Pilih-Berdasarkan-Bentuk-Kuas

10 Rekomendasi Merk Kuas

Jika baru memulai menekuni hobi melukis, Anda harus mengetahui bahwa pemilihan alat yang tepat merupakan hal yang penting. Kualitas kuas lukis dapat mempengaruhi lukisan, karena itu Anda harus memilih merk kuas lukis yang bagus.

Agar Anda tidak bingung dan kemudian berujung kepada salah membeli kuas lukis, kami akan memberikan tips untuk memilih kuas lukis yang bagus beserta dengan rekomendasi merk atau brandnya. Jika penasaran, Anda harus membaca artikel ini hingga akhir dan jangan ada yang terlewat!

Tips untuk Memilih Kuas Lukis yang Bagus

Pemilihan kuas lukis memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap hasil akhir lukisan Anda. Bagi Anda yang masih pemula, memilih kuas lukis yang bagus dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan mungkin sulit untuk dilakukan.

👉 Trending  10 Merk Piano Digital

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda agar bisa memilih kuas lukis yang bagus:

1. Pilih Berdasarkan Bentuk Kuas

Pilih-Berdasarkan-Bentuk-Kuas

Anda dapat memilih kuas dari bristle (bentuk bulu) nya. Bristle yang berbeda digunakan untuk fungsi yang berbeda pula. Secara umum, ada delapan jenis bristle, yaitu flat, round, angle, bright, rigger, fan, mop, dan juga filbert.

 

Anda harus menentukan kebutuhan Anda terlebih dahulu, sebelum menentukan bentuk kuasnya. Untuk pemula, bentuk kuas pertama yang harus Anda miliki adalah bentuk round karena mudah digunakan dan juga fleksibel.

2. Sesuaikan dengan Media Lukis

Sesuaikan-dengan-Media-Lukis

Sebelum membeli kuas lukis, Anda harus mengetahui terlebih dahulu media lukis yang akan digunakan, apakah itu kertas atau kanvas. Hal itu karena media lukis yang berbeda dapat mempengaruhi cat yang digunakan, sehingga berujung kepada penggunaan kuas lukis.

👉 Trending  10 Merk Microwave Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik

Jika menggunakan media lukis kanvas, Anda akan menggunakan cat minyak sehingga kuas yang dibutuhkan adalah kuas dengan bulu yang kasar. Untuk media lukis kertas, cat yang digunakan adalah cat air sehingga Anda memerlukan kuas dengan bulu yang halus.

Rekomendasi Merk Kuas Lukis yang Bagus

Banyak merk atau brand kuas lukis yang beredar di pasaran, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Kami sudah merangkum 10 merk kuas lukis sebagai rekomendasi khusus untuk Anda. Adapun 10 merk kuas lukis tersebut di antaranya adalah:

1. Bazic

Bazic

Bazic merilis produk Water Painting Brush Set 9 yang merupakan kuas lukis untuk cat air yang berisi 9 jenis kuas. Set kuas lukis ini cocok untuk Anda yang pemula, karena dapat digunakan untuk berlatih dalam memegang kuas, juga menggunakan berbagai macam jenis kuas.

👉 Trending  10 Merk Cat Genteng Terbaik yang Tahan Lama dan Anti Bocor

Gagang dari kuas Bazic ini ringan dan nyaman untuk digunakan karena terbuat dari plastik. Anda dapat memilih kuas yang ingin digunakan dari 9 pilihan yang ada di dalam set kuas lukis ini.

2. Daler-Rowney

Daler-Rowney

Sama seperti set kuas Bazic, Daler-Rowney juga menyediakan set kuas lukis. Namun, Simply Oil Brushes dari Daler-Rowney ini dapat Anda gunakan untuk melukis di atas media lukis kanvas. Bulu yang digunakan adalah campuran dari bulu sintetis dengan bulu binatang.

Meskipun memang merupakan kuas yang ditujukan untuk melukis di kanvas, kuas ini dapat Anda gunakan untuk melukis di atas kertas. Pasalnya, terdapat campuran bulu sintetis yang digunakan.

3. Lyra

Lyra

Merk Lyra ini menyediakan berbagai jenis kuas lukis, misalnya brush set round yang dapat Anda gunakan untuk berbagai macam cat, seperti cat minyak, cat air, cat akrilik, dan juga cat poster. Brush Set Round juga terdiri atas 5 kuas dalam berbagai ukuran, sehingga Anda dapat lebih berkreasi.

