Mengenal Telkomsel Finder

Aplikasi Telkomsel Finder

Apa itu Telkomsel Finder? Kamu yang sudah mengetahui dan pernah menggunakannya tentu bisa menerangkannya. Berbeda dengan kamu yang baru mendengar atau mengetahui sekarang. Tidak ada masalah, kamu bisa menemukan jawabannya dengan membaca artikel ini hingga tuntas.

Telkomsel semua orang juga sudah tahu, sebuah perusahaan provider telekomunikasi yang bisa dikatakan terbesar dan terbaik hingga saat ini. Satu hal yang menjadikan Telkomsel terbaik adalah sinyalnya yang kuat. Kamu yang memakai nomor Telkomsel pasti sudah membuktikannya sendiri.

Harga dari produk-produk Telkomsel memang lebih mahal, tetapi pelayanan dan sinyalnya yang kuat sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Nah, ada aplikasi yang bernama Telkomsel Finder khusus diperuntukkan bagi pengguna nomor Telkomsel. Berikut informasi selengkapnya: 

👉 Trending  Lost Life Apk Original Pure Download Terbaru/Latest 2021

Mengenal Telkomsel Finder

Mengenal Telkomsel Finder

Sebuah aplikasi khusus yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengguna kartu Telkomsel di seluruh Indonesia, untuk melacak pengguna nomor Telkomsel lainnya secara akurat. Dengan mengaplikasikannya, kamu bisa mengetahui lokasi keberadaan seseorang secara detail dan akurat.

Tentu saja orang yang kamu lacak tersebut harus memakai nomor Telkomsel juga. Jika selain nomor dari Telkomsel, aplikasi ini tidak berfungsi. Oleh karena itu, kamu bisa mengunduh dan menginstalnya secara gratis di gadget yang dimiliki.

Mungkin masih sedikit yang mengetahui aplikasi ini. Pasalnya, perusahaan Telkomsel dan jajaran di bawahnya memang kurang memberikan sosialisasi perihal aplikasi tersebut. Padahal manfaatnya cukup membantu para pengguna nomor Telkomsel.

👉 Trending  Squid Game APK

Siapa tahu kamu ingin mencari orang atau teman yang sudah berpisah jauh dan mencaritahu keberadaannya. Kebetulan orang yang dicari itu sama-sama memakai nomor Telkomsel. Kamu pun bisa melacak keberadaannya dengan mudah.

Cara seperti ini lebih mudah dan praktis dilakukan daripada kamu harus mencari keberadaan seseorang secara manual. Lagipula, tidak menutup kemungkinan kamu malu atau sungkan untuk langsung menelpon nomor Telkomsel tersebut.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui informasinya. Lebih jauh lagi, kamu perlu mengetahui cara menggunakan aplikasinya untuk dipraktekkan di kemudian hari.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasinya?

Untuk melacak keberadaan nomor Telkomsel tertentu menggunakan aplikasi yang satu ini, ada beberapa metode atau cara yang perlu kamu ketahui. Tiap-tiap cara tentu berbeda yang nantinya bisa kamu praktekkan sendiri.

👉 Trending  Pengertian Pers

1. Memakai Nomor HP

Memakai Nomor HP

Inilah cara yang paling direkomendasikan dan mudah dipraktekkan. Syaratnya hanya satu, yaitu nomor HP tersebut sama-sama dari Telkomsel. Dengan begitu, bisa dilacak keberadaannya. Berikut langkah-langkahnya:

Unduh Dulu Telkomsel Finder

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Namun jika tak menemukannya disitu, kamu harus Googling dulu untuk menemukan situs yang menyediakan pengunduhan gratis aplikasinya.

Instal di HP Kamu

Setelah berhasil diunduh, kamu langsung saja instal di HP kamu. Biasanya, proses penginstalan dari Play Store bisa secara otomatis. Kamu hanya menunggu beberapa menit hingga prosesnya selesai.

Buka Aplikasinya

Setelah selesai diinstal, kamu restart dulu HP. Buka aplikasi Telkomsel Finder yang biasanya langsung di bagian layar HP dengan gambar atau simbol tertentu. Ada semacam perizinan untuk masuk ke dalamnya, kamu cukup memilih Allowsaja.

👉 Trending  Keyboard Yang Sering Digunakan Oleh Masyarakat Indonesia

Sign Up

Selanjutnya, kamu perlu mendaftarkan diri dulu dengan memencet Sign Up. Kamu isikan biodata diri dan nomor HP dari Telkomsel yang dipakai sekarang. Jika sudah mengisinya, klik saja Log In.

Cari Lokasi Teman

Kamu akan masuk ke halaman beranda. Setelahnya, pilih menu b. Selanjutnya, ada kolom untuk diisi nomor HP orang yang ingin kamu lacak. Tuliskan saja nomor dari Telkomsel milik orang tersebut.

Informasi Lokasi Diketahui

Tunggu beberapa menit saat proses pencariannya dilakukan. Setelah itu, kamu bisa membaca informasi detail mengenai lokasi keberadaan nomor HP Telkomsel yang dilacak. Kamu bisa screenshot layar HP untuk menyimpan informasinya.

