Ini Cara Melacak HP yang Hilang

kolamgue.com Ini Cara Melacak HP yang Hilang – Bagi kamu yang memiliki HP, kamu harus waspada karena marak terjadi kejahatan seperti pencurian HP, jadi kamu harus hati-hati menjaga HP.

Namun, jika kamu menghadapi musibah seperti HP hilang dicuri atau lainnya, kamu jangan khawatir. Ada beberapa cara melacak HP yang hilang dengan sangat mudah.

Melacak HP yang hilang, sangat penting. Pasalnya ini bukan hanya mencari perangkat telekomunikasi saja, tetapi juga menjaga data pribadi yang ada di dalam HP.

Harus di akui bahwa kamu pasti menyimpan banyak foto dan video pribadi di HP. Alhasil ketika HP hilang, maka data di dalamnya bisa saja tersebar.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Cepat

Setidaknya ada 4 cara melacak HP yang hilang. Keempat cara ini dapat membantu kamu dalam mencari HP dengan baik. Keempat cara ini ada yang menggunakan aplikasi ada juga yang hanya menggunakan website. Jadi kamu bisa memilih cara terbaik untuk mendapatkan HP hilang dengan cepat serta mudah.

👉 Trending  Spesifikasi LG X Style, Ponsel Selfi 5 Mp Bikin Melting !

1. Cara untuk Melacak HP yang Hliang Lewat Google Find My Device

Cara pertama dengan menggunakan aplikasi Find My Device. Cara ini menjadi yang paling banyak dilakukan oleh pengguna smartphone khususnya Android.

Pasalnya aplikasi ini buatan Google dan sering menjadi rujukan untuk mencari HP yang hilang. Alasannya karena aplikasi dijamin ampuh untuk cari HP.

Memang perkembangan teknologi, dapat membantu kamu dalam mencari HP yang hilang, termasuk teknologi di Find My Device.

Keunggulan dari Find My Device sendiri adalah kamu dapat melacaknya, dengan akun Gmail. Jadi cara ini sangat mudah dan dapat membantu kamu dalam melacak HP hilang.

  • Pertama-tama kamu bisa meminta HP teman atau keluarga kamu, dan minta izin untuk mengunduh aplikasi Find My Device di ponsel mereka. Pastikan HP tersebut tidak sedang digunakan karena kamu membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk melacak HP yang hilang sampai HP ketemu.
  • Kedua silakan kamu unduh aplikasi Find My Device di Google Play Store atau layanan aplikasi lainnya. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dan, jika kamu bingung dengan aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya di link tautan berikut ini.
  • Setelah itu silakan kamu lakukan registrasi lewat Gmail, kamu. Pastikan untuk memasukkan data dengan benar agar proses registrasi berjalan lancar.
  • Berikutnya, usai melakukan registrasi lewat Gmail, kamu pilih layanan “Sign In As A Guest” yang merupakan layanan untuk melacak HP yang hilang.
  • Di layanan akan muncul beberapa layanan yang harus kamu berikan akses ke aplikasi, agar proses pelacakan berjalan lancar. Caranya dengan klik “Allow” untuk memberikan akses kepada layanan.
  • Nantinya Google Find My Device akan menampilkan lokasi terkini HP kamu. Untuk itu kamu bisa langsung menuju lokasi tujuan, untuk mencari HP yang hilang. Lalu kamu dapat memilih 3 fitur yang ada di dalam Find My Device, seperti fitur Play Sound, dimana HP berbunyi sangat keras.
  • Opsi lainnya, adalah fitur Lock yang memungkinkan kamu untuk mengunci HP dari jauh sehingga tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Fitur lainnya adalah Erase dimana fitur tersebut memungkinkan kamu untuk menghapus semua data yang ada di dalam HP secara otomatis.
👉 Trending  Ide Kamar Tidur Gothic untuk Nada Gelap Tertentu

2. Cara untuk Melacak HP yang Hilang Lewat iCloud

Cara berikutnya ini cocok bagi kamu pengguna HP iPhone atau iOS. Pasalnya lewat iCloud, para pengguna iPhone dapat mencari HP yang hilang dengan mudah. Cara yang satu ini bisa menjadi solusi bagi pengguna iPhone yang ingin cari HP yang hilang. Memang iPhone yang hilang harus segera kamu cari.

