Download Yandex Browser Apk RU/Rusia, Tanpa VPN Full!

Kolamgue.com – Saat ini, Google masih menjadi salah satu mesin pencari terbaik dan andalan banyak orang lokal dan internasional. Hampir semua orang di dunia menggunakan Google untuk mencari berbagai informasi yang mereka butuhkan.

Namun, warga negara Rusia ternyata memiliki mesin pencari mereka sendiri yang memiliki kemampuan sama baiknya dengan Google. Mesin yang digunakan warga negara tersebut saat berselancar di internet adalah Yandex Browser.

Mesin pencarian ini berhasil membuat warga negara Rusia cukup terpukau karena bisa memuat cepat laman web yang kamu butuhkan meski koneksi yang digunakan rendah.

Sebagai salah satu mesin pencari yang belum familiar, pasti banyak masyarakat Indonesia penasaran apa itu browser keluaran Yandex dan mencari tahunya sebagai wawasan. Berikut ini adalah ulasan lengkap soal browser milik Yandex, mesin pencari asal Rusia yang cepat dan mudah diakses.

Apa itu Yandex Browser

Apa-itu-Yandex-Browser

Yandex merupakan mesin pencarian web Rusia yang menggunakan mesin browser web Blink yang berdasarkan pada proyek Chromium.

Browser ini memeriksa setiap keamanan halaman web yang dikunjungi oleh kamu dengan sistem keamanan Yandex. Selain itu, browser ini juga memiliki tugas untuk memeriksa setiap file yang diunduh oleh kamu dengan aplikasi Kaspersky Anti-Virus.

Aplikasi pencarian yang satu ini juga menggunakan teknologi Turbo Software Opera untuk mempercepat kamu dalam melakukan penjelajahan web pada koneksi yang lambat. Alat untuk mempercepat penjelajahan di Yandex juga tersedia untuk Windows, macOS, Linux, Android, dan iOS.

👉 Trending  Cheat GTA San Andreas (SA) Android Langsung Tamat

Namun perlu diketahui bahwa Yandex Browser merupakan mesin pencarian yang memiliki peran sangat penting. Peran tersebut juga mempengaruhi perkembangan atau fondasi yang ada di internet. Oleh karena itu, kamu dapat menemukan apa yang kamu mau di internet tanpa hambatan apapun.

Oleh karenanya, mesin pencari seperti Yandex juga bekerja sama untuk mencari dan mengumpulkan semua informasi yang ada di internet agar bisa diakses oleh kamu dalam satu kali klik saja.

Persaingan Yandex di Rusia

Persaingan-Yandex-di-Rusia

Yandex menghadapi persaingan yang cukup ketat sebagai situs pencarian terbaik di Rusia dengan Google Search. Pasalnya, Google Chrome merupakan peramban web paling populer di negara tersebut.

Hampir seluruh warganya menggunakan Google Chrome sebagai aplikasi default mereka saat melakukan pencarian di internet, sehingga popularitas Yandex semakin menurun di negara tersebut.

Namun, pada bulan Juni 2012, Mozilla Firefox, browser web terpopuler ketiga di dunia menandatangani kesepakatan dengan Yandex untuk mengganti mesin pencari default Yandex Search dengan Google Search.

Hal ini memungkinkan browser milik Yandex ini untuk bersaing di pasar laman pencarian web di Rusia dengan Google Chrome sebagai yang utama di sana.

Cara Kerja Yandex Browser

Cara-Kerja-Yandex-Browser

Yandex memiliki cara kerja yang dapat memberikan hasil pencarian yang relevan dan masuk akal. Ini menjadi sangat berguna bagi pengguna, sekaligus menyempurnakan berbagai algoritma berteknologi tinggi dalam aplikasi tersebut untuk lebih memaksimalkan hasil pencarian yang kamu lakukan.

👉 Trending  Change Your Fate FF, Cara Ikutan dan Dapatkan Diskon Gila

Tidak hanya menjadi teknologi mesin pencari terbesar di Rusia, Yandex tetapi juga bisa menangani masalah yang berhubungan dengan teknologi dan Internet, yang kemampuannya mendekati atau bahkan melebihi Google.

Sejarah Yandex Browser

Sejarah-Yandex-Browser

Yandex Browser muncul pertama kali di program pencarian MSDOS Rusia, yang mereka sebut Arkadia. Program ini ditulis dan dibuat oleh Arkady Borkovsky, Arkady Volozh, dan Ilya Segalovich. Dan ketiganya secara resmi meluncurkan mesin pencari bernama Yandex.ru pada tahun 1997.

Sampai saat ini, Yandex Browser yang mereka buat berhasil membuat para pengguna untuk melakukan berbagai jenis kegiatan yang biasa dilakukan di internet seperti jasa pencarian, dan yang lainnya.

