Spesifikasi Minimum Tencent Gaming Buddy Untuk Laptop dan PC

Di postingan ini saya ingin berbagi bagaimana spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk bermain PUBG Mobile menggunakan Tencent Gaming Buddy di laptop dan PC. Kita akan ulas spesifikasi yang paling pas agar bisa bermain lancar tanpa lag.

Bermain PUBG Mobile menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy memang memberikan keasyikan tersendiri. Selain kita bisa menggunakan layar yang lebih lebar, kita juga lebih leluasa melakukan pergerakan menggunakan keyboard dan mouse.

Buat teman-teman yang sudah terbiasa bermain game FPS di PC pasti akan merasa tidak puas kalau harus bermain menggunakan dua jempol di layar Hp yang tidak seberapa besarnya. Rasanya kurang lega dan membuat mata cepat lelah.

👉 Trending  Moba Mugen Apk 2021 Terbaru Beserta Link Download

Jadi kehadiran Tencent Gaming Buddy sebagai emulator resmi untuk bermain PUBG Mobile memang menjadi penghibur buat kita-kita para gamers PC.

Spesifikasi Minimum Tencent Gaming Buddy Untuk Laptop dan PC

1. CPU (Prosesor)

Untuk bisa memainkan PUBG Mobile menggunakan Tencent Gaming Buddy kita harus menggunakan laptop atau PC yang memiliki prosesor minimal Intel Dual Core atau AMD dengan kecepatan base clock 1,8 GHz ke atas. Tidak disarankan menggunakan prosesor di bawah itu jika ingin bermain dengan lancar tanpa lag.

Jika kalian punya laptop dengan prosesor i3, i5, atau lebih tinggi maka itu lebih bagus, dan kalian bisa menggunakannya untuk bermain. Tinggal mengatur settingan yang sesuai dengan RAM dan GPU-nya saja.

👉 Trending  Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Permanen Gratis Asli, ilegal?

2. GPU (VGA)

Dari segi pengolah grafis, spesifikasi minimum yang dibutuhkan oleh Tencent Gaming Buddy adalah NVIDIA Geforce 8600/9600GT, ATI/AMD Raden HD2600/3600. Dengan VGA ini atau yang setara dengan ini kita sudah bisa bermain dengan lancar di resolusi 720p.

Untuk bisa bermain di resolusi 1080p kita membutuhkan VGA minimal NVIDIA GTX 660 Ti atau AMD RX 470 ke atas. Jika ingin bermain di resolusi 2K yang saat ini sudah support maka kita membutuhkan setidaknya NVIDIA GTX 1050 atau AMD RX 550 ke atas.

3. RAM

Spesifikasi minimum Tencent Gaming Buddy dari segi RAM adalah 3 GB. Tapi sangat disarankan untuk menggunakan RAM setidaknya 4 GB, lebih besar lebih bagus. Jika punya RAM 4 GB kita masih bisa bermain dengan lancar menggunakan settingan low hingga mid tergantung dari kekuatan CPU dan GPU-nya.

👉 Trending  Download Minecraft Jenny MOD APK v1.17.0.02

Bagi yang punya RAM 4 GB juga disarankan untuk menambah ukuran virtual memory di PC atau laptopnya. Virtual memory ini akan sangat berguna sebagai perpanjangan RAM saat bermain PUBG Mobile menggunakan Tencent Gaming Buddy

Lihat caranya di sini: Cara menambah virtual memory di Windows

4. Sistem Operasi (OS)

Spesifikasi minimum Tencent Gaming Buddy dari segi sistem operasi ini rasanya tidak akan menjadi masalah. PUBG Mobile bisa dimainkan dengan lancar di OS Windows 7, Windows 8, 8.1, dan Windows 10. Tidak ada perbedaan yang berarti apakah kalian menggunakan OS Windows 7, Windows 8, atau Windows 10.

5. Space HDD

Tencent Gaming Buddy tidak memakan space hdd yang terlalu besar. Secara resmi space yang dibutuhkan hanya 1 GB, tapi menurut pengalaman saya 1 GB tidaklah cukup. Setidaknya kita harus menyediakan space kosong sekitar 4 – 5 GB.

👉 Trending  SSBR. Me Mobile Legends Mod Menu Komplit, Unlock All Skin

6. DirectX versi 9.0

Agar bisa bermain PUBG Mobile menggunakan Tencent Gaming Buddy kita juga harus menginstall DirectX minimal versi 9.0 yang berfungsi sebagai rendering engine.

Sepertinya cuma itu saja spesifikasi minimum yang harus kita penuhi untuk bermain PUBG Mobile di PC. Selebihnya tinggal mengotak-atik settingannya.

Di postingan sebelumnya saya sudah memberikan beberapa tips mengenai emulator resmi PUBG Mobile ini, mulai dari settingan yang paling optimal hingga mengatasi bug-bug yang sering muncul. Mungkin kalian membutuhkannya, silakan lihat-lihat di sini:

Selamat mencoba. Kalau ingin melihat gameplay saya kalian bisa kunjungi channel ini:

Jangan lupa subscribe dan komentar biar nanti kita bisa mabar.

👉 Trending  Cara Top Up Zepeto, Beli Koin atau Zem dengan Mudah