Banner Adalah

Banner Adalah – Pengertian, Ciri, Jenis, Ukuran, Contoh & Manfaat – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai Banner yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian, tujuan, jenis ukuran, pembuatan, dan fungsi, nah untuk dapat memahami dan mengerti simak ulasan dibawah ini.


Pengertian Banner

Banner adalah sebagai identitas sebuah blog atau website selain itu fungsi dari banner ialah sebagai media iklan, promosi, publikasi, menjalin persahabatan dan berbagai kepentingan lainnya. Berbagai jenis dan ukuran standar banner yang biasanya dipergunakan dalam blog atau site di media internet. Banner itu artinya ialah gambar, kebanyakan dibuat dengan ukuran kecil yang biasanya dimasukkan atau disisipkan di sebuah halaman web.

👉 Trending  HRD (Human Resources Development)

banner-adalah


Banner dilengkapi sebuah link, yang kalau di klik akan menuju ke suatu situs yang telah ditentukan oleh si pembuat banner tersebut. Misalnya banner iklan di suatu blog, kalau ada yang meng-klik maka si pengujung akan dibawa ke situs yang dituju.


Tujuan Banner

Untuk tujuan dari banner ialah untuk mengiklankan produk tertentu dan menarik orang sebanyak mungkin/lalu lintas mungkin untuk produk tertentu. Adapun banner yang berukuran kecil biasanya digunakan untuk saling bertukar link, sedangkan banner yang ukuran sedang untuk media iklan.


Sebaiknya banner tersebut jangan meniru punya orang lain, jadi buatlah banner ciptaan sendiri yang menarik supaya siapa saja yang melihat banner tersebut merasa tertarik dan akan mengklik link tautan kita.

👉 Trending  Contoh Makalah

Baca Juga: Grafis Bitmap dan Vektor


Jenis Banner Bersarkan Ukuran

Berbagai ukuran utama banner. Banner ukuran standar pada umumnya untuk kepentingan iklan atau promosi “window pop-up” sebagai contoh yaitu:

  • Banner ukuran standar pada umumnya untuk kepentingan iklan atau promosi “window pop-up” sebagai contoh yaitu:

300 x 250 IMU / Pixel “Medium Rectangle”
250 x 250 IMU / Pixel “Square Pop-up”
240 x 400 IMU / Pixel “Vertical Rectangle”
336 x 280 IMU / Pixel “Large Rectangle”
180 x 150 IMU / Pixel “Rectangle”


  • Banner dan buttons merupakan jenis banner yang dipergunakan pada blog atau situs di media internet ukurannya antara lain yaitu:

468 x 60 IMU / Pixel “Full Banner”
234 x 60 IMU / Pixel “Half Banner”
88 x 31 IMU / PIxel “Micro Bar”
120 x 90 IMU / Pixel “Button 1”
120 x 60 IMU / Pixel “Button 2”
120 x 240 IMU / Pixel “Verical Banner”
125 x 125 IMU / Pixel “Suara Button”
728 x 90 IMU / Pixel “Leaderboard”

👉 Trending  Download WhatsApp Clone (WA Clone) Apk Terbaru 2021

Pembuatan Banner

Pembuatan banner dapat dilakukan di perusahaan advertising, perusahaan jasa desain ataupun di desain sendiri dan dibawa ke perusahaan percetakkan. Banyak perusahaan advertising yang menawarkan jasa pembuatan banner hingga siap jadi. Anda pun bisa memanfaatkan jasa advertising tersebut untuk membuat banner yang diinginkan.


Fungsi Banner

Adapun untuk fungsi banner sendiri yaitu:

  • Menambah Daya Tarik Web/Blog

Banner yang kita pasang di web/blog bisa menambah tampilan web/blog lebih menarik, sehingga pengunjung betah berlama-lama di blog anda, anda dapat menempatkan banner di bagian header web/blog.


Baca Juga: Percepatan Belajar


  • Sebagai Ciri Khas/Identitas Anda

Dengan membuat banner anda berusaha untuk menunjukkan kepada pengujuang tentang siapa anda dan apa yang anda tulis dalam blog anda, itu artinya anda menciptakan brand bagi anda dan web/blog anda.

👉 Trending  12 Huruf Keren atau Font untuk Nickname Kekinian Terbaik 2021

Banner merupakan alat promosi yang efektif dengan menitipkan banner anda di web/blog yang sudah terkenal dan banyak pengunjunganya, dan bisa berharap mereka akan mampir blog anda dengan meng-klik banner itu.