Namun dari sumber yang beredar, Yandex  pertama kali didirikan di Belanda. Nama Yandex berasal dari frasa “Yet Another iNDEXer”. Lalu, perusahaan tersebut mendapatkan IPO di tahun 2011 dan sekarang terdaftar di NASDAQ di Amerika Serikat di bawah ticker YNDX.

Fungsi dan Manfaat Yandex Browser

Fungsi-dan-Manfaat-Yandex-Browser

Sebagai salah satu perusahaan teknologi mesin pencarian untuk memudahkan pengguna dalam mengakses informasi di Internet, Yandex Browser memiliki banyak fungsi yang bisa membantu kamu berselancar di dunia internet.

Selain itu, fungsi-fungsi ini juga memudahkan serta membuat kamu merasa nyaman dan aman ketika mencari sesuatu yang kamu inginkan di internet, apa sajakah fungsi dan manfaat tersebut?

👉 Trending  Cara Membuat Nama Kosong di Among Us (Blank Name)

1. Mencari informasi di internet

Sebagian besar fungsi yang dimiliki oleh Yandex Browser ini sangat mirip dengan yang ada pada banyak mesin pencarian di internet seperti Google, Opera dan yang lainnya.

Yandex terus membuat kamu sebagai pengguna merasa nyaman karena mencari dan mengumpulkan semua informasi yang ada di internet agar bisa diakses oleh kamu dalam satu kali klik saja.

2. Mencari Gambar dan Video

Ada juga fitur seperti mencari gambar, video, dan hasil pencarian lainnya seperti milik Google. Namun uniknya, Yandex terkadang memunculkan hasil pencarian acak di internet tapi dalam bahasa Rusia meskipun kamu sudah menggunakan versi internasional dengan versi dot com.

Hal ini terjadi karena kamu melakukan pencarian keyword yang mengandung unsur SEO sehingga kebanyakan hasilnya muncul dalam bahasa Rusia. Ada juga klik tab pencarian lainnnya seperti berita, gambar dan video

3. Memudahkan Kamu Untuk Menikmati Internet yang Efisien

Yandex memang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam untuk menyediakan tempat berselancar bagi kamu pengguna di internet. Ini dikarenakan tujuan utama mereka yakni membantu kamu bisa menikmati internet dengan efisien.

Namun, hal ini diutamakan untuk warga negara Rusia sebagai tempat asal browser ini.

4. Mendukung Ekstensi Aplikasi Chrome

Meski kamu menggunakan browser milik Yandex sebagai aplikasi berselancar di internet, kamu tetap bisa menambahkan banyak ekstensi yang ada di aplikasi Chrome. Jadi, kamu bisa menggunakan browser keluaran Yandex dengan banyak fitur umum lainnya.

👉 Trending  State of Survival bagi-bagi Lamborghini

5. Aman

Tidak perlu takut ketika menggunakan Yandex, karena browser yang satu ini akan mengamankan internet yang kamu gunakan ketika tengah melakukan pencarian di sana.

Selain itu, ada pula pengamanan yang diaktifkan ketika membuka halaman yang berhubungan dengan transaksi dan sistem pembayaran. Sehingga, kamu bisa melakukan transaksi elektronik atau online dengan aman dan nyaman.

Fitur di Yandex Browser

Yandex Browser memiliki banyak fitur yang dapat membantu kamu untuk berselancar di internet. Selain itu, ada beberapa fitur yang membedakan Yandex dengan Google dan membuat kamu sebagai pengguna bisa mengandalkan aplikasi ini dibanding Google.

Berikut adalah beberapa fitur unik dan yang membedakan Yandex dengan Google.

1. Menyediakan Tombol Cari di Mesin Pencarian Lainnya

Menyediakan-Tombol-Cari-di-Mesin-Pencarian-Lainnya

Yandex juga menyediakan tombol agar kamu bisa melakukan pencarian di mesin pencarian lain. Hal ini dibutuhkan jika kamu tidak menemukan informasi yang dibutuhkan ketika melakukan pencarian menggunakan Yandex Browser.

Cara kerjanya pun persis dengan mesin pencarian lainnya, ketika pencarian berhasil maka akan ada hasil pencarian lain yang konsisten dan masuk akal bagi kamu sebagai pengguna. Beberapa mesin pencarian lain yang digunakan oleh Yandex:

  1. Google Search
  2. Bing
  3. Yahoo! Indonesia
  4. DuckDuckGo
  5. Web Search
👉 Trending  Unlimited Money & Unlocked All! Download Kingdom Wars MOD APK v1.6.7

Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah mengganti situs pencarian di aplikasi Yandex dengan mudah caranya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi browser Yandex di ponsel kamu
  2. Ketuk ikon tab kemudian ketuk tiga titik vertikal yang berada di kanan bawah layar
  3. Pilih Setelan
  4. Kemudian gulir ke bagian bawah hingga menemukan tulisan mesin pencarian
  5. Setelahnya, klik mesin pencarian dan ubah ke mesin yang kamu butuhkan
  6. Akhirnya, mesin pencarian kamu bisa berubah sesuai dengan yang diinginkan.

