20 Jenis Kaktus yang Bisa Anda Tanam di Dalam dan Luar Ruangan

Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo

Jika yang Anda cari adalah Hp dengan baterai besar yang awet maka Lenovo Vibe P1 Turbo ini bisa jadi pilihan terbaik. Bagaimana tidak, Hp dari seri Vibe ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh!

Sudah banyak sekali review Lenovo Vibe P1 dari para pengguna yang mengatakan jika Hp ini memang punya baterai yang awet dipakai seharian, jadi kita tidak perlu repot ngecas berulang kali dalam sehari.

Pada kesempatan kali ini teknosentrik akan ulas mengenai harga dan spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo yang sampai saat ini masih cukup banyak peminatnya.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo

Model Lenovo Vibe P1 Turbo
Harga 1,8 jutaan
Rilis Februari 2016
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dimensi Body 152.9 x 75.6 x 9.9 mm (6.02 x 2.98 x 0.39 in)
Berat 189 g (6.67 oz)
Bahan
Warna
Display Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches, 83.4 cm2 (~72.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~401 ppi density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
OS Android 5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 (28 nm)
CPU Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.2 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 405
Memori Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Memori Internal 32 GB, 3 GB RAM
Kamera Belakang 13 MP, PDAF, f/2.2
Dual Kamera
Fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, f/2.8
Dual Kamera
Fitur
Video
Speaker Ya
3.5mm jack Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Ya, A-GPS, GLONASS
NFC Ya
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Po 4900 mAh
Charging Fast battery charging 18W (Quick Charge 2.0)
👉 Trending  Download ARK: Survival Evolved 2.0.12 Apk+ Mod (amber)+ Data

Harga Lenovo Vibe P1 Turbo terbaru [tahun]

Dengan spesifikasi Lenovo Vibe P1 Turbo yang cukup garang seperti di atas, berapa harga yang harus dibayar untuk mendapatkannya?

Harga Lenovo Vibe P1 Turbo terbaru tahun [tahun] ini adalah sekitar Rp1.750.000 – Rp2.000.000. Mungkin harga bisa berbeda-beda di pasaran, tapi kisarannya berada sekitar itu.

Jika ingin harga yang lebih murah mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli yang bekas. Harga Lenovo Vibe P1 Turbo bekas bisa jauh lebih murah, apalagi jika membeli dari orang yang butuh uang. Tapi Anda harus memastikan kondisinya masih sehat.

Review Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Vibe P1 Turbo

Desain yang terlihat solid dan kokoh

Lenovo Vibe Pi turbo memiliki desain yang sedikit berbeda dari seri Vibe lainnya. Jika Lenovo Vibe Shot memiliki bentuk body belakang yang terlihat lebih persegi, maka P1 Turbo mengadopsi desain rounded atau bundar pada bagian sudut-sudutnya.

👉 Trending  7 Cara Setting APN Indosat Ooredo 4G LTE Paling Cepat

Tapi Anda tidak perlu khawatir dengan tingkat kenyamanannya, karena meskipun Lenovo Vibe P1 Turbo ini punya desain yang lebih bundar namun tetap terasa mantap saat digenggam. Hanya saja bodi pada bagian belakangnya terasa agak licin.

Dari segi dimensinya mungkin Hp ini tidak mengedepankan tema slim, karen dimensi Hp ini yang mencapai 152.9 x 75.6 x 9.9 mm dengan berat sekitar 189 gram, jauh lebih berat dari seri Vibe lainnya. Namun kita harus maklum karena desain yang terlihat lebih tebal ini memang dibutuhkan mengingat kapasitas baterai yang harus ditampung pada bagian belakang memang berkapasitas sangat besar.

Mengusung layar 5,5 inch full HD dengan proteksi Gorilla Glass

Lenovo Vibe P1 Turbo mengusung layar utama seluas 5,5 inch dengan resolusi full HD 1080 x 1920. Dari segi kualitas visualnya juga sudah sangat memuaskan dan jernih karena layar Hp ini mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan pixels hingga 401 ppi.

👉 Trending  Bagi-Bagi Akun FF Sultan Gratis 2021 100% Masih Bisa Login

Jika dibawa untuk nonton video-video atau bermain game HD maka Lenovo P1 Turbo ini sudah bisa diandalkan. Karena kualitas gambar yang dihasilkannya benar-benar memanjakan mata.

Di bagian terluar dari layar kita akan mendapati proteksi dari Corning Gorilla Glass 3 yang menjamin layar terlindung dari goresan yang bisa membuat buram. Sayangnya Hp ini tidak datang dengan desain bezel-less, screen to body ratio-nya hanya 73%. Tapi bagi Anda yang tidak masalah dengan hal ini maka Lenovo P1 Turbo termasuk Hp Lenovo 2 jutaan terbaik [tahun] yang bisa Anda dapatkan.

Sudah menggunakan prosesor octa-core

Di bagian dapur pacu kita akan mendapati chipset Qualcomm Snapdragon 616 dan prosesor berkecepatan 1,5 GHz sebagai mesin penggerak utamanya. Prosesor Lenovo Vibe P1 Turbo ini hadir dengan formasi 4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.2 GHz Cortex-A53.

👉 Trending  Download Config FF 2021 Unlimited Diamond dan All Skin Pro

Untuk urusan grafis kita disuguhkan performa dari Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Hp ini hadir dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa kita extend hingga 128 GB menggunakan microSD.

Kamera lumayan

Lenovo Vibe P1 Turbo mengusung kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur PDAF dan dual tone LED Flash. Adanya fitur PDAF ini membuat kamera utama Hp ini mampu fokus dengan lebih cepat sehingga tangkapan foto pada objek bergeraknya lebih bagus. Kehadiran pencahayaan oleh dual tone LED Flash juga bisa menghasilkan gambar yang lebih hidup.

Di bagian depan kita akan mendapati kamera standar beresolusi 5 MP. Tidak bisa dibilang wah tapi sudah cukup untuk mengambil foto-foto selfie iseng.

👉 Trending  [Review] Spesifikasi dan Harga Realme X50 5G Indonesia

Kapasitas baterai super besar, 5000 mAh!

Kapasitas baterai yang super besar memang menjadi salah satu kelebihan Lenovo Vibe P1 Turbo ini. Dengan dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh memang bisa membuat kita menggunakannya seharian tanpa khawatir harus charging berulang-ulang.

Adanya fitur fast charging juga membuat kita semakin nyaman menggunakan Hp ini, bisa Anda bayangkan jika Hp ini tidak hadir dengan fitur tersebut, tentu saja pengisian baterai 5000 mAh akan memakan waktu yang lumayan lama.

Di bagian samping body juga terdapat tombol tambahan yang berfungsi untuk mengubah mode menjadi power saver. Jadi di saat darurat kita bsia mengaktifkan mode power saver dengan sekali klik, sangat bermanfaat untuk menjaga Hp tetap hidup saat baterai mulai kritis.

👉 Trending  Download Toy Blast 6806 Apk + Mod (Lives/Booster) Latest

Itulah review mengenai harga dan spesifikasi Lenovo Vibe P1 Pro [tahun] pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda.