Apa Itu Telkomsel Poin Game Z Free Fire? Ini Dia Penjelasannya

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang saat ini tengah gencar mengambil pasar generasi Z seperti dengan menggunakan game populer seperti Free Fire (FF). Salah satu usahanya adalah dengan mengadakan event Telomsel Poin Game Z Free Fire di bulan ini.

Apa itu Telkomsel Poin Game Free Fire?

Apa-itu-Telkomsel-Poin-Game-Free-Fire

Sebenarnya event ini tidak jauh berbeda dengan event-event lain yang pernah diadakan oleh Telkomsel. Hanya saja, kali ini perusahaan telekomunikasi tersebut menyasar para generasi Z penggemar game FF.

Event Telkomsel poin game Z Free Fire ini sebenarnya adalah sebuah promosi yang diselenggarakan oleh Telkomsel sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan. Promo ini diketahui menawarkan pilihan penukaran poin Telkomsel dengan berbagi item game FF.

Poin Telkomsel sendiri merupakan poin yang bisa dikumpulkan setiap kali pengunanya melakukan pembelian pulsa, bayar cicilan, dan pembelian produk atau paket Telkomsel lainnya. Makin banyak yang dibeli maka makin besar poin yang terkumpul.

Hadiah apa yang diberikan?

Hadiah-apa-yang-diberikan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya jika promo ini memang berhadiah berbagai item dalam game FF. Lebih tepatnya hadiah yang ditawarkan ada adalah salah satu karakter dalam game tersebut yaitu Olivia.

Bagi para pemain dan penggemar FF tentu karakter perempuan ini sudah tidak asing lagi. Hal ini dikarenakan Olivia terkenal memiliki kelebihan yang sangat berguna yaitu Healing Point. Di antara berbagai kekuatan penyembuhnya salah satu yang paling terkenal adalah menambah darah.

👉 Trending  Mobile Legends x TikTok Treats: Dapatkan Skin Epic Gratis!

Dengan kelebihan ini karakter Olivia tidak hanya bisa membantu menyembuhkan diri sendiri namun juga orang lain sesama anggota tim. Oleh sebab itu, sebagai game yang dimainkan dengan banyak main (multiplayer) karakter ini tentu akan sangat membantu.

Karena kelebihan yang dimilikinya maka tidak heran jika harga karakter tersebut cukup mahal yaitu sekitar 399 diamond atau 2.000 koin emas. Jika dikonversi kedalam mata uang asli maka harganya sekitar Rp 50.000,00. Cukup mahal bagi pemain FF yang kebanyakan adalah anak-anak dan remaja.

Dengan adanya penukaran poin Telkomsel ini maka tentu saja promo tersebut akan sangat membantu para pemain FF yang juga pengguna Telkomsel karena bisa membeli karakter dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagaimana-cara-menukarkan-poin-Telkomsel

Sebenarnya ada berapa cara berbeda untuk menukarkan poin Telkomsel yang dimiliki. Berikut merupakan langkah-langkah yang perlu dilakukan jika Anda berminat menukarkan poin Telkomsel dengan berbagai item dan hadiah lain yang tersedia.

1. Menggunakan SMS

Pertama, Anda bisa menggunakan layanan pesan singkat atau SMS untuk menukarkan poin Telkomsel yang dimiliki. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengetikan GAMEZFF dan mengirimnya ke nomor 777. Setelah dikirim selanjutnya Anda hanya perlu menunggu notifikasi.

Setelah mendapat notifikasi maka akan ada instruksi resmi dari Telkomsel. Ikuti instruksi tersebut dengan benar agar bisa mendapatkan hadiah yang diinginkan. Namun, perlu diingat jika promao tersebut sangat terbatas sehingga jika terlewat maka Anda harus menukarnya dengan hadiah lain.

👉 Trending  FFESPORTS3MU Kode Redeem FF Maret Dapatkan Item Gratis Terbaru

2. Melalui aplikasi My Telkomsel

Cara ini juga tidak kalah cepat dan praktis, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi My Telkomsel kemudian tinggal cek jumlah poin yang dimiliki. Jika jumlahnya cukup untuk ditukarkan maka Anda bisa langsung klik ikon poin lalu pilih kategori Lainnya.

