Kode Remot TV LG

Kode Remot TV LG-Tv tabung yang bermerek yaitu salah satunya LG, masih banyak peminatnya karena remotnya yang multifungsi. Jangan khawatir jika remot original dari LG nya rusak atau hilang kamu mudah kok cari gantinya. Asalkan kamu mengetahui kode remot tv nya supaya dapat digunakan kembali.

Remot adalah bagian penting dari tv jika remot sudah rusak atau hilang ini akan menjadi masalah di rumah karena tidak bisa menonton tv. Tidak ada remot pun tak masalah karena ada tombol pada tv yang berfungsi untuk mengatur volume dan mengganti chanel, tetapi dengan adanya remot ini bisa mempermudah kita untuk melakukan semuanya.

Dengan adanya remot kamu bisa mencari chanel hanya dengan rebahan saja. Begitupun ketika kamu ingin menyalakan dan menghidupkan tv nya, tidak perlu repot-repot jika ada remot.

👉 Trending  6 Paket Internet Kartu Halo Pasca Bayar, Unlimited dan Murah

Tetapi jangan khawatir jika remot tv kamu rusak kamu bisa beli remot universal untuk TV LG kamu, asalkan tahu cara mensetting remot tv dan kode remotnya.

kode remote universal tv lg

Kode Remote TV LG (Universal)

Berikut ini kode remot TV LG tabung, dan LCD / LED:

Kode remot Tv Lg Tabung

  • 103, 043, 261, 260, 259, 043, 040, 024, 140

Kode remot Tv Lg LCD / LED

Di atas merupakan kode remot tv Lg yang bisa digunakan di remot universal, kamu tidak perlu panik jika salah masukan kode karena itu tidak akan membuat kerusakan apapun.

Jika kamu salah memasukan kode, mungkin tv kamu tidak akan merespon karena kode yang dimasukan bukan perintahnya. Jika begitu kamu harus mencoba beralih remot tv Lg tabung lainnya.

👉 Trending  Nama Bayi Laki-laki

Cara Setting Kode Remot TV LG

Kerusakan pada remot ini akan menjadi peluang besar bagi pembuat remot universal untuk berbagai macam merk. Oleh karena itu pengguna tv tidak bingung harus mencari merk remot yang sama.

Biasanya remot tv universal hanya memerlukan sedikit langkah untuk mensetting dan memasukan kode agar bisa berfungsi di tv kamu.

Biasanya ketika kamu habis membeli remot pasti ada kertas panduan untuk mensetting remot berdasarkan merknya dan caranya pun sangat mudah.

Tetapi jika kertas panduan mu hilang atau rusak berikut ini cara setting remot Tv Lg tabung:

  • Cari kode remot tv Lg tabung dan masukan 3 digit
  • Tekan tombol set dan tombol power tahan sebentar sampai lampu indikatornya menyala
  • Setelah lampunnya menyala kamu bisa melepaskan kedua tombol tersebut
  • Masukan kode remot dengan cara menekan tombol angka contohnya, kode yang kamu gunakan adalah 024 lalu tekan nomor 0, nomor 2, nomor 4 secara berurutan
  • Setelah selesai memasukan kode biasanya lampu indikator akan mati dan remot sudah bisa digunakan
👉 Trending  Independen : Pengertian, Ciri, Sifat, Faktor Dan Pertimbangan

Cara Setting Remot TV Otomatis dengan Tombol Volume

Cara ini adalah cara alternatif yang digunakan untuk mensetting remot tanpa harus menggunakan kode. Tetapi menggunakan cara ini kamu sendiri harus sabar agar remot bisa terkoneksi dengan tv kamu. Berikut ini tutorialnya:

  • Langkah utama kamu bisa nyalakan televisi mu
  • Dekatkan remot pada lampu indikator tv, lalu tekan set tunggu sampai lampu indikator remot menyala
  • Tekan tombol Vol + berulang-ulang sampai muncul indikator volume dilayar tv
  • Tekan tombol Vol – untuk mengurangi volume indikator tv, setting sudah berhasil. Kalu belum, ulangi lagi langkah ketiga.
  • Tekan tombol set hingga lampu indikator mati

Di atas merupakan kedua cara untuk mensetting remot tv kamu yang rusak/hilang. Kode remot tv Lg sebenarnya sudah lama dirilis oleh pabriknya. Tetapi kemudian munculah remot universal dengan memungkinkan kode bisa berlaku di sistemnya.

👉 Trending  Cara Membuat Artikel

Baca juga: Cara Berlangganan Mola TV

Akhir Kata

Tidak perlu lagi pusing kerena tidak bisa menonton tayangan tv favorit kamu karena remot bawaannya rusak. Kamu cukup membeli remot universal dan mensettingnya dengan hanya memasukan kode saja. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.