  • Menonjolkan Isi Blog Anda

Banner juga bisa digunakan untuk menonjolkan isi dari web/blog anda, pengunjung bisa mengetahui atau paling tidak membayangkan isi web/blog anda dari banner anda.


Jenis Banner Bersarkan Bentuk

Sesuai namanya, X Banner memiliki bentuk buffer X yang berfungsi untuk mendukung spanduk dalam potret. Secara umum, tiang spanduk X terbuat dari aluminium ringan dalam bentuk pipa yang tersusun sehingga bisa dilipat.


Baca Juga: Contoh Pamflet


Selain itu bahan aluminium ini sangat ringan sehingga cukup efektif untuk dibawa ke mana saja. Jenis X Banner dapat digunakan di dalam atau di luar. Fungsi menggunakan jenis banner ini sangat tepat untuk dipasang di depan pintu masuk kantor, di depan stand bazaar, atau acara-acara tertentu. Keuntungan lain dari X Banner adalah sangat ekonomis karena dapat digunakan berulang kali, jadi tidak perlu mencetaknya lagi ketika Anda ingin menggunakannya lagi di acara berikutnya.

👉 Trending  Kalimat Tanya

Seperti X Banner, Mini X Banner memiliki tiang penyangga aluminium berbentuk-X. Hanya saja untuk jenis banner ini ukurannya lebih kecil dari X Banner. Fungsinya juga berbeda, yang tepatnya digunakan di atas meja atau papan khusus untuk informasi. Biasanya, Mini X Banner digunakan untuk mengumumkan jadwal acara, menu makanan di restoran, dan sub-bagian dari bazaar stand. Penggunaan Mini X Banner juga lebih ramah daripada penggunaan kertas yang mudah rusak dan pudar.


Sesuai namanya Roll Banner atau Roll Up Banner diatur pada papan spanduk dengan tiang tegak dan rol atau rol. Jadi, ketika kita ingin meletakkan spanduk, kita hanya perlu menariknya ke bawah agar spanduk itu tersebar di papan tulis. Sama seperti jenis spanduk lainnya, tiang yang digunakan pada Roll Banner ini terbuat dari aluminium yang ringan, demikian juga gulungan tersebut. Tentu saja sangat mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

👉 Trending  Paragraf Generalisasi

Untuk penggunaan Roll Banner itu sendiri, dapat digunakan di dalam atau di luar ruangan. Namun, disarankan untuk ditempatkan di tanah datar atau tidak miring.


Baca Juga: Pengertian Hasil Belajar Menurut Para Ahli


Jenis spanduk ini sebenarnya hampir sama dengan jenis X Banner. Perbedaannya adalah bentuk tiang penyangga, yang berbentuk seperti huruf Y tegak. Fungsi Y Banner sama dengan X Banner, tetapi lebih tepat digunakan di dalam ruangan untuk menghindari kemungkinan terkena angin kencang karena dikhawatirkan mereka akan jatuh dengan mudah.


Dalam menggunakan Banner Y, itu harus diberi pangkalan tambahan di bagian bawah tiang. Ini dimaksudkan agar tiang spanduk dapat mendukung lebih kuat. Dari segi kepraktisan, Y Banner cukup praktis karena dapat digunakan berkali-kali dan juga dapat dibawa ke mana saja dengan mudah.

👉 Trending  Kalimat Majemuk adalah

Jenis spanduk ini tidak memerlukan jenis tiang apa pun. Itu hanya perlu dicetak dengan 4 lubang di setiap sudut yang kemudian digunakan untuk mengikat dengan tali atau kawat. Biasanya spanduk jenis ini dipasang di tempat dengan ketinggian yang cukup, sehingga tidak bisa dipasang menggunakan papan lipat aluminium. Spanduk ini lebih tepatnya dipasang di teras depan, digantung di kanopi kantor, toko, dan kios dan kafe dalam bentuk lansekap.


Secara umum, spanduk ini digunakan untuk mempromosikan produk tertentu yang merupakan instalasi permanen. Sehingga akan diganti dengan spanduk baru saat spanduk sebelumnya telah rusak atau aus. Itulah beberapa jenis spanduk yang sudah Anda ketahui lebih banyak. Tentunya setiap jenis banner memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk digunakan.

👉 Trending  Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Baca Juga: Pengertian Logo


Demikianlah pembahasan mengenai Banner Adalah – Pengertian, Ciri, Jenis, Ukuran, Contoh & Manfaat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Butuhkan