Cara Menghapus Kontak WA Yang Sudah Diblokir

Saat menggunakan WhatsApp, kita mungkin akan memblokir beberapa kontak yang sering mengirimkan pesan-pesan broadcast yang tidak penting atau bahkan mengganggu.

Kontak yang sudah diblokir di WA tersebut sebenarnya sudah tidak berguna lagi, karena kita tidak akan menerima pesan maupun panggilan dari mereka.

Baca juga: Cara blokir grup WA yang menyebalkan

Kita bisa menghapus kontak WA yang sudah diblokir tersebut agar kontak terlihat lebih bersih. Untuk melakukannya cuma dibutuhkan beberapa langkah yang sangat mudah. Berikut ini caranya.

Cara Menghapus Kontak WA Yang Sudah Diblokir

1. Buka aplikasi WhatsApp

Pertama buka dulu aplikasi WA di hp kalian.

2. Masuk pada menu Settings > Account > Privacy

👉 Trending  Instagram Plus

Selanjutnya masuk ke menu Privacy. Caranya dengan menekan tombol titik tiga (⋮) yang ada di pojok kanan atas lalu pilih Account pilih lagi Privacy.

3. Pilih menu Blocked contacts

Untuk melihat daftar kontak yang diblokir, kita tinggal memilih menu Blocked contacs yang ada di paling bawah. Di sana akan terlihat jumlah nomor yang sudah kita blokir di WA.

cara menghapus kontak yang sudah diblokir di wa

Ingat nama-nama kontak yang ada di daftar blokir yang ingin dihapus. Untuk menghapusnya kita harus melakukannya satu per satu secara manual.

4. Hapus kontak dari Hp

Setelah kita mengetahui daftar nomor kontak yang sudah diblokir beserta namanya, sekarang kita tinggal menghapusnya saja dari kontak di Hp kita. Untuk menghapus secara total kita harus menghapusnya dari SIM, dari memori internal, dan dari Google Contact.

👉 Trending  Aplikasi Pulsa Jadi Uang

5. Selesai, kontak yang sudah diblokir berhasil kita hapus total dari Hp

Sampai di sini kita sudah berhasil menghapus kontak-kontak yang sudah kita blokir di WA. Mudah bukan?

Baca juga: Cara menyembunyikan chat WA

Oh ya, perlu saya ingatkan bahwa saat menghapus kontak ini sebaiknya kita tidak membuka blokirnya dari WA (unblock), karena kalau kita unblock maka kontak tersebut jadi bisa mengirim pesan dan melakukan panggilan lagi meskipun sudah kita hapus.

Jadi cukup hapus saja kontaknya dari Hp tanpa membuka blokirnya. Semoga membantu.