Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Screenshot Android-Percaya atau tidak, kegiatan screenshot layar HP merupakan salah satu cara tercepat untuk menyimpan foto pada Android maupun iPhone. Namun, terkadang sangat sulit untuk melakukan screenshot karena mungkin tombol kurang berfungsi sehingga ada solusi untuk menggunakan aplikasi screenshot.

Aplikasi ini bahkan bisa digunakan secara gratis dan bisa didownload pada Google Play Store atau Apps Store. Beberapa keuntungan pasti akan kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Screenshot untuk Smartphone

Fitur screenshot built-in pada HP smartphone memang sudah tersedia untuk mengambil tangkapan layar secara real time. Namun, dengan menggunakan aplikasi mengambil tangkapan layar ini akan memberikan keuntungan tidak hanya mengambil tampilan layar saja.

👉 Trending  Aplikasi Edit Video

Beberapa keuntungannya yaitu bisa memungkinkan kamu untuk editing, menambahkan font atau tulisan, serta masih banyak lagi. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Screenshot Capture Recorder

Fitur screenshot pada bawaan smartphone kadang menekan tombol kunci atau mungkin tombil volume, bahkan ada yang hanya dengan usapan tiga jari dan semacamnya. Namun jika menggunakan screenshot capture recorder maka bisa mengatur metode capture layar.

Contohnya saja bisa menyesuaikan dengan getaran atau shake HP atau suara (play sound). Fitur disini menyediakan untuk kamu berekspresi sendiri dan mengatur sesuai kebutuhan kamu.

Fitur yang ada di dalam aplikasi ini memang cukup sederhana dan standar standar saja. Namun, bisa berguna bagi kamu yang senang mengambil capture layar untuk kepentingan bisnis.

👉 Trending  Download Next Launcher 3D Shell Full Apk 3.7.3.2 + Widgets

aplikasi screenshot android

2. Screenshot – Screen Grabber

Screen Grabber merupakan aplikasi yang dibuat oleh Jared.co yang cukup bagus untuk menangkap layar. Untuk melakukan screenshot maka kamu tinggal klik satu kali saja dan layar akan ter-capture.

Untuk keunggulan lainnya yaitu, aplikasi ini menyediakan fitur share sehingga jika sudah selesai melakukan capture maka langsung bisa dibagikan ke sosial media maupun email. Dengan begitu, maka kamu tidak perlu repot membuka aplikasi sosmed untuk membagikan hasil screenshotmu.

3. Screenshot & Screen Recorder

Aplikasi ini bisa dikatakan sangat complete karena selain mengambil capture, kamu juga bisa merekam layar HP sesuai dengan namanya. Untuk melakukan screenshot maka kamu tinggal memilih cara screenshot yaitu bisa menggoyangkan HP atau mengklik satu kali pada tombol tertentu.

👉 Trending  17 Aplikasi Kamera DSLR Android Terbaik 2021 (Download Gratis)

Seperti namanya maka kamu juga bisa merekam aktivitas layar HP kamu dengan hasil berupa video yang formatnya sangat friendly. Hal ini sangat berguna bagi kamu yang ingin menunjukkan cara atau tutorial atau semacamnya sebagai konten di media sosial.

Sangat menarik dan menyenangkan menggunakan Screenshot & Screen Recorder karena hanya dengan satu aplikasi dan bisa mendapatkan 2 fungsi berbeda yang sangat bermanfaat.

4. Screenshot

Bagi pengguna Android maka aplikasi ini sangat bermanfaat, oleh sebab itu banyak pengguna yang mendownloadnya melalui Google Play Store. Nama aplikasinya adalah Screenshot yang bisa digunakan untuk mengambil gambar secara langsung dan mengambil aktivitas selanjutnya.

Yang dimaksud aktivitas selanjutnya yaitu proses editing contohnya saja menambahkan teks, memberikan desain lain agar ramai gambar screenshot kamu. Bahkan, aplikasi ini interfacenya dirancang sangat sederhana sehingga mudah digunakan untuk para pemula maupun profesional.

👉 Trending  6 Cara Duet di TikTok Agar FYP Tanpa Aplikasi Mudah!!

screenshot panjang

5. Screenshot Touch

Dengan menggunakan screenshot touch maka cukup perlu sekali sentuh saja dan otomatis akan tercapture sendirinya layar kamu. Aplikasi screenshot touch ini diluncurkan oleh Daejeong Kim yang sangat baik jika digunakan untuk menangkap layar.

Untuk fitur unggulannya yaitu kamu bisa memilih cara apa yang ingin digunakan untuk mengambil tangkapan layar. Misalnya dengan cara menyentuh layar, notification area, atau dengan menggoyangkan ponsel (shake).

