Cara Membuat ID Apple Gratis Di PC

Cara Membuat ID Apple Gratis Di PC-Apple Inc. merupakan perusahaan multinasional yang berjalan pada bidang penjualan, perancangan, dan pengembangan produk seperti software komputer, personal computer, dan produk elektronik lainnya. Brand Apple terkenal dengan produk softwarenya seperti sistem operasi iOS dan OS X, iTunes untuk pemutar musik, dan Safari untuk browser. Sedangkan pada produk hardware berupa iMac sebagai komputer meja, MacBook Pro Laptop, iPod untuk pemutar lagu, Apple Watch sebagai smartwatch, dan iPhone sebagai smartphone

Untuk bisa menggunakan semua produk dan menikmati segala layanan yang ada, maka anda perlu memiliki akun pada platform ini. Sehingga anda mendapatkan kemudahan sewaktu menggunakan semua fitur yang terdapat pada produk tersebut.

memiliki ID Apple memang memberi keuntungan lebih. Namun ternyata masih banyak yang belum tahu bagaiman cara membuatnya. Dan sebagai tambahan informasi saja kalau ID Apple kita nantinya akan terhubung dengan icloud apabila anda menggunakan smartphone iPhone.

👉 Trending  Blue Angel Top FF Kode Redeem

Adapun iCloud tersebut memiliki batasan kapasitas bulanan. Yang artinya apabila anda ingin mendapatkan kapasitas yang lebih maka anda perlu berlangganan perbulan sesuai dengan kapasitas yang anda inginkan. Selengkapnya bisa anda simak berikut ini.

Apple-TV-Remote

Aplikasi pada Apple

Apple menyuguhkan banyak aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna Apple. Salah satunya adalah aplikasi iWork yang merupakan aplikasi kembangan Apple. Aplikasi iWork memiliki fungsi sebagai text editor yang memiliki kemiripan dengan Microsoft Office. Berikut merupakan beberapa aplikasi buatan Apple lainnya yang terkenal.

apple

iTunes U

Aplikasi iTunes U merupakan aplikasi yang dapat ditemukan pada iTunes Store yang bermanfaat untuk mahasiswa perkuliahan. Aplikasi ini biasanya digunakan dengan menggunakan iPad. iTunes U adalah aplikasi yang memiliki tujuan dalam bidang pendidikan sehingga semua data dapat diakses oleh semua mahasiswa universitas di dunia. Pengguna dapat mengunduh maupun mengupload file – file dokumen pada aplikasi iTunes secara gratis dan bebas. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna dapat merasa terbantu dalam menemukan berbagai macam materi perkuliahan dari seluruh universitas di segala penjuru dunia.

👉 Trending  Pengertian Belajar Menurut Para Ahli

Apple-TV-Remote

iCloud

iCloud merupakan layanan cloud terbaru yang dirilis pada 6 Juni 2011 oleh Apple Inc. di San Fransisco. Pengguna dapat melakukan sinkronisasi data seperti video, foto, musik, dokumen pada iPhone, Mac, iPad, dan iPod Touch pada waktu yang sama secara otomatis. Dengan adanya aplikasi ini pengguna dapat mengakses data kapan saja dan dimana saja. iCloud merupakan pengembangan dari teknologi Cloud Computing dimana iCloud dapat bekerja pada banyak sistem operasi seperti iOS, Mac OS X, dan Microsoft Windows.

Safari

Safari

Safari merupakan sebuah browser khusus untuk perangkat Mac OS.  Safari dipasang bersamaan dengan browser bawaan yakni Mac OS X. Tahun 1997 – 2003 Mac OS X menggunakan Internet Explorer sebagai browser bawaan. Saat ini perangkat sudah mengalami kemajuan dengan menggunakan browser safari.

👉 Trending  Xnview Xxnamexx

Apple-TV-Remote

Apple TV Remote

Dengan adanya Apple TV Remote, pengguna dapat melakukan koneksi dengan Apple TV menggunakan iPad, iPhone, atau iPod touch.

Apa itu ID Apple?

Seperti yang telah diketahui, Apple Inc. menyuguhkan banyak produk software seperti iCloud, iTunes, Apple Store, iWork, dan masih banyak lagi. Namun, untuk mengaksesnya pengguna membutuhkan ID Apple yang berfungsi sebagai identitas pengguna. Pengguna dapat mengatur ID Apple hanya dengan menggunakan browser web.

Perlu diketahui bahwa pembuatan ID Apple ini bersifat gratis sehingga tidak diperlukan metode pembayaran. Dengan memiliki ID Apple pengguna dapat mengakses Numbers, Keynote, serta iCloud. ID Apple berupa nama email serta password yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke seluruh layanan Apple. Ketika memulai iPhone, Mac, iPad pengguna akan diminta memasukkan ID Apple yang dimiliki. Jika pengguna belum memilikinya, pengguna dapat melakukan pendaftaran dengan membuat akun Apple baru.

👉 Trending  Materi Bahasa Inggris Writing Sd Kelas 3 Dan Contohnya

Aktifitas-yang-Memerlukan-ID-Apple

Aktifitas yang Memerlukan ID Apple

ID Apple merupakan sebuah ID yang digunakan untuk mengakses layanan Apple seperti Apple Store. Pada ID Apple terdapat nama email, password, history pembayaran, serta kontak. Terdapat banyak layanan yang memerlukan ID Apple untuk mengaksesnya. Terdapat dua kegiatan utama yang menggunakan ID Apple, seperti melakukan pembelian dari App Store, iTunes, serta mengakses layanan iCloud. Berikut detail aktifitas lainnya yang memerlukan ID Apple adalah sebagai berikut.

