Edit PDF Online

Edit PDF Online – Menampilkan file dalam bentuk PDF pastinya ingin memberikan kesan yang baik dan rapi. Oleh karena itu, biasanya baik mahasiswa maupun pekerja kantoran membutuhkan situs untuk edit PDF online.

Namun, berbicara mengenai format PDF kadang kamu berpikir bahwa itu adalah file yang tidak bisa dirubah karena hanya bisa dibaca atau dilihat saha. Beberapa kepentingan mengharuskan menambahkan isi dari file tersebut dan sebagainya.

Oleh sebab itu, jika menggunakan situs edit PDF secara online permasalahan tersebut akan terpecahkan. Selain itu, melalui situs online maka kamu tidak perlu melakukan instalasi aplikasi agar dapat mengedit file PDF tersebut.

Rekomendasi Situs Edit PDF Online

Mengedit melalui situs yang paling menguntungkan adalah karena kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk berlangganan alias gratis serta mudah digunakan. Selain itu, kepraktisan ini akan membuat kamu semakin nyaman menggunakannya.

πŸ‘‰ Trending  15 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi

Intip beberapa rekomendasi situs untuk pengeditan PDF online yang akan menguntungkan kamu sebagai pejuang file PDF.

Baca juga: Cara Mengubah JPG ke PDF

1. Adobe.com

Adobe com

Adobe.com adalah rekomendasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengedit file PDF. Ini adalah situs resmi yang diluncurkan oleh Adobe sehingga aman digunakan untuk mengubah PDF.

Cara penggunaannya cukup mudah karena tinggal melakukan drag and drop file yang ingin diedit pada situs web ini. Langkah selanjutnya, kamu tinggal mengubah isi dokumen sesuai dengan keperluan. Contohnya seperti bisa menambahkan notes atau catatan, gambar, hingga tabel.

Situs ini bisa dikatakan situs yang sangat populer untuk editing PDF karena kemudahan dan kecepatan dalam melakukan proses editing yang sedang dilakukan. Halaman yang ditampilkan juga sangat menarik dan sederhana sehingga pengguna akan dengan mudah memahami alur penggunaan situs.

πŸ‘‰ Trending  Cara Isi Saldo Tokopedia

2. Smallpdf.com

Smallpdf com

Siapa yang disini tak kenal Smallpdf.com? Salah satu situs recommended yang banyak digunakan oleh pelajar atau pekerja untuk melakukan edit PDF secara online. Kepopuleran dari situs ini menjadikannya nomor satu di halaman pencarian google.

Untuk cara penggunaannya tidak terlalu jauh berbeda seperti situs sebelumnya. Hanya dengan drag and drop pada file yang ingin diedit yang berarti kamu sudah mengunggah file tersebut. Kemudian, melakukan beberapa editing yang diinginkan dan menyimpannya kembali dalam format PDF kembali.

Selain untuk mengedit isi dari file PDF, smallpdf.com juga bisa melakukan converter dari datu format ke format lainnya, mengkompres file, dan masih banyak lagi.

πŸ‘‰ Trending  Asumsi

Cara penggunaannya sangat mudah namun tetap yang dibutuhkan adalah koneksi internet yang bagus terlebih jika ingin mengedit file dengan ukuran yang besar.

3. Pdf2go.com

Pdf2go com

Situs yang dapat memungkinkan untuk melakukan edit PDF online secara langsung pada dokumen yang ingin kamu ubah adalah Pdf2go.com. Prosesnya cukup mudah dilakukan yang didukung dengan tampilannya yang sederhana.

Jika ingin menggunakan situs ini maka kunjungi pdf2go.com kemudian upload file yang ingin diedit. Untuk editnya sendiri bisa untuk menghilangkan atau menambahkan dokumen pada file yang sedang edit sesuai dengan kepentingan kamu saat ini.

Situs ini pastinya bisa digunakan secara gratis dan dapat dikatakan sangat menarik karena kamu bisa dengan mudah menyisipkan dan menghilangkan bagian dokumen yang tidak diinginkan dengan hasil yang sangat rapi.

πŸ‘‰ Trending  Cara Extract File RAR di Android dan PC

4. Sodapdf.com

Sodapdf com

Rekomendasi selanjutnya adalah sodapdf.com yang dapat dikatakan cukup populer di kalangan situs edit PDF secara online. Akan tetapi, jika ingin menggunakan situs ini maka kamu harus memiliki akun terlebih dahulu.

Meskipun kamu harus membuat akun pribadi untuk dapat mengakses situs ini namun tetap saja pelayanan yang diberikan adalah gratis dan tidak menyuruh kamu untuk berlangganan.