Cari game Free Fire jika ingin menukarnya dengan item di game tersebut dan pilih Redeem dan tekan Yes. Jumlah minimal poin yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan item FF dari even ini adalah sebesar 300 poin sehingga pastikan Anda memiliki cukup poin.

Anda bisa mengecek jumlah poin Telkomsel yang dimiliki dengan cara mengirimkan POIN dan mengirimkannya ke 777. Tunggu hingga prosesnya berjalan. Selanjutnya, item tersebut akan langsung dikirimkan ke Anda melalui kode atau e-mail ke akun game FF Anda.

Apakah promo tersebut masih ada?

Apakah-promo-tersebut-masih-ada

Jika Anda tertarik dengan promo ini maka Anda harus bersedia menunggu sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Hal ini dikarenakan promo penukaran Telkomsel poin dengan item FF semacam ini sudah berakhir cukup lama yaitu sekitar tahun 2018 lalu.

👉 Trending  Kominfo harapkan konten game dalam negeri terus tumbuh

Sayangnya sampai sekarang pihak Telkomsel sendiri belum ada tanda-tanda akan melanjutkan promo tersebut. Meski sangat disayangkan karena sebenarnya promo tersebut cukup menarik namun Anda hanya bisa berharap semoga pada masa mendatang promo ini bisa kembali lagi.

Malah jika memungkinkan dengan hadiah yang jauh lebih besar dan menarik sehingga makin menarik minat masyarakat dan pemain FF untuk menukarkan poin yang dimilikinya.

Mengapa game FF banyak disukai?

Mengapa-game-FF-banyak-disukai

Anda tentu sudah paham jika game FF merupakan salah satu game yang populer dalam kurun waktu berapa tahun belakangan ini khususnya di kalangan anak-anak dan remaja. Hal ini tampaknya akan terus berlanjut mengingat pencinta game ini masih terus bertambah.

Meskipun sebenarnya ada banyak game yang tidak kalah menarik dan populer. Pernahkah Anda berpikir mengapa game FF ini sangat digemari oleh kalangan muda khususnya generasi Z tahan air? Meski masih belum jelas namun menurut beberapa informasi berikut adalah beberapa alasannya.

1. Relatif mudah dimainkan

Kemudahan permainan adalah salah satu alasan yang banyak dikemukakan oleh banyak kalangan. Memang bila dibandingkan dengan game lain yang memiliki tema serupa, game FF termasuk mudah karena memiliki berbagai fitur yang membantu pemain mengalahkan musuh-musuhnya.

Fitur yang dimaksud adalah Auto Aim yang memang bisa membantu pemain menyerang musuh-musuhnya. Fitur tersebut bisa terus diaktifkan selama permainan sehingga akan memudahkan pemain pemula seperti anak-anak yang memang belum berpengalaman dalam bermain game.

👉 Trending  Download Game FIFA Mobile 13.0.12 (Full) Apk Mod + Data

Hal ini tentu berbeda dengan orang dewasa yang cenderung lebih menyukai tantangan. Makin tinggi tingkat kesulitan sebuah game entah itu game mobile atau gema komputer maka akan tampak lebih menarik dimata mereka.

2. Gameplay menarik

Gameplay atau acara bermain di game ini memang termasuk seru. Dengan mengusung tema Battle Royal yang menang dikenal akan makin menarik jika dimainkan banyak pemain membuat anak-anak menyukainya. Apalagi sekarang ada berbagai fitur tambahan yang ditambahkan.

Tidak hanya gameplay yang makin menarik, tampilan visual game ini kabarnya juga akan diperbaiki sehingga akan tampil lebih baik. Memang dahulu banyak pemain yang mengeluhkan grafik visual FF yang tidak sebagus game-game populer saingannya.

3. Populer

Alasan popularitas memang menjadi salah satu alasan mengapa game ini sangat sering dimainkan oleh anak-anak dan remaja. Hal ini disebabkan pada masa tersebut kemampuan mereka dalam mencari dan mengolah informasi masih terbatas sehingga cenderung mengikuti tren begitu saja.

Hal ini cukup normal mengingat game FF masih termasuk sebagai salah satu game populer yang paling banyak diunduh di Play Store. Karena banyak diunduh maka akhirnya game ini sering masuk dalam jajaran game yang direkomendasikan sehingga menarik minat penggunanya.

👉 Trending  GB Instagram Mod Apk

4. Rutin mengadakan event menarik

Sebenarnya mengadakan event khusus adalah hal yang lazim dilakukan oleh pengambang atau developer game. Terlebih jika event tersebut menawarkan berbagai hadiah menarik seperti item langka atau diamond dalam jumlah besar.

Dengan cara ini maka anak-anak serta remaja tentu akan lebih tertarik untuk memainkan permainan ini.. terlebih sekarang banyak anak dan remaja yang memiliki banyak waktu luang akibat sekolah online. Bermain game banyak dilakukan sebagai hiburan untuk menghilangkan kebosanan.

Apa manfaat memainkan game FF bagi anak?

Meski game sering sekali mendapat cap buruk dari masyarakat karena bisa memberikan pengaruh buruk bagi anak-anak dan remaja namun semua itu tidak sepenuhnya benar. Jika dimainkan dengan baik dan tidak berlebihan game seperti FF bisa dijadikan sebagai sarana edukasi yang baik.

Hal ini sebenarnya sudah banyak diungkapkan jika ada banyak game khususnya yang dimainkan secara berkelompok bisa meningkatkan fungsi otak. Terlebih game seperti FF yang dimainkan berkelompok. Jika penasaran, berikut deretan manfaat memainkan game FF yang perlu diketahui.

1. Mengasah otak

Game bertema Battle Royal sperti FF memang dikenal membutuhkan strategi yang bagus. Oleh sebab itu, jangan heran jika game ini bisa mengasah otak anak. Anak-anak Anda akan dilatih untuk bisa berpikir secara logis agar bisa memenangkan permainan.

👉 Trending  10 Aplikasi Penghasil Uang Paling Populer

Nantinya, kebiasaan tersebut akan dibawa oleh anak ketika beranjak dewasa. Dengan begitu, anak tersebut akan terbiasa mengambil keputusan yang rasional sehingga bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Mengembangkan otak kanan dan kiri

Jika otak kiri bertanggung jawab terhadap logika, bahasa dan sebagaimana maka otak kanan bertanggung jawab dalam hal yang berkaitan dengan kreativitas,inovasi, dan sejenisnya. Dengan bermain game FF maka anak-anak akan dituntut untuk mengoptimalkan kedua otaknya dengan baik.

3. Menghilangkan stres

Menghilangkan stres merupakan alasan utama mengapa banyak orang bermain game. Menurut beberapa penelitian, bermain game selama beberapa lama memang bisa mengurangi stres yang menumpuk. Jika dibiarkan maka stres bisa berisiko bagi kesehatan Anda.

Perlu diingat juga jika stres tidak hanya terjadi pada orang tua. Anak-anak juga bisa mengalami stres sehingga mereka juga butuh hiburan untuk meredakan stres. Biasanya tingkat stres tinggi pada anak akan membuat perilaku anak menjadi berubah dan cenderung menjadi sulit diatur.

4. Melatih kerja sama tim

Game FF memang dikenal sebagai salah satu game multiplayer terbaik. Karena memang genre game ini adalah battle yang membutuhkan kerja sama tim maka mau tidak mau para pemain harus saling membantu agar bisa memenangkan permainan ini.

5. Melatih kemampuan berbahasa asing

Karena kebanyakan game populer dibuat oleh negara asing maka mau tidak mau instruksi dan juga hal-hal pendukung lainnya kebanyakan ditampilkan dalam Bahasa Inggris. Meski mungkin ada yang sudah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia namun jumlahnya masih sangat sedikit.

👉 Trending  Picsay Pro 2021

Oleh sebab itu, agar bisa bermain game dengan baik maka pemainnya dituntut untuk mengetahui dan memahami Bahasa Inggris meski cuma level dasar. Hal ini tentu bisa menjadi edukasi yang bagus bagi anak sebab di usia muda mereka akan lebih mudah memahami bahasa asing.

6. Melatih kesabaran

Bermain game memang identik dengan kesabaran apalagi jika game yang dimainkan cenderung memiliki genre Battle Royale seperti FF. Tidak hanya itu, game multiplayer juga dianggap lebih sulit dibandingkan game single player karena harus bekerjasama dengan orang lain.

Jika situasinya sedang buruk dan rencana yang sudah disusun gagal maka hal ini tentu bisa memicu amarah. Apalagi anak-anak dan remaja yang cenderung belum mampu mengontrol kemarahan dan kesabaran.