Banyak orang yang juga berusaha untuk mengganti mesin pencarian di browser Yandex karena tidak menyukainya. Oleh karena itu, browser yang satu ini memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk mengganti dengan mesin lain yang diinginkan

2. Bisa Mendeteksi Virus dan Lakukan Pemblokiran Otomatis

Bisa-Mendeteksi-Virus-dan-Lakukan-Pemblokiran-Otomatis

Browser Yandex aman untuk digunakan karena browser itu sendiri memiliki perlindungan bawaan yang membuat kamu tetap aman saat berselancar di internet. Kemudian, ketika kamu tidak sengaja membuka halaman situs berbahaya browser itu sendiri secara otomatis memblokir.

Hal ini dilakukan untuk memberi tahu pengguna bahwa situs yang dibuka atau muncul ternyata tidak aman atau ada virus yang terdeteksi. atau apa pun tidak aman atau virus terdeteksi.

Beberapa aplikasi pemblokiran yang digunakan oleh Yandex diantaranya sebagai berikut:

  • Kaspersky Anti Virus
  • Antishock untuk memblokir iklan yang memunculkan gambar tidak menyenangkan atau mengejutkan pengguna..
  • Pemblokir untuk iklan yang mencegah Anda melihat sebuah situs halaman web secara normal.
  • Pemblokiran konten flash.
  • AdGuard.
👉 Trending  Unlimited Money! Download Anger of Stick 5 MOD APK v1.1.62

3. Incognito

Incognito

Dengan fitur incognito pada browser milik Yandex ini, kamu bisa berselancar di internet atau berkunjung pada suatu website tanpa terdeteksi sama sekali. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk berselancar tanpa adanya riwayat browsing apapun.

Contohnya adalah ketika kamu ingin berselancar di internet untuk mencari hal yang tidak biasa. Kamu bisa menggunakan mode incognito sehingga orang lain tidak bisa menemukan bahwa kamu melakukan pencarian pada hal tersebut.

4. Power Saving Mode

Power-Saving-Mode

Fitur ini akan membuat baterai ponsel pintar kamu tidak cepat habis saat berselancar di internet menggunakan browser Yandex ni. Baterai smartphone milik kamu akan terus bertahan lama tanpa harus kamu melakukan pengisian daya berkali-kali.

Contohnya saat kamu tengah berada di suatu tempat dan butuh mencari sesuatu di internet namun daya ponsel kamu rendah. Kamu bisa menggunakan browser milik Yandex untuk berselancar di internet tanpa takut daya berkurang.

5. Turbo Mode

Turbo-Mode

Takut kuota cepat habis ketika berselancar di internet? Dengan fitur Turbo Mode di browser ini kamu seharusnya tidak perlu ketakutan lagi. Pasalnya, turbo mode pada browser milik Yandex ini bisa menghemat dalam penggunaan kuota internet kapanpun dan dimanapun saat melakukan browsing.

👉 Trending  Download Hide Online 4.0.1 Apk + Mod (Equipment) for Android

Fitur yang satu ini juga akan menyala otomatis ketika koneksi internet kamu menurun. Biasanya, kecepatan loading yang meningkat pada browser Yandex disebabkan karena jumlah data yang ditransfer berkurang.

Sebagai contohnya di browser Yandex ini adalah ketika koneksi download pada jaringan kamu kurang dari 128 Kbit/s. Namun ketika sudah diaktifkan mode turbo di browser milik Yandex, kecepatan bisa mencapai 512 Kbit/s atau lebih tinggi

6. Bisa Mengganti Wallpaper Browser

Bisa-Mengganti-Wallpaper-Browser

Sesuaikan aplikasi Yandex yang kamu miliki dengan menggunakan beragam latar belakang atau wallpaper yang sesuai dengan gaya yang kamu punya. Sehingga, kamu bisa merasa lebih nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

7. Akses Web Favorit dengan Mudah

Akses-Web-Favorit-dengan-Mudah

Dengan menggunakan aplikasi browser ini, kamu dapat dengan mudah berselancar di internet di berbagai macam situs web favorit kamu. Tinggal bookmark situs web tersebut atau sinkronisasikan data kamu dengan Yandex.

Dengan hal ini, penjelajahan kamu di internet akan semakin lancar, mudah dan nyaman karena situs favorit kamu sudah ada dan bisa langsung diakses dimanapun dan kapanpun.