  • Apple Music
  • App Store & Apple Arcade
  • Apple Fitness+
  • Apple Books
  • Apple Online Store
  • Apple News
  • Apple Podcasts
  • Apple Pay, Apple Card, dan Apple Cash
  • iTunes
  • Masuk dengan Apple
  • Program dan layanan Apple Retail
  • Apple TV, Apple TV+, dan Apple TV
  • App Apple Store
  • Lacak
  • iMessage
  • Apple Support Community
  • FaceTime
  • Game Center
  • iCloud
  • Keluarga Berbagi
👉 Trending  Shopee Tanam THR

Cara Membuat ID Apple Baru Secara Gratis

Untuk pengguna yang belum memiliki ID Apple dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini. Langkah – langkah ini berlaku untuk semua platform, baik pengguna Android, iPhone, maupun PC. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu semua yang dibutuhkan seperti nama email, password, dan lain lain.

  1. Buka browser pada perangkat anda. Perangkat yang digunakan bebas, tidak harus Apple.
  2. Kunjungi website ID Apple dengan mengetik http://appleid.apple.com/
  3. Klik pada tombol “Create Your Apple ID“.
  4. Kemudian akan muncul formulir pendaftaran. Pengguna hanya perlu memasukkan semua data yang dibutuhkan seperti nama, tanggal lahir, lokasi, email, dan kata sandi. Masukkan email dengan benar karena pengguna akan mendapatkan email verifikasi untuk melakukan verifikasi akun. Untuk kata sandi, pilih sandi yang kuat seperti sandi yang terdiri dari angka dan huruf. Kata sandi setidaknya berjumlah 8 karakter. Setelah selesai pengguna akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi pada email. Selesai, pengguna sudah dapat menggunakan ID yang sudah dibuat.
👉 Trending  Seva.id – Layanan Otomotif Mobil Baru dan Bekas Terbaru

Cara Membuat ID Apple dengan iTunes

Selain membuat ID Apple dengan menggunakan browser, tentunya pengguna dapat membuatnya pada perangkat Apple yang dimiliki. Pengguna dapat memanfaatkan layanan iTunes pada perangkat Apple yang dimiliki. Berikut langkah – langkah dalam membuat ID Apple yang baru dengan menggunakan iTunes.

  1. Buka aplikasi iTunes kemudian tekan tombol “Buat ID Apple Baru”
  2. Setelah itu pilih wilayah atau negara untuk metode pembayaran dan pilih berikutnya.
  3. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan, pilih setuju.
  4. Setelah itu, masukkan data untuk ID Apple baru pada formulir yang tampil.
  5. Selanjutnya masukkan data pembayaran ketika melakukan pembelian.
  6. Langkah terakhir, pengguna melakukan verifikasi pada ID Apple.
  7. Selesai, pengguna sudah dapat mengakses seluruh layanan Apple.
👉 Trending  Nonton Film Antares Gratis

Mengatasi Lupa Kata Sandi ID Apple

Lupa kata sandi merupakan hal yang merepotkan bagi setiap pengguna perangkat apapun. Pada pengguna perangkat Apple biasanya terjadi lupa kata sandi ID Apple. Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Masukkan ID Apple yang dimiliki. Jika lupa email juga, pengguna dapat melihatnya pada situs Apple.
  2. Setelah itu masukkan nomor telepon yang terhubung pada ID Apple.
  3. Selanjutnya pengguna akan mendapatkan pesan dan instruksi selanjutnya pada perangkat lain yang login iCloud. Pengguna dapat mengatur pada perangkat lain.
  4. Kemudian masukkan sandi lama pengguna. Jika tidak punya bisa dilewatkan
  5. Masukkan kata sandi baru untuk melakukan perubahan pada kata sandi lama.
👉 Trending  Pengertian Brosur

Cara Mengubah Email ID Apple

Apa Anda ingin mengubah kata sandi ID Apple Anda, melainkan alamat email? Ini dimungkinkan melalui  halaman web  Apple ini . Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah alamat email ID Apple.

  1. Login dengan ID Apple yang dimiliki
  2. Pengguna akan mendapatkan kode otentikasi. Masukkan kode otentikasi tersebut yang terdiri dari 6 digit.
  3. Pada pengaturan bagian alamat email, klik ubah alamat email. Setelah bagian ini selesai, alamat email pengguna otomatis akan berubah.
  4. Seluruh data akan tetap tersimpan.

Cara Mengelola ID Apple

ID Apple dapat digunakan untuk semua layanan dan perangkat sehingga perlu dijaga keamanannya. Informasi pada ID Apple juga harus terus diperbaharui. Pengguna hanya perlu masuk ke dalam akun Apple tersebut dan mengelola akun yang dimiliki. Dengan melakukan beberapa langkah di bawah ini, dapat menjaga keamanan akun ID Apple pengguna.

  1. Masukkan informasi mengenai nomor – nomor telepon yang dapat dipercaya serta perangkat terpercaya yang dapat melakukan login dengan ID Apple pengguna.
  2. Ubah kata sandi secara berkala untuk keamanan akun
  3. Perbaharui alamat email secara berkala
  4. Masukkan alamat email lain untuk mempermudah pengguna lain berkomunikasi dengan kita.
  5. Perbaharui tanggal lahir
  6. Ubah secara berkala negara id yang digunakan.
👉 Trending  Hygiene Dan Sanitasi

Baca juga: Emulator iOS Terbaik

Penutup

Demikianlah cara membuat ID Apple secara gratis melalui PC atau platform lain selain Apple dengan efektif dan efisien. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pengguna yang sedang mencari informasi mengenai ID Apple. Selamat mencoba!