Namun, dengan bantuan Anda sebagai orang tua maka game ini justru bisa menjadi sarana yang pas untuk melatih kesabaran anak. Asalkan tetap diawasi maka bermain game FF justru bisa menguntungkan Anda sebagai orang tua.

7. Menghasilkan uang

Sekarang ini bermain game juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk menambah uang saku. Perlu diketahui jika ada banyak pemain yang bersedia untuk membeli berbagai item yang dimiliki pemain lain dengan harga yang tinggi.

👉 Trending  Download Walkr: Fitness Space Adventure 5.0.1.2 Apk + Mod (Coins)

Tidak hanya itu, pemain juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara mengikuti berbagai kompetisi e-sport yang sering diadakan di berbagai kota besar. Meski tidak selalu tentang game FF namun setidaknya Anda masih berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dari game lain.

8. Menambah teman

Karena game FF dilakukan dengan banyak pemain maka tidak jarang banyak pemainnya yang menjalin pertemanan di dunia nyata. Biasanya mereka dipertemukan dalam permainan atau karena sering bermain di tempat yang sama seperti warnet.

Karena intensitasnya cukup sering maka tidak heran jika pertemanan yang terjalin bisa cukup erat. Bahkan tidak heran jika banyak yang akhirnya menjalin pertemanan dengan pemain lain dan membentuk kelompok sendiri untuk mabar.

Tip mencegah efek buruk bermain game

Selain memiliki manfaat tentu saja bermain game memiliki kekurangan sendiri. Namun, dibandingkan dengan fokus membahas kekurangannya ada baiknya jika Anda sebagai orang tua lebih fokus dengan cara bagaimana mencegah hal tersebut terjadi.

1. Batasi waktu bermain game

Cara ini merupakan salah satu cara yang paling efektif dan sering digunakan oleh para orang tua. Dengan mengurangi waktu bermain maka diharapkan anak akan lebih bisa membagi waktu dan tidak menghabiskan waktunya dengan bermain game terus-menerus.

👉 Trending  Download Aplikasi OGInsta+ Apk v10.14.0 Latest Version

Sebab, jika anak terlalu sering bermain game maka dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Jadi sebaiknya Anda memberikan waktu beberapa jam agar anak bisa bebas bermain game.

2. Jangan beri gadget ke anak

Anak-anak memang sebaiknya tidak diperbolehkan memiliki gadget secara penuh sebelum berusia 14 tahun. Anda bisa memberikan gadget seperti smartphone ke anak namun ada baiknya jika perangkat tersebut hanya diberikan selama beberapa jam saja.

Tidak hanya smartphone, penggunaan komputer, laptop dan sejenisnya juga sebaiknya dibatasi. Jika pun digunakan ada baiknya jika para orang tua rutin untuk mengecek apa yang dilakukan anak dengan perangkat tersebut. Apalagi jika perangkat tersebut terhubung dengan internet.

3. Biasakan untuk hidup sehat

Terlalu lama duduk bermain game memang diketahui bisa memengaruhi kesehatan manusia terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Agar tidak mengganggu tumbuh kembangnya selalu biasakan anak untuk menjalani gaya hidup sehat.

Selain rutin mengonsumsi makan bergizi, selalu ajak anak untuk melakukan kegiatan olahraga. Hal ini diketahui bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga anak tidak akan mudah sakit. Apalagi di musim semi seperti sekarang di mana anak-anak mudah sekali terkena penyakit.

Tidak hanya itu, postur tubuh anak selama bermain game juga perlu dibenarkan. Biasanya anak-anak cenderung duduk selama berjam-jam dalam posisi yang sama. Hal ini tentu bisa membuat tubuh kurang nyaman karena tidak digerakkan berjam-jam.

👉 Trending  Game Guardian Apk

Ditambah mata yang terus menatap layar komputer atau gadget. Lama-kelamaan hal ini bisa membuat mata menjadi cepat lelah. Untuk menghindari hal tersebut sangat disarankan untuk selalu mengistirahatkan mata setiap 30 menit sekali.

Berikut adalah beberapa tip bermain game Free Fire sekaligus sedikit informasi soal Telkomsel Poin Game Z Free Fire. Meskipun promo tersebut sudah selesai namun tidak ada salahnya untuk berharap agar promo tersebut bisa dihadirkan kembali.

 

Lihat Juga :