Bahkan dengan aplikasi screenshot touch maka kamu juga bisa melakukan rekam video pada layar kamu karena fiturnya juga sudah disediakan sangat baik juga.

6. Screenshot Easy

Jika kamu melihat dari namanya, maka aplikasi ini sangat mudah digunakan dan siap membantu pengguna untuk melakukan tangkapan layar dengan mudah serta praktis. Kabar baiknya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis yang bisa didownload melalui Google Play Store.

👉 Trending  Huawei konfirmasi Windows 11 untuk seri MateBook

Untuk cara screenshotnya sangat beragam yaitu dengan cara menekan tombol power dan volume atau menekan tombol power dan home. Maka dalam dua detik saja tangkapan layar akan tersimpan.

Jika kamu mengira bahwa cara diatas masih rumit maka kamu bisa menggunakan cara lainnya yaitu menggoyangkan ponsel maupun notification icon. Dengan begitu akan terasa lebih mudah dalam menangkap layar ponsel kamu.

7. Screen Master

Screen master merupakan salah satu aplikasi screenshot yang paling ringan karena hanya membutuhkan penyimpanan kurang dari 5 MB saja pada smartphone kamu. Meski dikenal sangat ringan namun aplikasi ini mampu menangkap layar dengan kualitas yang bagus dan juara.

Tidak diragukan lagi, karena screen master menjaminkan kepada penggunanya bahwa hasil dari tangkapan layar yang dilakukan dengan resolusi HD. Kemudian, kamu bisa menyimpannya di memori eksternal HP kamu.

👉 Trending  2 Cara Cek Bantuan UMKM BRI, BNI, Syarat, dan Pencairannya

Untuk lebih memudahkan pengguna dalam melakukan screenshot maka disediakan 3 cara yaitu floating button, shaking device, hingga web capture. Kamu bisa menyesuaikan cara screenshot yang disediakan sesuai dengan keinginan kamu.

ss panjang

8. Screenshot – Quick Capture

Bisa dikatakan bahwa dengan menggunakan Quick Capture maka akan lebih mudah untuk screenshot. Bahkan aplikasi ini mengklaim bahwa bisa melakukan penangkapan layar dengan mudah dan cepat yang menggunakan fitur high-speed yang ada di dalamnya.

Fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi ini yaitu fitur cut atau memotong hasil gambar yang telah di screenshot. Kemudian, setelah kamu melakukan screenshot maka bisa memilih folder mana yang ingin digunakan untuk lokasi penyimpanan hasil screenshot tersebut.

👉 Trending  Download IMVU ORIGINAL APK Unlimited Money & Credits Terbaru 2021!

9. Screenshot – Geeks.Lab.2015

Untuk melakukan screenshot maka bisa menggunakan aplikasi Geeks.Lab.2015 yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Biasanya yang sering menggunakannya adalah pelaku bisnis online yang biasa digunakan untuk pemasaran atau bukti kepada orang lain.

Aplikasi yang bernama Geeks.lab.2015 ini merupakan aplikasi yang mudah digunakan dengan memiliki berbagai macam fitur yang terdapat di dalamnya. Keunggulan yang dapat dirasakan oleh pengguna yaitu screenshot dengan mudah kemudian bisa menikmati fasilitas untuk melakukan editing secara langsung.

Sangat menarik bukan? Maka kamu bisa mendapatkannya dengan mendownloadnya secara gratis dan dengan mudah bisa digunakan pada HP Android kamu.

10. Screenshot Ultimate

Aplikasi screenshot selanjutnya yaitu Screenshot Ultimate yang bisa sangat bermanfaat untuk kamu. Pasalnya aplikasi bagi Android ini tampil dengan memukau karena memiliki fitur Trigger. Jika kamu sudah berhasil mendapatkan tangkapan layar maka secara langsung bisa dilakukan editing.

👉 Trending  Download Getting Over It Apk v1.9.2 (with Bennett Foddy+OBB)

Editing gambar dinilai mampu menaikkan citra serta membuatnya lebih menarik lagi. Kamu bisa mendapatkan screenshot ultimate ini secara gratis melalui Google Play Store kemudian menggunakannya dengan mudah.

Baca juga: Cara Screenshot HP Samsung

Akhir Kata

Setelah mengenali beberapa aplikasi screenshot di atas, kamu bisa membuat tangkapan layar untuk konten yang bagus untuk feed instagram, WA story, atau bahkan melengkapi konten bisnis kamu. Sangat menyenangkan jika kamu bisa memberikan konten terbaik untuk social mediamu saat ini.

Daftar Isi