Baca juga: Cara Download My Telkomsel Versi Lama

👉 Trending  Keunikan Serta Keindahan Tarian Piring dari Minangkabau

2. Melalui Website Telkomsel

Melalui Website Telkomsel

Kamu juga bisa melacak lokasi nomor HP Telkomsel dengan aplikasi dari Telkomsel ini melalui websitenya. Caranya juga tidak kalah mudahnya dan bisa kamu praktekkan segera, yakni:

Mengunjungi Website Telkomsel Finder

Siapkan terlebih dulu HP kamu yang pastinya memakai nomor dari Telkomsel, entah itu kartu Simpati atau AS. Setelah itu, browsing di HP kamu untuk bisa membuka alamat website di lbs.telkomsel.com/telkomselfinde.

Sign Up

Setelah berhasil masuk ke situsnya, kamu bisa segera Sign Up dengan mengklik ikonnya. Selanjutnya, kamu mendaftarkan diri dulu dengan mengisi biodata diri dan nomor Telkomsel yang dipakai sekarang.

Setelah berhasil Sign Up, kamu bisa langsung mengklik Login agar dapat masuk ke halaman utama website tersebut. Setelah itu, pilih menu Layanan yang memberikan beberapa pilihan pelayanan dari Telkomsel. Kamu pilih saja Cari Lokasi Teman.

👉 Trending  Langkah-langkah Penerapan Strategi Pemasaran

Masukkan Nomor yang Dilacak

Selanjutnya, masukkan nomor HP Telkomsel dari orang yang kamu lacak ke kolom yang disediakan. Tekan Enter dan tunggu beberapa saat hingga dimunculkan informasi lokasi detail nomor HP yang dilacak.

Baca dan Screenshot Informasinya

Kamu bisa membaca informasi lokasi tersebut. Kamu juga bisa screenshot layar HP untuk bisa menyimpan informasinya. Selanjutnya, kamu bisa mulai mencari keberadaan alamat dari nomor HP Telkomsel tersebut di dunia nyata.

3. Melalui Fitur GPS

Melalui Fitur GPS

Berbicara tentang pelacakan tentu erat kaitannya dengan fitur Global Positioning System (GPS). Dalam perkembangannya, fitur GPS sudah ada dalam sistem di tiap gadget. Dengan fitur GPS ini juga, kamu bisa mengaplikasikan Telkomsel Finder. Lalu, bagaimana caranya?

👉 Trending  Mech Arena Mod APK

Unduh dan Instal Aplikasi Phone Tracker

Kamu bisa menemukan aplikasi GPS Phone Tracker di Google Play Store. Jika tidak, browsing dan cari situs yang menyediakan unduhan aplikasinya secara gratis. Setelah berhasil diunduh, langsung diinstal di HP kamu yang berbasis Android.

Masuk ke Aplikasinya

Kamu buka aplikasinya dan masuk ke dalamnya. Jika sudah, kamu pilih Allow untuk mempersingkat waktu perizinan agar bisa segera menggunakan aplikasinya.

Pilih Find My Friend

Setelah berhasil masuk ke halaman utama, kamu pilih Find My Friend atau dalam bahasa Indonesia berarti temukan temanku. Selanjutnya, masukkan nomor HP Telkomsel orang yang ingin dilacak pada kolom yang disediakan. Tekan OK dan tunggu beberapa saat.

👉 Trending  Link Grup WA BTS Army Internasional 2021

Informasi Lokasi Ditemukan

Muncul informasi lokasi keberadaan nomor HP Telkomsel yang kamu ketikkan tadi. Kamu bisa membacanya dan screenshot untuk menyimpan informasinya.

Baca juga: Cara Transfer Kuota Telkomsel

Perbedaan Telkomsel Finder Dengan Versi Sebelumnya

Perbedaan Telkomsel Finder Dengan Versi Sebelumnya

Diketahui aplikasi pelacakan nomor HP dari Telkomsel ini sudah lama dirilis. Tentu saja sejak perilisannya yang pertama hingga sekarang sudah ada beberapa perubahan yang semakin canggih. Kamu sebagai pengguna kartu Telkomsel tidak ada salahnya mengetahui informasinya.

Versi Sekarang Versi Sebelumnya
Sudah bisa diaplikasikan dari website, GPS, dan SMS. Hanya bisa diaplikasikan melalui HP melalui SMS.
Lokasi pelacakan lebih detail dan bisa disinkronkan ke Google Map. Lokasi pelacakan belum mendetail.
Dapat diaplikasikan dari beragam jenis gadget berbasis Android, asalkan memakai nomor HP Telkomsel. Hanya dapat diaplikasikan di HP berbasis GSM.
👉 Trending  Telepon adalah

Ternyata, aplikasi Telkomsel Finder sangat bermanfaat untuk melacak lokasi keberadaan nomor HP yang sama-sama dari Telkomsel. Kamu bisa mempraktekkan caranya sekarang juga.