Ini 5 Cara Menyadap Whatsapp Jarak Jauh Tanpa Root

kolamgue.com Cara menyadap Whatsapp jarak jauh tanpa root ternyata sangat mungkin dilakukan. Selain bertujuan untuk memata-matai seseorang, penyadapan juga bisa dilakukan untuk melindungi orang yang bersangkutan dari hal-hal negatif. Seperti kasus orang tua yang menyadap Whatsapp anaknya.

Untuk proses penyadapan sendiri biasanya dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga ditambah dengan melakukan beberapa pengaturan pada smartphone target. Namun, apakah hal itu bisa dilakukan tanpa melakukan root sebelumnya? Jawabannya adalah bisa.

Meski kebanyakan cara membutuhkan akses root untuk melakukan penyadapan pada HP korban, melakukan penyadapan tanpa root masih tetap bisa dilakukan. Terlebih jika kita melakukan root pada Android justru akan menghilangkan garansinya. Lantas, apa saja caranya? Berikut ulasannya.

πŸ‘‰ Trending  Ini 8 Cara Membuat Artikel Ilmiah/Non Ilmiah yang Baik dan Benar

Cara menyadap Whatsapp Jarak jauh Tanpa Root

Menyadap Whatsapp seseorang bisa dilakukan dengan smartphone atau dengan PC. Meski begitu, kita tetap butuh melakukan penyesuaian terhadap smartphone target sehingga akan sangat sulit jika kita hanya tahu nomor Whatsappnya saja. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Menggunakan Whatsapp Web

Cara menyadap Whatsapp jarak jauh tanpa root yang pertama adalah dengan mengakses versi websitenya atau disebut juga dengan Whatsapp Web. Whatsapp Web sendiri merupakan salah satu layanan resmi dari Whatsapp agar pengguna bisa mengakses akun Whatsapp miliknya dari PC.

Layanan ini bisa kamu manfaatkan untuk menyadap akun Whatsapp seseorang karena tampilan dalam versi webnya akan sama persis dengan yang ada di aplikasi. Mulai dari pesan yang masuk, grup yang diikuti, hingga chat balasan yang dikirimkan. Silakan ikuti beberapa langkah berikut untuk melakukannya:

  • Pertama, silakan buka browser di PC/laptop kamu.
  • Setelah itu, kunjungi situs utama Whatsapp Web atau klik link berikut https://web.whatsapp.com/.
  • Setelah Whatsapp Web terbuka, kamu akan melihat satu logo barcode di layar. Dalam hal ini, kamu membutuhkan smartphone target untuk membaca barcode tersebut.
πŸ‘‰ Trending  15 Ide Kamar Mandi Putih 2021 Sederhana namun Elegan

Β 

  • Buka aplikasi Whatsapp di smartphone target.
  • Setelah itu, klik ikon titik tiga di sudut kanan atas.
  • Pilih Perangkat Tertaut > Klik tombol Tautkan Perangkat.

Β 

  • Selanjutnya, smartphone akan membuka kamera scanner. Arahkan scaner tersebut ke barcode di halaman Whatsapp Web.
  • Secara otomatis, Whatsapp Web akan masuk ke dalam akun Whatsapp target.
  • Sekarang kamu sudah berhasil menyadap akun Whatsapp target dan memantau setiap pesan yang dikirim maupun diterima.
  • Selesai.

Sayangnya, cara ini sebenarnya mudah untuk diketahui karena di bagian notifikasi terdapat status yang menunjukkan bahwa aplikasi Whatsapp sedang terhubung dengan Whatsapp Web. Target juga bisa sewaktu-waktu memutuskan tautannya.

2. Menggunakan Cloneapp Messenger

Β 

πŸ‘‰ Trending  Rekomendasi Aplikasi Download Video Youtube Gratis

Cara menyadap Whatsapp jarak jauh tanpa root selanjutnya bisa juga menggunakan aplikasi bernama Cloneapp Messenger. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat kloningan Whatsapp di perangkat lain sehingga kamu bisa memantau percakapan apa saja yang terjadi di akun Whatsapp si target.

Sebenarnya, aplikasi ini tidak hanya bisa menyadap saja, tetapi juga melakukan beberapa hal menarik lainnya. Untuk itu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini jika memiliki pasangan yang kamu curigai. Untuk mengetahui apa saja yang bisa dilakukan aplikasi ini, silakan simak pembahasan berikut:

  • Cloning Whatsapp – Kamu bisa membuat kloningan Whatsapp dari si target sehingga percakapan yang masuk dan dibuat oleh si target bisa kamu lihat dari perangkat yang lain.
  • Menyimpan Story WA – Jika di Whatsapp biasa kamu tidak bisa menyimpan story, maka aplikasi ini bisa melakukannya. Nantinya, setiap story WA yang kamu lihat bisa juga disimpan ke dalam galeri HP kamu.
  • Memulai Chat Tanpa Menyimpan Nomor – Untuk bisa memulai percakapan, kamu tidak perlu menyimpan nomor WA orang lain terlebih dahulu. Cukup masukkan nomor saja kamu sudah bisa menyapa orang yang bersangkutan.
πŸ‘‰ Trending  Begini Cara Mengatasi Jika Lupa Password Instagram

3. Menggunakan mSpy

Berikutnya, ada mSpy yang merupakan salah satu keylogger yang ampuh untuk melakukan penyadapan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memantau berbagai aktivitas target di dalam smartphone, mulai dari mengetikkan pesan, membuka aplikasi, mengirim file video, dll.

Selain Whatsapp, layanan ini juga bisa melakukan penyadapan pada media sosial lain yang digunakan target seperti Facebook, Instagram dan beberapa aplikasi populer lainnya. Untuk menggunakan cara ini, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah:

  • Pertama, silakan kunjungi laman resmi mSpy menggunakan browser di PC atau smartphone kamu.
  • Jika sudah, kamu akan diminta untuk menyelesaikan informasi penagihan karena memang situs ini adalah situs berbayar.
  • Jika informasi penagihan sudah kamu selesaikan, maka kamu akan mendapat email penyambutan sekaligus informasi login ke akun mSpy milikmu.
  • Di halaman utama mSpy, kamu bisa menggunakan semua fitur-fiturnya termasuk perpesanan Whatsapp dan berbagai file multimedianya. Meski begitu, kamu tetap memerlukan akses ke Whatsapp si target.
πŸ‘‰ Trending  Fitur Spesifikasi Evercoss Xtream 2 Plus

Β 

  • Kamu bisa mencoba mSpy selama dua hari secara gratis sebelum memutuskan untuk berlangganan dan menggunakannya.

4. Menggunakan Keylogger

Β 

Jika penyadap merupakan hacker yang sudah profesional, cara menyadap akun Whatsapp bisa dilakukan dengan keylogger. Keylogger sendiri merupakan perangkat lunak atau software yang bisa mendeteksi segala aktivitas pengguna di smartphonnya, terutama apa saja yang diketik menggunakan keyboard.

Software ini bisa terpasang dalam bentuk malware atau aplikasi sehingga tanpa pengguna sadari seluruh aktivitasnya di dalam smartphone akan terekam dan digunakan oleh penyadap untuk mengambil informasi sebanyak-banyaknya.

Karena itu, cara menyadap Whatsapp jarak jauh tanpa root menggunakan keylogger biasanya dilakukan oleh para hacker yang sudah profesional karena tingkat kerumitan dalam menciptakan programnya dan memasangkannya ke smartphone HP target.

πŸ‘‰ Trending  Ini Cara Install Ulang Windows 10

5. Menggunakan iKeyMonitor

Selain keempat cara di atas, ada juga cara menyadap Whatsapp jarak jauh tanpa root menggunakan aplikasi bernama iKeyMonitor. Aplikasi ini sama seperti aplikasi sebelumnya, yaitu sebuah keylogger yang dapat merekam aktivitas target di HP-nya. Berikut adalah cara menggunakannya:

  • Pertama, download dan install aplikasi iKeyMonitor di HP target.

Β 

  • Setelah itu, jalankan aplikasinya.
  • Silakan klik Login tanpa perlu memasukkan password.
  • Setelah masuk, pilih Settings > Logging.
  • Beri tanda ceklis pada opsi KeyLogger.
  • Jika sudah, klik opsi Configure keylogging driver.
  • Setelah itu, pilih opsi Keylogging with a Custom Keyboard (All phones). Nantinya, kamu akan dibawa ke menu pengaturan Language & Input.
  • Aktifkan opsi Default Keyboard. Selanjutnya, keyboard yang akan digunakan untuk setiap aktivitas mengetik di smartphone akan menggunakan aplikasi ini sehingga dat-datanya bisa kamu dapatkan.
πŸ‘‰ Trending  Ide Ruang Tamu Sofa Merah untuk Efek Instan

Β 

Selain menyimpan segala informasi tentang Whatsapp, iKeyMonitor juga bisa menyimpan informasi dari SMS, history browser, dll. Silakan gunakan aplikasi ini untuk tujuan tertentu tanpa merugikan pihak yang disadap. Jika pihak yang disadap sampai tahu dan tidak terima, kasus hukum bisa terjadi pada kamu.

Beberapa cara menyadap Whatsapp jarak jauh tanpa root di atas bisa kamu gunakan untuk memantau aktivitas seseorang. Silakan gunakan cara di atas dengan bijak agar tidak merugikan pihak yang disadap. Perlu diingat juga bahwa menyadap WHatsapp seseorang adalah tindakan melanggar privasi orang lain.

Daftar Isi