Beberapa fitur yang diberikan adalah gratis contohnya untuk editing PDF, compress, dan convert ke beberapa format lainnya.

Akan tetapi, jika kamu ingin menggunakannya dengan sangat baik dan premium maka bisa berlangganan dengan membayar sejumlah uang tertentu. Harga yang ditetapkan untuk berlangganan adalah $4,99 per minggu, $9,99 per bulan, serta $2,99 per bulan namun untuk langganan minimal satu tahun.

πŸ‘‰ Trending  Jadwal FYP Tiktok Hari Jumat

Biasanya untuk yang melakukan langganan adalah beberapa perusahaan yang membutuhkan sebuah pelayanan optimal dan tanpa gangguan. Pastinya beberapa fitur tidak bisa digunakan tanpa berlangganan atau gratis.

Baca juga: Cara Convert PDF ke Word

5. Pdfscape.com

Pdfscape com

Bagi yang suka menggunakan situs edit PDF online untuk kepentingan bekerja atau belajar maka bisa menggunakan salah satu rekomendasi disini yaitu pdfscape.com. Sama halnya seperti situs lainnya yang bisa digunakan secara gratis dan mudah.

Untuk mengedit file PDF pada situs pdfscape.com maka kamu tinggal mengunggah file yang ingin diedit kemudian dilakukan editing sesuai dengan keinginan dan menyimpannya kembali pada penyimpanan internal perangkat dengan mengunduh file editan terbaru.

πŸ‘‰ Trending  Perbedaan β€œGraduate vs Graduation” Dalam Bahasa Inggris

6. Ilovepdf

Ilovepdf

Menyusul kepopuleran smallpdf.com hadir juga situs semacamnya yang bernama Ilovepdf.com yang dapat digunakan untuk editing file PDF. Situs ini juga menjadi salah satu situs yang menempati halaman pertama mesin pencarian google.

Tampilan yang diberikan sangat sederhana sehingga mudah dipahami dan digunakan oleh para pengguna bahkan yang baru saja menggunakan situs ini.

Beberapa fitur dilengkapi secara online seperti editing file PDF dengan cara menambahkan teks, menambahkan notes atau komentar, serta memberikan sorotan untuk file yang ingin diubah sesuai dengan kebutuhan kamu.

Fitur lain yang bisa digunakan adalah dengan mengganti ke beberapa bentuk format seperti JPG, PNG, DOC, DOCX, dan masih banyak lagi. Jika kamu memiliki file yang terlalu besar maka juga bisa melakukan kompres file di situs ilovepdf.com.

πŸ‘‰ Trending  Hygiene Dan Sanitasi

Yang menjadi keunggulan lain adalah proses editing yang bisa dikatakan sangat cepat bahkan tidak membutuhkan waktu lama. Situsnya juga sangat ringan digunakan karena tidak memberikan banyak cache atau iklan yang muncul sehingga nyaman digunakan.

7. Sedja.com

Sedja com

Salah satu situs edit PDF online yang jarang digunakan oleh pengguna namun memiliki fitur yang juara yaitu Sedja.com. Tampilannya tidak terlalu berbeda dengan beberapa situs lainnya yang memberikan sebuah pelayanan sama yaitu editing PDF.

Hanya saja, dirasa kurang familiar karena warna dari background yang dimiliki adalah hijau sehingga tidak identik dengan file PDF yang umumnya berwarna merah.

Jika menggunakan situs sedja.com maka kamu bisa mengedit file PDF dengan mudah yaitu unggah file PDF terlebih dahulu kemudian edit dengan mengubah isi atau menandatangani PDF tersebut.

πŸ‘‰ Trending  Literasi adalah

Pastinya, situs sedja.com ini gratis digunakan dan sangat mudah sehingga jangan underestimate terlebih dahulu. Akan tetapi, jika ingin menggunakannya maka kamu harus memiliki akun pribadi sedja yang bisa dibuat dengan sangat mudah.

Selain memberikan pelayanan secara gratis, sedja.com juga memberikan layanan premium yang berbayar atau harus berlangganan terlebih dahulu. Hal ini adalah salah satu pelayanan profesional untuk beberapa perusahaan agar bisa dengan mudah melakukan editing PDF secara premium.

Beberapa rekomendasi situs edit PDF online di atas bisa dipilih dan dibaca terlebih dahulu untuk kelebihan dan kekurangannya. Pastinya setiap situs memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh situs satunya.

Baca juga: Aplikasi Translate Inggris-Indonesia

πŸ‘‰ Trending  Lokasi Mural Genshin Impact

Akan tetapi, untuk dapat menggunakan situs secara online bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan seberapa butuh dalam menggunakan situs yang bisa membantu mempermudah pekerjaan kamu.