Pendapatan Yandex Meningkat di 2018

Pendapatan-Yandex-Meningkat-di-2018

Berkat Yandex Browser Pada tahun 2018, pendapatan Yandex di seluruh dunia semakin meningkat hingga mencapai US $ 1,85 miliar, meningkat 13,52% dibandingkan tahun sebelumnya. Sejauh ini,  Yandex terus menunjukkan kemajuannya dengan menawarkan berbagai fitur baru di tahun 2020.

👉 Trending  Tiket Garena FF, Cara Menggunakan Dan Fungsi Sebenarnya Terbaru 2021

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan-dan-Kekurangan

Setiap aplikasi yang bagus dan menawarkan berbagai kemudahan untuk pengguna, pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tidak semuanya memberikan hasil yang sempurna bagi pegguna ketika menggunakannya.

Berikut adalah beberapa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh browser milik Yandex:

Kelebihan

  1. Hasil pencarian yang didapat ketika berselancar menggunakan browser satu ini cukup banyak. Sehingga pengguna mendapatkan banyak pilihan jawaban.
  2. Diminati oleh banyak orang, terutama yang bertempat tinggal di Eropa dan Rusia.
  3. Tampilan yang memiliki bentuk magazine atau majalah, sangat cocok untuk kamu yang suka membaca berita
  4. Navigasi yang lengkap dan mudah untuk diakses.
  5. Data dari setiap situs hasil pencarian cukup lengkap.

Kekurangan

  1. Sangat berat sehingga terkadang membuat pengguna merasa kerepotan
  2. Tidak cocok digunakan untuk kamu dengan laptop atau ponsel spesifikasi rendah
  3. Susah diakses jika kamu bukanlah orang Rusia
  4. Beberapa konten muncul yang berbau SPAM
  5. Yandex terkadang memberikan Traffic Ghost kepada para pemilik web.

 

Download Yandex Browser APK For All OS Terbaru Gratis

 

 

Lisensi Freeware
Developer Yandex LLC
Sistem Operasi Windows XP/Vista/7/8/10/11

 

Perbedaan Yandex Browser dengan Google Search

Perbedaan-Yandex-Browser-dengan-Google-Search

1. Mesin pencari Yandex lebih baik untuk mencari berita Rusia

Karena dirancang khusus untuk pasar Rusia, dapat dikatakan bahwa kemampuannya untuk mencari berita berbahasa Rusia lebih baik daripada mesin pencari Google. Mesin pencari Google tidak terlalu efektif dalam menemukan berita Rusia karena menggunakan ejaan bahasa Inggris.

👉 Trending  Gloo Macro FF Apk versi Terbaru, Download untuk Free Fire

2. Mesin pencari Yandex paling banyak digunakan di Android

Mesin pencari Google adalah memiliki sistem operasi Android di smartphone, sehingga kemampuannya bisa disebut mumpuni. Namun, di Rusia, Google  tidak terlalu efektif karena sebagian besar pengguna lebih memilih mesin pencari Yandex.

3. Rusia menggunakan lebih dari Google

Karena kemampuannya yang semakin baik dan berkembang, negara Rusia sekarang ini lebih menggunakan mesin pencari Yandex daripada mesin pencari Google.

Hal ini dikarenakan adanya berbagai masalah dalam menggunakan mesin pencari Google mengurangi kepercayaan kamu terhadap Google.

4. Algoritma mesin pencari Yandex dapat menghitung junk mail

Mesin pencari Yandex memiliki algoritma yang dapat menghitung junk mail lebih baik daripada mesin pencari Google. Ini  karena pasar on-line Rusia dikenal dengan metode junk mail tautan langsung.

Meski belum banyak orang yang mengetahui soal browser keluaran Yandex ini, namun aplikasi ini setiap saat semakin berkembang karena mempunyai tujuan untuk memudahkan kamu sebagai pengguna berselancar di internet.

Apalagi, banyak fitur yang bisa memudahkan dan membuat kamu nyaman ketika sedang berselancar di internet menggunakan browser ini. Hal ini mempengaruhi perkembangan atau fondasi yang ada di internet. Oleh karena itu, kamu dapat menemukan apa yang kamu mau di internet tanpa hambatan apapun.

👉 Trending  Tiket Garena FF, Cara Menggunakan Dan Fungsi Sebenarnya Terbaru 2021

Oleh karenanya, mesin pencari seperti Yandex juga bekerja sama untuk mencari dan mengumpulkan semua informasi yang ada di internet agar bisa diakses oleh kamu dalam satu kali klik saja.

Buat kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi browser keluaran Yandex ini juga bisa mengunduhnya di link INI sehingga kamu bisa berselancar di internet menggunakan laptop atau PC yang kamu miliki.

 

Lihat Juga :