Alasannya karena harga iPhone mahal, dan di dalam iPhone pastinya kamu memiliki foto, video atau data-data pribadi lainnya. Jadinya ketika iPhone kamu hilang, kamu dapat menggunakan cara yang satu ini dengan harapan HP kamu bisa segera ketemu, dan kembali ke genggaman kamu. Berikut ini caranya.

  • Cara pertama, silakan kamu buka situs iCloud.com di web browser seperti Google Chrome, Opera Mini atau Mozilla. Kamu dapat membukanya di smartphone, tablet, laptop, PC dan perangkat lainnya.
  • Langkah berikutnya adalah masukkan Apple ID dan kata sandia tau password kamu di kolom yang tersedia. Pastikan untuk menulis Apple ID dan password dengan benar, tujuannya agar kamu dapat melacak iPhone kamu dengan benar.
  • Usai berhasil masuk ke iCloud.com, cara melacak HP yang hilang berikutnya adalah mencari perangkat yang ingin dicari. Caranya dengan kill “Devices” dan kamu akan mendapatkan lokasi dimana HP kamu berada. Hal ini bisa terjadi karena iCloud.com dapat menampilkan lokasi HP.
  • Di sisi lain jika kamu merasa kesulitan untuk menebak lokasiHP yang hlang kamu bisa memilih opsi Mark As Lost. Tujuannya untuk menajamkan lagi lokasi HP kamu berada.
  • Pada opsi tersebut disediakan kontak nomor telepon yang bisa dihubungi, dan menyampaikan pesan kepada orang yang menemukan HP kamu. Diharapkan jika ada yang menemukan HP iPhone kamu, mereka bisa mengamankannya atau menghubungi kontak yang tertulis.
  • Terakhir setelah mengatur itu semua, kamu dapat pilih menu “Activate”.
👉 Trending  100+ Daftar Kode Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BJB, BTPN (Lengkap)

3. Cara melacak Ponsel yang Hilang Lewat Google Maps

Cara ketiga menggunakan aplikasi Google Maps. Selama ini Maps mungkin hanya dikenal sebagai aplikasi untuk nagivasi saja. Kamu biasanya menggunakannya untuk kebutuhan perjalanan seperti saat ini bekerja, ke tempat baru atau saat sedang mudik. Namun apakah kamu tahu bahwa Maps juga bisa lacak HP.

Cara ini mungkin banyak yang tidak tahu, dan kali ini kamu akan mengetahuinya. Cara untuk melacaknya sangat mudah dan juga praktis. Jadi kamu bisa dengan mudah menemukan HP yang hilang untuk kemudian menemukannya kembali. Berikut ini informasi selengkapnya yang wajib kamu ketahui.

  • Pertama-tama adalah buka aplikasi Google Maps di HP teman atau keluarga kamu yang bisa kamu pinjam. Jika kamu tidak ada, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Maps, atau mengklik tautan berikut ini.
  • Pastikan HP kamu terhubung dengan internet agar aplikasi Maps dapat beroperasi dengan baik. Caranya dengan mengecek apakah ada bar 4G atau tidak di HP kamu. Jika ada, berarti internet kamu stabil.
  • Setelah itu silakan kamu buka Maps dan pilih menu “Option” yang berada di aplikasi.
  • Di Option, kamu masukkan menu Friend List atau Daftar Teman dan pilih Add Friend atau Tambah Teman di aplikasi Google Maps.
  • Disana silakan kamu masukkan kontak yang berisi nomor telepon kamu. Pastikan nomor yang masukkan benar sehingga pencarian bisa dilakukan dengan baik.
  • Nantinya akan muncul lokasi terbaru mengenai HP kamu, dan kamu dapat mencarinya dengan maksimal sampai ketemu.
👉 Trending  Ini Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

4. Cara Melacak Ponsel yang Hilang Lewat  Ceebydith.com

Cara terakhir ini menggunakan situs Ceebydith.com. Situs ini dikenal memang dapat membantu untuk mencari HP yang hilang. Cara menggunakannya cukup mudah dan berikut ini cara selengkapnya.

  • Buka situs Ceebydith.com di ponsel, PC atau laptop kamu.
  • Pilih menu “Pencarian HLR/Lokasi HP”.
  • Masukkan nomor telepon kamu dan klik “Cari”.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul lokasi HP kamu terkini.

Keempat cara melacak HP yang hilang ini bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan saat menggunakannya. Apakah kamu mau melacaknya HP yang hilang lewat aplikasi atau pun situs internet, yang bisa diakses lewat smartphone atau laptop.

👉 Trending  4 RF Private Server Terbaik dan Teramai di Tahun 2021