Kode Aktivasi Free Fire Max Agustus 2021

Cara Membuka WhatsApp Web di PC Tanpa Scan Barcode (Windows 7, 8, & 10)

Bisakah membuka WhatsApp di PC tanpa scan barcode berulang kali? Pada postingan kali ini saya akan sharing bagaimana caranya.

Salah satu proses membosankan dari membuka WhatsApp di PC adalah scan barcode untuk login. Aplikasi WhatsApp akan meminta kita untuk melakukan scanning dengan kamera hp setiap kali kita membuka WhatsApp Web, terutama jika kita membukanya lewat browser di komputer kita.

Untuk melewati proses ini, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop yang sudah tersedia untuk Windows.

Jadi kita cukup login pada saat pertama kali install, selanjutnya kita bisa membukanya tanpa harus scan barcode lagi asalkan hp kita dalam keadaan hidup dan terkoneksi ke internet.

👉 Trending  7 Efek Blokir Kontak WhatsApp Yang Harus Kamu Tahu

Pertama download dan install dulu aplikasi WhatsApp Desktop terbaru di sini:

Setelah selesai download dan install, jalankan aplikasi WhatsApp di PC. Nanti akan muncul tampilan barcode, nah agar nanti kita bisa login tanpa scan barcode kita harus centang dulu pada opsi Keep me signed in.

Cara membuka WhatsApp di PC tanpa scan barcode

Setelah itu kita bisa login seperti biasa, caranya buka WA di hp > Menu > WhatsApp Web > pilih tombol + > arahkan kamera hp ke barcode WA di PC.

Login WhatsApp tanpa scan barcode di Windows 7

Bagi pengguna Windows 7 juga tetap bisa melakukan trik ini dengan mengakses halaman WhatsApp Web lewat browser, karena aplikasi WhatsApp Desktop tidak support di Windows 7.

👉 Trending  Cara Gunakan Odin untuk Flash Samsung Galaxy Stock Firmware

Cara loginnya tetap sama dengan di atas, yang penting pada opsi Keep me signed in harus dicentang.

Selanjutnya agar tidak perlu scan barcode lagi setiap kali login, maka cache di browser jangan dibersihkan. Selama cache tidak dibersihkan dan tidak logout secara manual, kita tetap bisa login tanpa harus scan barcode.

Langkah-langkahnya bisa dilihat di sini: Cara login 2 akun WhatsApp dengan browser Google Chrome

Kelemahan cara ini adalah hp kita yang terinstall WA harus dalam keadaan hidup dan ada koneksi internetnya, jika hp mati atau tak ada koneksi internet maka kita tidak bisa login.

Jika kalian ingin bisa menggunakan WhatsApp di PC tanpa hp sama sekali maka alternatifnya bisa menggunakan emulator android.

👉 Trending  7 Cara Bypass Membuka Layar Kunci Aman Android Ketika Anda Lupa Password, Pola atau PIN

Berikut ini beberapa rekomendasi emulator android terbaik yang ringan digunakan untuk membuka WhatsApp:

5 Emulator Terbaik dan Ringan Untuk PC

Emulator Android Untuk RAM 1 GB

Kelebihan membuka WhatsApp dengan emulator adalah kita tidak perlu hp sama sekali, jadi proses login tidak perlu dengan scan barcode. Kita tinggal install aplikasinya di emulator lalu menjalankannya sama seperti di hp.

Selain itu kita juga bisa menggunakan banyak akun WA dalam satu PC dengan menggunakan fitur multi instance seperti yang ada pada emulator MEmu.