11 Headset Gaming Terbaik Berkualitas

Banyak dari penggemar game yang ingin memiliki pengalaman bermain game lebih seru serta menyenangkan. Pastinya, salah satu tools yang harus dimiliki yaitu headset gaming terbaik agar audio game lebih terdengar jelas di telinga pemain, benar kan?

Dengan menggunakan headset terbaik maka kualitas audio akan ada di atas rata-rata karena headset tersebut sudah dibekali banyak spesifikasi yang mumpuni.

Daftar Rekomendasi Headset Gaming Terbaik

Terdapat beberapa rekomendasi yang bisa diberikan untuk Anda agar tidak salah membeli headset berkualitas untuk game. Jika asal beli biasanya akan ditawarkan produk yang ada di toko tanpa mengetahui detail spesifikasinya terlebih dahulu.

1. Razer Nari Ultimate

Razer-Nari-Ultimate

Salah satu headset berkualitas baik untuk bermain game adalah Razer Nari Ultimate. Pasalnya, headset ini memiliki fitur unggulan yaitu Razer HyperSense yang mampu memberikan sensasi suara agar efek yang terdengar seperti asli dan mengalaminya secara nyata.

👉 Trending  Cara Split, Join/Merge, Rotate, dan Menggabungkan/Combine File PDF dengan Mudah Tanpa Perangkat Lunak atau Registrasi

Yang menguntungkan lagi yaitu headset ini memiliki perangkat tunjangan berupa port jack 3,5 sehingga tidak perlu lagi Anda menginstal driver maupun aplikasi tambahan. Dengan menancapkannya pada gadget Anda sudah bisa mendengarkan suara THX spatial 360 derajat seperti menonton bioskop.

Tak hanya itu, headset ini diberikan fitur koneksi WiFi 2,4 GHz sehingga bisa menyambungkan dengan perangkat pada radius 12 meter tanpa adanya delay. Kualitasnya sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi untuk menggunakannya demi bermain game yang seru.

2. Asus ROG Centurion 7.1

Asus-ROG-Centurion-7.1

Headset Asus ROG ini memiliki desain unik sehingga mampu menarik perhatian para pecinta game. Terlebih lagi, headphone ini dibekali dengan 10-driver 7.1 surround-sound sehingga kualitas suara yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi.

👉 Trending  Penyebab dan Solusi Aplikasi Windows 10 Tidak Bisa Dibuka

Asus ROG kompatibel bersama dengan Sonic Software yang memiliki amplifier pada profil audio serta kontrol volume pada fitur tambahannya. Bagi Anda yang ingin membuat video saat bermain game, headset ini sangat cocok karena dibekali dengan mikrofon berkualitas.

3. HyperX Cloud Alpha

HyperX-Cloud-Alpha

HyperX Cloud Alpha merupakan salah satu headset rekomendasi yang cocok digunakan oleh para gamers. Terlebih lagi untuk gamers yang senang membuat video atau bermain bersama teman menggunakan suara atau komunikasi sound.

Headset ini dibekali dengan mikrofon yang akan membantu Anda bermain game. Akan tetapi, saat menggunakannya secara offline dan ingin mencopot mikrofonnya sangat bisa dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas Anda seperti menonton film atau mendengarkan lagu.

👉 Trending  8 Cara Mempercepat Download IDM

Dilengkapi dengan fitur menarik yaitu drive dual chamber yang membuat suara game yang sampai di telinga akan terdengar jelas. Dengan begitu, pengalaman game Anda bisa saja tidak terlupakan dan sangat berkesan.

4. Astro A50 Wireless

Astro-A50-Wireless

Seperti yang telah disebutkan pada namanya yaitu Wireless sehingga bisa diketahui bahwa headset ini dapat digunakan tanpa adanya kabel. Sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan seperti game, mendengarkan lagu, atau menonton film karena dibekali dengan fitur Dolby Digital 7.1 surround sound.

Tak perlu meragukan kualitas suara yang dihasilkan karena pastinya sangat jernih saat didengarkan. Selain bisa digunakan untuk Smartphone Anda, headset ini juga bisa digunakan pada PS4, Xbox One, Xbox 360, PS3, atau PC Anda.

👉 Trending  5 Cara Melacak HP Yang Hilang dalam Keadaan Mati

5. Cosair Void Pro RGB

Cosair-Void-Pro-RGB

Memiliki kualitas yang tangguh, nyaman, serta berperforma tinggi, headset gaming terbaik ini tak kalah saing jika dibandingkan dengan headset wireless. Desainnya sangat elegan seperti ala-ala film sci-fi dengan kemampuan yang bisa dibilang futuristik.

Untuk memudahkan serta memberikan kenyamanan maka tools ini memberikan tombol untuk mematikan serta tombol mute pada mic yang terdapat di sisi kiri. Headset ini memiliki dukungan Dolby Headphone 7.1 sehingga bisa mendengarkan suara pada spektrum luas serta action yang immersive.

Untuk mengatur beberapa settingan pada headset ini, Anda bisa menggunakan software bawaannya. Beberapa aturan tersebut salah satu contohnya pencahayaan RGB. Dengan begitu akan memberikan Anda kesan lebih bermakna dalam memainkan game kesayangan.

👉 Trending  Cara Install Ulang (Reset PC) Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

7. Logitech G Pro X

Logitech-G-Pro-X

Hadir bersama filter suara premium yang akan menambahkan pengalaman bermain game dengan menghadirkan suara lebih terdengar jernih dalam mengkomunikasikan strategi bersama tim. Suara Anda akan terdengar sangat jernih serta realtime tanpa adanya lag.

Selain kualitas mikrofonnya yang canggih, headset ini memberikan kenyamanan berupa desain yang memiliki busa memori. Menggunakan headset ini, dijamin Anda tidak akan merasakan engap atau pegal meskipun menggunakan dalam waktu yang cukup lama.

Logitech G Pro X memberikan versi pencitraan dari DTS yang merupakan suara tercanggih yang sanggup mendeteksi jarak suara terhadap karakter Anda.

8. Steelseries Arctis Pro + GameDAC

Steelseries-Arctis-Pro-GameDAC

Dibekali dengan GameDAC sehingga Headset berkualitas ini akan menghasilkan kualitas suara semurni-murninya. Fitur yang dibawanya ini akan membuat unit sistem melakukan sebuah konversi pada suara digital akan menjadi suara analog.

👉 Trending  2 Cara Reset iPhone

Steelseries Arctis Pro ini headset yang telah mendapatkan sertifikasi Hi-Res Audio karena mampu menelan berbagai format audio secara lossless. Atau, headset ini bisa dijadikan headset all-in-one sehingga cocok digunakan di berbagai kegiatan seperti bermain game, mendengarkan lagu, dan lainnya.

9. Razer Kraken X

Razer-Kraken-X

Headset gaming terbaik selanjutnya yaitu Razer Kraken X yang memiliki kualitas baik dengan kenyamanan yang dijadikan keunggulan utama. Didesain dengan menggunakan busa memori yang empuknya sama seperti squishy dan headbandnya sangat empuk.

Software yang dimilikinya yaitu software 7.1 surround sound yang bisa mengatur posisi audio. Tak hanya itu, suaranya sangat jernih sehingga bisa didengarkan melalui sudut mana saja. Suara yang kecil maupun yang besar akan terdengar dengan jelas karena tingkat sensitifitasnya sangat baik.

👉 Trending  Cara Membaca Pesan Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

10. Corsair HS50

Corsair-HS50

Headset ini dikenal sangat mainly karena desainnya menarik dan cowok banget. Tetapi, bagi cewek juga bagus kok karena warnanya netral hitam dan tidak terlalu besar. Selain desainnya, headsetnya awet digunakan dan bisa mengeluarkan suara sangat jernih dengan optimal.

Produk headset Corsair HS50 ini merupakan produk premium yang dapat digunakan di berbagai gadget atau barang elektronik seperti PC, PS4, Nintendo Switch, Mobile, serta Xbox One.

Dihadirkan dengan 50mm neodymium yang terdapat di kedua sisi headset sehingga suara yang dihasilkan sangat akurat bersama dengan range suara yang beragam.

Sudah disertifikasi dengan Discord bahwa Tools ini sudah terbukti kompatibilitasnya sangat baik. Bermain bersama teman menggunakan headset ini akan memberikan pengalaman game terbaik dengan suara yang dihasilkan sudah pasti sangat jernih.

👉 Trending  4 Cara Download File Torrent Dengan IDM

11. Steelseries Arctis 7

Steelseries-Arctis-7

Keunggulan yang dimiliki Steelseries Arctis 7 ini adalah tanpa kabel atau nirkabel sehingga mampu mengatasi keresahan gamers saat bermain. Suara yang dihasilkan sangat jernih karena detail game akan terdengar dengan jelas.

Beberapa fitur yang dimiliki yaitu konektivitas WiFi dengan frekuensi 2,4 GHz, jarak yang mampu diraih yaitu sekitar 12 meter, cukup jauh bukan? Selain itu, headset ini memiliki mikrofon dua arah dengan kualitas terpercaya meskipun Anda berada di tempat yang sangat ramai.

Dengan beberapa rekomendasi di atas, pastinya Anda sudah menentukan headset mana yang akan menjadi milik Anda. Memang headset gaming memiliki harga yang tak murah karena memang untuk mendapatkan headset gaming terbaik Anda juga harus mengeluarkan uang yang tak kalah banyak.

👉 Trending  5 Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook

 

Lihat Juga :