👉 Trending  YoWhatsapp

Selain brush set round, art brush round dari merk ini juga sangat digemari oleh para pelukis. Pasalnya, kuat sangat awet, sangat ringan, namun dibanderol dengan harga yang murah jika dibandingkan dengan merk lainnya. Anda bisa mendapatkan kuas ini dengan harga sekitar 20-an ribu rupiah.

4. Pentel

Pentel

Aquash Water Brush dari merk Pentel ini banyak disukai oleh penulis yang menggunakan kertas sebagai media lukisnya. Dilengkapi dengan tabung air yang dapat Anda isi ulang, kuas ini berbeda dengan kuas untuk cat air yang lainnya.

Anda tidak perlu menekan dengan keras dan hanya perlu sedikit tekanan untuk mengeluarkan air dari tabung tersebut. Kuas ini dibuat dari serat nilon, sehingga sangat halus dan akan menghasilkan garis yang halus juga.

👉 Trending  3 Merk Obat Penguat Kandungan yang Bagus Sesuai Resep Dokter

5. Crayola

Crayola

Arts & Craft Brushes 5 Counts dari merk Crayola ini aman untuk anak-anak, karena tidak menggunakan bahan kimia yang beracun dalam pembuatannya. Desain dari kuas yang diproduksi Crayola yang warna-warni juga disukai oleh anak-anak.

6. Joyko

Joyko

Merk Joyko menyediakan Brush Set BR-9 yang di dalamnya terdapat kuas round, flat, dan juga kuas rigger. Ketiga jenis kuas tersebut merupakan jenis kuas yang sangat cocok untuk para pemula. Selain itu, harga dari brush set ini juga murah, dimana harganya masih di bawah 50 ribu rupiah.

7. Mont Marte

Mont-Marte

Jika biasanya kuas yang terdapat di dalam satu set dibuat dengan panjang gagang yang sama, berbeda dengan Silver Series Paint Brush Set 15 pcs yang dibuat dengan beberapa variasi panjang gagang kuas. Perbedaan tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan saat digunakan.

👉 Trending  10 Merk Sealer Cup

8. Winsor & Newton

Winsor-Newton

Untuk Anda yang sedang mencari kuas lukis yang awet, Winton Hog Brush dari merk Winsor & Newton dapat menjadi pilihan. Dibuat dari bulu babi dan dikunci menggunakan ferrule yang anti korosi, kuas ini akan menemani Anda dari awal hobi melukis hingga mungkin beberapa tahun kedepannya.

9. Arte Manglon

Arte-Manglon

Produk dari Arte Manglon ini didesain dengan menggunakan bulu yang lembut, lentur, dan juga super halus. Karena bulu yang digunakan merupakan bulu sintetis, Watercolor Brush Set dari Arte Manglon cocok untuk Anda gunakan pada cat air dengan media lukis kertas.

Gagang kuas terbuat dari kayu yang ringan, memiliki teknologi anti slip dimana gagang kuas ini tahan akan keringat dari tangan Anda. Tidak perlu khawatir akan kerontokan bulunya, kuas dari Arte Manglon dilengkapi dengan serat aluminium sehingga tidak mudah rontok.

👉 Trending  4 Merk Aki Kering Motor yang Bagus dan Tahan Lama

10. Eterna

Eterna

Terdapat satu kuas lukis yang terkenal dan banyak disukai oleh para pelukis yaitu 679 Artist Brush No 9. Kuas lukis ini disukai karen dibuat dalam bentuk yang flat dan juga ferrule yang datar serta agak kasar.

Bentuk dan tekstur kuas lukis tersebut, menyebabkan Anda dapat dengan mudah membentuk garis yang lurus saat melukis di atas kanvas atau juga bahkan di atas kertas. Gagang kuas yang panjang akan memudahkan Anda untuk menggenggam dan menggerakan kuas ini.

Setelah mengetahui tips untuk memilih dan juga 10 rekomendasi merk kuas lukis yang bagus yang sudah kami sampaikan, diharapkan Anda dapat menekuni hobi melukis dengan serius dan juga dinikmati mulai dari sekarang. Jangan lupa untuk memilih kuas lukis yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.

👉 Trending  10 Merk DVD Player Terbaik yang Bagus dan Awet

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan