik. Biasanya jenis makanan yang dapat disegel menggunakan produk ini adalah makanan basah atau kering.

2. Q2 Impulse Sealer PFS-8300

Q2-Impulse-Sealer-PFS-8300

Mesin ini tergolong hand sealer manual namun mudah digunakan. Anda hanya perlu menekan penjepit beberapa saat untuk menyegel plastik. Kemampuan mengemas mesin ini tergolong lebar, yaitu 30 cm dengan berat 1,8 kg. Sayang, daya listrik merk ini sangat tinggi yaitu 500 watt.

Berdasarkan spesifikasi di atas, kemampuan mengemas merk ini sangat lebar dan cepat. Biasanya mesin ini digunakan untuk membungkus PE atau PP. Selain itu, merk ini juga memiliki kelebihan yaitu memiliki pemanas cadangan jika elemen pemanas rusak.

๐Ÿ‘‰ Trending  8 Merk Pewangi Ruangan Otomatis yang Bagus dan Awet

3. Super Sealer

Super-Sealer

Bagi Anda yang ingin mengemas barang dengan budget rendah dapat memilih merk ini. Hanya dengan Rp 15.000 saja Anda sudah bisa mengemas barang dengan ukuran 10,5ร—3,9ร—4,6 cm. anda bisa menggunakan alat ini dengan menekan menggunakan jari.

Dengan menggunakan alat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih karena penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menekan menggunakan jari. Hand sealer ini juga menggunakan 2 buah baterai AA sehingga dapat diisi ulang dengan mudah.

4. Origin DZ-280A

Origin-DZ-280A

Merk ini memiliki ukuran 35x14x7 cm, sangat ringkas untuk ukuran hand sealer. Dengan berat 2,4 kg, mesin ini mampu menghisap dengan tekanan 0,035 Mpa sehingga kuat dan tahan lama. Mesin ini juga memiliki lebar pengemasan antara 4 โ€“ 28 cm dengan daya maksimal 150 watt.

๐Ÿ‘‰ Trending  10 Merk Dompet Wanita yang Bagus dan Berkualitas

5. Nankai Leopard Impulse

Nankai-Leopard-Impulse

Ingin memiliki hand sealer yang dapat dibawa kemanapun? Merk ini jawabannya. Body sealer ini terbuat dari bahan plastik yang ringan dan mudah dibawa kemanapun. Dengan panjang 40 cm, menjadikannya cocok digunakan untuk mengemas makanan dalam sebuah plastik besar.

Anda juga bisa menyegel plastik dengan berbagai ukuran. Aplikasinya juga sangat mudah, yaitu dengan menjepit plastik kemasan diantara mesin press hingga plastiK disatukan dengan baik. Hanya dengan harga Rp 250.000 Anda sudah bisa memperoleh barang bagus ini.

6. Getra SCD8

Getra-SCD8

Merk hand sealer ini sangat ringkas dan tahan lama. Terbukti dari ukuran dimensi 20,5ร—26,5ร—46 cm dan berat 15 kg. Mesin berbahan dasar material stainless steel ini bisa digunakan untuk menyegel gelas plastik berukuran 84 โ€“ 66 mm.

๐Ÿ‘‰ Trending  Higgs Domino Apk

Mesin ini memiliki kapasitas penyegelan 1320 gelas dengan kecepatan 60 gelas per jamnya. Dengan kemampuan tersebut, Anda juga bisa menggunakan produk ini untuk menyimpan makanan tanpa harus kehilangan kelezatannya.

7. MATRIX DZ-280

MATRIX-DZ-280

Merk ini digunakan khusus untuk mengemas makanan basah dan kering dengan daya 150 watt. Makanan tetap aman dan nikmat meskipun disimpan dalam jangka waktu lama. Segel panas mesin ini sebesar 5ร—280 mm dengan durasi penyegelan selama 9 detik.

8. Kalno Mini Sealing

Kalno-Mini-Sealing

Sesuai dengan namanya, mesin hand sealer ini memiliki bentuk mini sehingga mudah dibawa kemanapun. Hanya dalam waktu 3 detik, mesin ini mampu merekatkan plastik kuat sejenis PVC, PET, PE, dan PP lho. Berbeda dengan mesin lainnya, merk ini menggunakan baterai sebagai daya.

๐Ÿ‘‰ Trending  12 Merk Toner yang Bagus Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Mesin ini juga tersedia dengan berbagai warna yang bisa dipilih sesuai keinginan. Dengan ketebalan perekat 0,45 mm, menjadikan produk ini disukai oleh masyarakat.

9. Continous Band Sealer FR-900S

Continous-Band-Sealer-FR-900S

Bagi Anda yang menjalankan home industri sangat cocok menggunakan merk ini karena dapat menyegel plastik berukuran kecil. Dimensi 85x42x36 cm mampu mempercepat proses pengemasan hingga 12 menit.

Mesin ini memiliki sistem pengaturan suhu sehingga pemanasan dapat dilakukan secara efisien dan optimal. Dengan kemampuan tersebut, menjadikan mesin ini tergolong mahal yaitu Rp. 5.800.000. Anda bisa membandingkan harga merk ini di berbagai tempat.

10. Powerpack DZ-290A

Powerpack-DZ-290A

Jika membutuhkan penyegel plastik berbahan dasar tebal, merk ini jawabannya. Dilengkapi dengan proteksi dan timer waktu di dalamnya menjadikan mesin ini mengurangi resiko panas berlebihan. Setara dengan mesin internasional, produk ini telah lolos uji kualitas para ahli, lho.

๐Ÿ‘‰ Trending  10 Merk Pomade Rambut Pria Terbaik (Bagus dan Tahan Lama)

Dengan ukuran 4ร—280 mm, mesin ini bisa menyegel plastik tebal. dengan kemampuan tersebut, konsumsi daya listrik yang dikeluarkan terbilang ringan, yaitu 150 watt saja. Anda bisa memperoleh mesin ini dengan harga Rp 755.000 saja.

Merk hand sealer di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin membuat usaha dengan packaging terbaik. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian.

ย 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan

Daftar Isi