Apa-Itu-Gameloop-PUBG

Gameloop PUBG, Main PUBG di PC Tanpa Lag & Grafik Maksimal

Bagi Anda yang menyukai game Playerunknown’s Battleground atau yang biasa disebut PUBG tentu sudah tidak asing lagi dengan emulator. Salah satu emulator legal yang dirancang oleh Tencent sebagai developer resmi PUBG yaitu Gameloop PUBG.

Pada umumnya, game PUBG biasanya dimainkan di smartphone. Namun, dengan hadirnya emulator ini, Anda bisa memainkan game PUBG melalui perangkat PC. Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang gameloop game PUBG, mari simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Gameloop PUBG?

Apa-Itu-Gameloop-PUBG

Gameloop merupakan emulator yang dirancang dan dikembangkan oleh Tencent Studio sebagai vendor resmi game PUBG. Gameloop ini berfungsi untuk memainkan game mobile di perangkat komputer atau PC dengan OS Windows.

Aplikasi ini berupa installer yang digunakan untuk mendownload game PUBG mobile beserta emulatornya. Nantinya, gameloop PUBG akan melakukan adaptasi sistem kontrol sehingga dapat melakukan sinkronisasi dengan mouse dan keyboard pengguna.

Untuk proses instalasinya juga tidak ribet sehingga bagi Anda yang baru pertama kali menggunakannya tidak perlu bingung. Gameloop game PUBG ini cukup sederhana dan tidak jauh berbeda dengan permainan PUBG mobile.

Anda nantinya akan berpartisipasi dalam arena pertandingan battle royale di mana terdapat 100 player sungguhan dengan beberapa akun bot, meskipun tidak banyak. Anda juga akan dihadapkan pada arena permainan yang dipenuhi dengan senjata.

👉 Trending  Aplikasi Stalker IG

Nantinya, hanya akan satu player yang bisa bertahan di tengah-tengah sengitnya pertandingan battle. Pemain juga diharuskan melakukan pergerakan dan strategi penyerangan yang tepat agar dapat menghabisi musuh dan memenangkan pertandingan.

Apa Bedanya PUBG Mobile Dengan PUBG PC?

Apa-Bedanya-PUBG-Mobile-Dengan-PUBG-PC

PUBG Mobile pada awalnya hanya menyediakan permainan mode battle royale saja. Namun, seiring dengan popularitasnya, game ini mulai menambahkan latar dan mode baru. Salah satu mode yang banyak dipilih oleh para pemain PUBG yaitu tim deathmatch.

Mode ini memungkinkan 2 tim yang masing-masing berisi 4 pemain dapat saling bertarung dan berperang pada latar yang tidak terlalu besar. Bagi tim yang lebih dahulu mendapatkan poin sebanyak 40, maka tim tersebut akan keluar sebagai pemenangnya.

Tidak hanya itu saja, pemain PUBG juga bisa memodifikasi tingkat atau level detail grafis tampilan game melalui menu setting yang sudah disediakan. Fitur satu ini juga bisa Anda gunakan untuk menyesuaikan tampilan grafis game dengan performa perangkat PC.

Game ini juga pada dasarnya akan mendeteksi konfigurasi mana yang paling cocok dengan perangkat yang Anda gunakan secara otomatis. Meski begitu, Anda tetap membutuhkan setting atau pengaturan secara manual untuk beberapa bagian.

Dengan hadirnya gameloop pada PUBG, maka bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin memainkan game ini di perangkat komputer alias PC.

👉 Trending  Royal WhatsApp Transparan

Dari segi visualnya sendiri juga tidak ada yang dikurangi, sehingga Anda tetap bisa menikmati tampilan grafis yang memukau baik versi PUBG dalam mobile maupun PC.

Mengapa Harus Menggunakan Gameloop PUBG?

Gameloop-PUBG-Main-PUBG-di-PC-Tanpa-Lag-dengan-Grafik-Maksimal

Sebelum membahas mengenai kelebihan dari gameloop secara lebih lengkap, ada alasan-alasan yang mendasari mengapa Anda harus menggunakan emulator PUBG satu ini. Salah satu alasannya adalah karena emulator ini dirilis secara legal oleh Tencent sebagai developer resmi game PUBG.

Selain itu, aplikasi emulator yang pada awalnya diberi nama Tencent Gaming Buddy ini juga bisa didapatkan secara gratis oleh semua pengguna game PUBG. Seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi ini mengalami rebranding dan namanya diubah secara resmi menjadi Gameloop.

Aplikasi emulator ini juga bisa Anda dapatkan dengan cara mendownloadnya melalui situs web terpercaya. Setelah berhasil mendownloadnya, proses instalasi aplikasi emulator ini juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Setelah proses instalasi gameloop ini berhasil, Anda bebas memainkan berbagai genre permainan tidak hanya PUBG saja, lho. Anda juga bisa menggunakan keyboard mapping yang sudah disediakan di dalam aplikasi emulator ini.

Untuk pengaturan dan cara penggunaannya juga terbilang mudah. Apalagi bagi Anda yang masih pemula, Anda tidak perlu repot melakukan setting keyboard mapping karena pengaturan awal dari emulator ini sudah terkonfigurasi dengan baik.

👉 Trending  FreefireVoucher .com

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa gameloop sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin bermain PUBG melalui perangkat komputer atau PC. Lalu, bisakah memainkan PUBG versi mobile di PC namun tidak menggunakan gameloop?

Jawabannya adalah bisa. Anda tidak perlu terpaku harus menggunakan emulator gameloop saja, namun bisa juga menggunakan emulator lain. Meski begitu, untuk lebih amannya, Anda lebih disarankan untuk menggunakan emulator gameloop karena sudah legal dan bebas banned.

Keunggulan Emulator Gameloop PUBG

Dengan hadirnya emulator gameloop, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan handphone yang lowbat, rusak, dan alasan lainnya. Anda bisa mengandalkan aplikasi emulator satu ini untuk bermain PUBG dengan puas dan tentunya sudah resmi,

Ada beberapa kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi gameloop sebagai emulator game PUBG antara lain sebagai berikut.

1. Sudah Terbukti Legalitasnya

Sudah-Terbukti-Legalitasnya

Keunggulan yang dimiliki oleh gameloop sebagai emulator game PUBG yaitu sudah terbukti legalitasnya. Emulator PUBG satu ini dirilis secara resmi oleh vendornya secara langsung yaitu Tencent.

Karena alasan inilah, Anda tidak perlu khawatir akun PUBG akan dibanned karena gameloop bukan aplikasi ilegal yang belum berizin.

Selain legalitasnya, Anda juga tidak perlu meragukan performa yang diberikan oleh aplikasi emulator satu ini. Berbagai game-game populer seperti PUBG, Call of Duty, AOV, dan beberapa game lainnya dapat Anda mainkan di perangkat komputer atau PC secara optimal tanpa khawatir terjadi lag.

👉 Trending  Aplikasi Edit Video Vlog

2. Setting Anti Ribet

Setting-Anti-Ribet

Bagi Anda pengguna emulator gameloop, Anda sudah perlu khawatir lagi dengan setting atau pengaturannya yang sulit dan ribet. Emulator satu ini sangat direkomendasikan bagi pemula karena pengaturannya yang lebih sederhana dan mudah digunakan.

Anda hanya perlu mendownload aplikasi emulator ini, kemudian install ke perangkat yang akan Anda gunakan untuk bermain game PUBG. Dengan begitu, bagi Anda yang tidak terlalu paham aplikasi PC, Anda tetap bisa menggunakannya dengan mudah.

3. Tidak Membutuhkan Banyak Memori Penyimpanan

Tidak-Membutuhkan-Banyak-Memori-Penyimpanan

Kebanyakan aplikasi emulator biasanya membutuhkan spesifikasi PC dan RAM yang tinggi. Semakin besar RAM yang dibutuhkan untuk menyimpan aplikasi emulator, biasanya juga akan berpengaruh pada game yang dimainkan.

Namun, hal ini tidak lantas menjadi patokan bahwa emulator hanya bisa dinikmati dan dipasang di perangkat PC high end. Untuk mendownload emulator gameloop, Anda hanya perlu menyiapkan RAM minimal 2 GB saja.

Meski begitu, untuk mengantisipasi masalah dan kenyamanan saat bermain PUBG, Anda bisa menyiapkan perangkat dengan RAM yang lebih besar.

4. Mendukung Berbagai Macam Game

Mendukung-Berbagai-Macam-Game

Tidak hanya mendukung permainan PUBG saja, emulator gameloop juga bisa digunakan untuk memainkan game lainnya. Beberapa macam game yang bisa dimainkan dengan gameloop antara lain Clash of Clans, Mobile Legends, Free Fire, Ragnarok Mobile, Zingo Speed, dan lain sebagainya.

👉 Trending  Kapan SG 2 Ungu FF Rilis Lagi? Cari Tau Tanggal Keluarnya

5. Memiliki Kontrol yang Lebih Baik

memiliki-Kontrol-yang-Lebih-Baik

Sebagai emulator legal dan resmi yang dirilis oleh pihak Tencent, gameloop dikenal memiliki kontrol yang lebih baik dan lebih enak digunakan. Dengan begitu, pemain PUBG dapat mengontrol berbagai aktivitasnya di screen secara bebas dan leluasa.

Kontrol gameloop ini juga semakin baik apabila didukung penggunaan mouse dan keyboard yang mumpuni, sehingga permainan menjadi lebih lancar, fleksibel, dan seru. Aktivitas menembak musuh juga menjadi lebih tepat sasaran dan tidak sering mengalami gangguan atau lag.

6. Mendukung Multi Window

Mendukung-Multi-Window

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh emulator gameloop ini yaitu mendukung multi window. Bagi Anda yang sering memainkan berbagai macam genre game pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah multi window, bukan?

Karena mendukung multi window, Anda bisa membuka dan memainkan game lebih dari satu secara bersamaan. Misalnya, Anda dapat bermain PUBG sambil memeriksa markas COC di tab lain secara bersamaan, sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka multitasking.

7. Mendukung Perekaman Video

Mendukung-Perekaman-Video

Keunggulan lain dari emulator gameloop satu ini yaitu mendukung perekaman video atau video recording. Keunggulan ini bisa Anda manfaatkan, terutama bagi yang suka mengabadikan gameplay. Fitur ini juga cocok untuk para Youtuber gaming yang ingin membuat konten tentang game PUBG.

👉 Trending  Paket Roaming Singapura Murah + Telkomsel, XL, 3, Indosat

Emulator PUBG satu ini akan sangat membantu aktivitas perekaman gameplay dengan hasil yang maksimal. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi lainnya untuk merekam video.

8. Memiliki Resolusi Layar yang Lebih Baik

Memiliki-Resolusi-Layar-yang-Lebih-Baik

Tidak hanya baik dalam soal kontrol permainan saja, gameloop sebagai emulator PUBG juga memiliki resolusi layar yang baik. Anda akan dimanjakan dengan grafis atau visual yang lebih bagus dan tajam dibandingkan dengan emulator lainnya.

Emulator gameloop menyediakan resolusi 2K yang menunjang permainan game PUBG menjadi lebih seru dan memuaskan. Tampilan gambar dari emulator ini juga terlihat lebih impresif sehingga membuat Anda menjadi lebih betah untuk memainkan game dalam waktu yang lama sekalipun.

Para pemain PUBG yang terlibat dalam battle arena juga akan lebih terlihat skillnya dengan jelas, termasuk map dan berbagai macam senjata yang digunakan.  Dengan sensasi visual yang memukau ini, Anda akan lebih bersemangat memainkan game PUBG.

Cara Menggunakan Gameloop PUBG

Cara-Menggunakan-Gameloop-PUBG

Setelah memahami mengenai ulasan singkat dan kelebihan yang dimiliki emulator gameloop, Anda mungkin sudah tidak sabar ingin menggunakan aplikasi satu ini, bukan? Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan emulator PUBG satu ini tidaklah sulit alias mudah.

👉 Trending  Download Minecraft Apk Mod Pro Latest Version (Unlocked All)

1. Memahami Spesifikasi Gameloop

Sebelum mendownload dan menginstall emulator gameloop, Anda sebaiknya mengenali terlebih dahulu spesifikasi minimum perangkat PC yang bisa digunakan untuk bermain PUBG. Hal ini bertujuan agar game PUBG yang Anda mainkan bisa berjalan lancar dan lebih nyaman.

Berikut ini merupakan spesifikasi minimum untuk mendownload dan menginstall gameloop di perangkat PC.

  • Memori minimal 3 GB RAM agar permainan bisa berjalan lancar dan tidak mengalami lag.
  • Storage minimal yang tersisa setelah proses pemasangan aplikasi (instalasi) minimal 1 GB.
  • CPU minimal generasi dual-core, baik Intel maupun AMD sebesar 1.8 GHz.
  • GBU minimal onboard Intel atau AMD Graphic agar visual PUBG di perangkat PC memiliki tampilan yang bagus.
  • OS yang mendukung emulator ini minimal Windows 7.

