Cara Membaca Pesan Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Saat kita chat di dalam sebuah grup WhatsApp, pesan yang kita kirimkan akan dibaca oleh anggota grup dan kita bisa melihat informasi siapa saja yang sudah membaca pesan tersebut. Begitu juga sebaliknya, saat ada anggota grup lain yang mengirim pesan dan kita sudah membacanya maka si pengirim pesan akan tahu kalau kita sudah membacanya.

๐Ÿ‘‰ Trending  5 Cara Mengganti Background Foto di PC dan HP (Online & Aplikasi)

Pertanyaannya, bisakah kita membaca pesan dalam grup WhatsApp tanpa diketahui oleh pengirimnya? Tentu saja bisa. Ada sebuah trik yang bisa kita gunakan. Kita tidak perlu mematikan internet atau menginstall aplikasi tambahan, tapi cukup dengan menggunakan Widget.

Pada kesempatan ini saya akan sharing bagaimana cara saya bisa membaca semua pesan termasuk pesan dari grup tanpa ketahuan. Saya sudah sejak lama menggunakan cara ini, dan merupakan cara yang paling saya sukai karena tidak perlu ribet harus matiin internet (offline) atau install aplikasi lain.

๐Ÿ‘‰ Trending  Cara Install & Update Driver di Windows (Otomatis dan Manual)

Cara baca pesan grup WhatsApp tanpa ketahuan

1. Buka halaman home smartphone

Pertama masuk dulu ke halaman home screen smartphone kalian.

2. Tambah halaman kosong baru

cara baca chat grup whatsapp tanpa diketahui pengirimnya

Pada halaman home, tap dan tahan pada pada area kosong hingga muncul menu. Geser ke kanan untuk memunculkan tombol untuk menambah halaman baru, kemudian tap satu kali tombol tersebut hingga halaman home screen bertambah.

๐Ÿ‘‰ Trending  Cara Membuka Banyak Akun WhatsApp Dalam 1 Aplikasi

3. Tambah Widget WhatsApp di halaman baru

cara membaca pesan wa grup tanpa diketahui

Pada halaman baru yang sudah kita buat, tap dan tahan pada area kosong hingga muncul menu. Kemudian tap pada tombol Widget.

widget untuk membaca pesan grup whatsapp tanpa diketahui

Nanti akan muncul banyak sekali widget dari aplikasi maupun widget bawaan UI yang bisa kita pakai. Slide ke kanan hingga menemukan widget WhatsApp. Tap satu kali untuk masuk ke menu selanjutnya.

๐Ÿ‘‰ Trending  Penyebab Nomor Telepon Anda Diblokir Dari Menggunakan WhatsApp dan Cara Mengatasinya

4. Pilih ukuran Widget

memasang widget untuk membaca chat wa grup tanpa diketahui

Ada beberapa pilihan ukuran widget yang bisa kita pakai, piilh yang ukuran 4ร—2 agar pesan yang masuk ditampilkan secara penuh tanpa terpotong. Selanjutnya tap dan tahan hingga widget terpasang ke halaman home screen kosong yang tadi sudah kita buat.

5. Ubah ukuran Widget WhatsApp menjadi full

mengubah ukuran widget whatsapp menjadi penuh

Setelah widget WhatsApp terpasang di halaman, kita harus mengubah ukurannya menjadi full dengan layar agar lebih leluasa membaca pesan yang masuk. Caranya dengan menarik titik-titik yang ada di sisi atas dan bawah widget hingga mentok.

๐Ÿ‘‰ Trending  Cara Gunakan Perangkat Android Anda sebagai Monitor Kedua untuk PC Windows Anda

6. Baca semua pesan WhatsApp yang masuk dari Widget

semua pesan dari grup whatsapp bisa dibaca tanpa diketahui pengirimnya

Selesai. Kita tinggal menunggu saja ada pesan masuk, nanti semua pesan akan tampil di widget yang sudah kita pasang.

Semua pesan baik chat personal maupun dari grup akan terlihat di sana, kerennya lagi pesan akan tampil secara penuh tanpa terpotong. Dengan widget ini kita bisa baca pesan tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp, dan tentu saja pengirim tidak tahu kalau kita sudah baca.

๐Ÿ‘‰ Trending  4 Cara Mematikan Windows Defender

Tapi pesannya jangan ditekan, kalau kita tekan maka aplikasi WhatsApp akan otomatis terbuka, jadi cukup scrolling-scrolling saja.

Itulah trik sederhana agar bisa membaca pesan grup WhatsApp tanpa diketahui oleh pengirimnya, dengan cara ini kita bisa jadi tidak terlihat oleh anggota grup yang lain, seolah-olah cuek padahal sih baca terus. Semoga berfaedah.

๐Ÿ‘‰ Trending  Cara Cek Kuota Indosat