Demi kenyamanan dalam bermain PUBG, Anda setidaknya harus memenuhi spesifikasi di atas. Salah satu perangkat minimal yang direkomendasikan yaitu intel i5 atau Ryzen 5. Untuk RAM minimal sebesar 8 GB dan pilih kartu grafis dari AMD atau NVIDIA agar tampilan grafis dari game semakin mantap dan bagus.

2. Download Emulator Gameloop

Sama halnya seperti ketika Anda mendownload aplikasi pada umumnya, Anda tentu harus mendapatkan link downloadnya terlebih dahulu. Pastikan untuk mendownload gameloop melalui situs resmi yang terpercaya agar lebih aman.

👉 Trending  Free Fire Mengajarkan Kita Tentang

Download Gameloop klik disini

3. Install Emulator Gameloop

Cara selanjutnya yang harus Anda lakukan setelah aplikasi emulator gameloop sudah berhasil diunduh yaitu melakukan proses instalasi. Cara install gameloop juga sama seperti aplikasi pada umumnya.

Namun, bagi Anda yang memiliki waktu luang, Anda bisa membaca privacy & agreement atau petunjuk dan keterangan terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar Anda bisa emulator gameloop ini dengan nyaman dan aman.

4. Download Game PUBG Mobile

Jika aplikasi emulator sudah berhasil didownload dan dipasang di perangkat PC, langkah selanjutnya adalah mendownload game PUBG Mobile. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi PUBG Mobile, Anda bisa mendownloadnya melalui link disini.

Tidak hanya PUBG Mobile saja, Anda juga bisa menemukan beberapa game lainnya di dalam situs web tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, emulator gameloop ini memang tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game PUBG saja, namun bisa juga untuk game lainnya.

Apabila perangkat PC yang Anda miliki mendukung dan memiliki ruang penyimpanan yang mumpuni, download game dalam jumlah banyak sekaligus juga tidak masalah.

5. Melakukan Setting Emulator Gameloop

Meskipun emulator gameloop ini disebut-sebut dapat melakukan konfigurasi secara otomatis, Anda sebaiknya tetap melakukan pengaturan atau setting secara manual. Anda juga tidak perlu khawatir dengan setting yang dimaksud karena Anda tidak perlu mengotak-atiknya.

👉 Trending  Yuk To Up Diamonds Free Fire di Jualan Tanpa Ragu Hasanjr11

Pengaturan ini dilakukan dengan tujuan agar kegiatan Anda saat bermain PUBG menjadi lebih nyaman. Apabila Anda membiarkannya dalam setting default, hal tersebut tetap sah-sah saja. Namun, demi kenyamanan, tidak ada salahnya untuk melakukan pengaturan terhadap emulator gameloop.

6. Jalankan PUBG dan Sesuaikan

Setelah melakukan setting, Anda bisa langsung membuka game PUBG Mobile yang sudah diinstal di perangkat PC. Jangan lupa untuk melakukan pengaturan pada beberapa bagian yang diperlukan seperti pengaturan pada bagian kualitas grafis.

Untuk bagian grafis, Anda disarankan untuk menggunakan yang balance dan smooth untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan ketika permainan PUBG sedang berjalan.

Selain setting grafis, Anda juga bisa menyesuaikan opsi pengaturan lainnya sesuai selera agar lebih nyaman saat bermain PUBG.

Apabila semua langkah-langkah di atas sudah Anda lakukan, Anda bisa memulai memainkan game battle royale PUBG ini di perangkat PC. Ketika pertama memainkannya, Anda bisa melakukan adaptasi atau pembiasaan terhadap tombol-tombol kontrol terlebih dahulu.

Meskipun tidak jauh berbeda dari versi mobile, Anda mungkin akan kebingungan dengan perbedaan beberapa tombol yang ada. Anda juga bisa melakukan pengaturan terhadap tombol kontrol bila ada setting default yang mungkin kurang cocok untuk digunakan.

👉 Trending  Game Attack On Titan Android Offline + Link Downloadnya

Pengaturan ini juga bisa menjadi salah satu langkah untuk membiasakan diri Anda dengan tombol-tombol yang tersedia di dalam game. Dengan begitu, lama-kelamaan Anda akan familiar dan terbiasa memainkan game PUBG Mobile melalui perangkat komputer atau PC.

Penjelasan mengenai kelebihan dan cara menggunakan gameloop PUBG di atas bisa Anda praktikkan untuk merasakan sensasi bermain game battle royale satu ini melalui perangkat komputer (PC). Tidak hanya PUBG saja, emulator ini juga bisa digunakan untuk memainkan game populer lainnya, lho.

 

Lihat Juga :