30 Ide Layar Privasi Luar Ruangan Kreatif DIY yang Ingin Anda Coba

Cara Kloning WhatsApp Agar Bisa Menggunakan 2 Akun di HP

Kloning WhatsApp adalah salah satu trik yang bisa kita gunakan agar bisa menggunakan 2 akun WhatsApp atau lebih di 1 hp. Trik ini cukup berguna jika kita punya 2 akun WA yang sama-sama aktif namun hp yang kita punya cuma 1. Pada postingan ini saya akan tunjukkan bagaimana caranya.

Oke langsung saja,

Berikut ini adalah 3 cara kloning WhatsApp yang bisa kalian coba:

1. Kloning WhatsApp dengan fitur dual apps

Smartphone model terbaru saat ini rata-rata sudah mendukung fitur dual apps yang memungkinkan kita melakukan clone app tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Saya pernah menggunakan hp xiaomi S2 dengan fitur dual apps di dalamnya, dan saya sudah coba untuk clone WA dan berhasil jalan secara bersamaan dengan lancar.

👉 Trending  Cek Pulsa Telkomsel

Jika kalian memiliki hp dengan fitur dual apps ini maka urusan kloning mengkloning aplikasi ini pastinya akan jadi lebih gampang! Untuk kloning WA dengan dual apps caranya sangat mudah, pertama masuk dulu ke menu Settings > Dual Apps > Cari dan centang aplikasi WhatsApp > Turn on Google Services.

kloning whatsapp 1

Setelah dual apps WhatsApp diaktifkan nanti di homescreen hp kita akan ada icon aplikasi WhatsApp kloningan, kita tinggal buka saja aplikasinya dan login dengan akun kedua kita.

2. Kloning WhatsApp dengan aplikasi Parallel Space

Jika hp kita tidak support fitur dual apps, maka masih ada cara lain yang bisa kita gunakan untuk membuat clone apps WhatsApp. Kalian bisa menggunakan aplikasi Parallel Space untuk membuat aplikasi kloningan di hp. Parallel Space ini tidak hanya bisa dipakai untuk WA saja tapi hampir semua aplikasi chatting lain seperti LINE, Fb Messenger, dan Black Berry juga bisa di kloning.

👉 Trending  3 Cara Mengganti Tema WA di Android & Iphone

Langsung saja download aplikasi Parallel Space untuk membuat WA kloning di sini:

Setelah selesai didownload dan diinstall di hp kita, langsung saja buka aplikasinya. Nanti di halaman utama akan terlihat aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa di clone. Untuk membuat kloning WhatsApp, centang iconnya yang ada di bagian atas, lalu pilih Add to Parallel Space.

kloning whatsapp 2

Selanjutnya kita perlu membuat icon/shortcut WhatsApp clone di homescreen agar lebih mudah dibuka. Caranya tekan dan tahan icon WhatsApp clone di Parallel Space lalu tarik ke atas pada menu Create Shortcut.

kloning whatsapp 3

Keluar dari aplikasi Parallel Space, nanti di homescreen akan terlihat aplikasi WhatsApp baru, nah itulah aplikasi WA clone kita. Kalian bisa langsung membukanya dan login dengan akun yang kedua.

👉 Trending  Paket Nelpon 3/Tri

3. Kloning WhatsApp dan membukanya secara bersamaan dengan aplikasi Franz

Franz adalah messenger client yang memungkinkan kita membuka banyak akun WhatsApp dalam 1 aplikasi secara bersamaan. Aplikasi ini sangat berguna sekali jika kalian memiliki beberapa akun WhatsApp aktif agar lebih mudah mengelolanya.

Dengan menggunakan aplikasi Franz kita bisa membuka banyak akun sekaligus dalam 1 aplikasi, jadi tidak perlu repot-repot membukanya satu-satu karena semua akun kita akan dikloning dalam 1 aplikasi client yang sangat mudah sekali digunakan.

kloning whatsapp 4

Saat ini Franz baru support di Windows, macOS, dan Linux, jadi aplikasi ini hanya bisa digunakan di PC atau laptop. Untuk versi androidnya saat ini belum ada.

👉 Trending  5 Cara Print dari HP

Langsung saja download aplikasi Franz terbaru di sini:

Untuk panduan cara penggunaannya silakan kalian baca di sini:

Cara membuka banyak akun WhatsApp sekaligus

4. Menggunakan browser Google Chrome

Cara clone WA yang selanjutnya adalah dengan menggunakan browser Google Chrome. Trik ini bisa kalian pakai jika tidak ingin menginstall aplikasi clone tambahan, yang kita butuhkan hanya laptop, koneksi internet, browser google chrome, dan smartphone.

Pertama buka dulu browser google chrome lalu buat profile baru, caranya masuk ke menu Settings >Manage other people > Add person. Buat nama profile Akun WhatsApp – 1, lalu centang pada opsi Create a desktop shortcut for this user.

👉 Trending  [Sukses] 2 Cara Flash Andromax C3
kloning whatsapp 5

Setelah itu kembali ke desktop, di sana akan ada shortcut chrome bernama Akun WhatsApp – 1, buka lalu masuk ke halaman whatsapp web > login seperti biasa.

Selanjutnya kalian tinggal membuat profile baru untuk akun kedua, ketiga, dan seterusnya. Agar tidak perlu login berulang-ulang jangan hapus cookies dan history di browsernya.

Dengan menggunakan cara ini kita bisa membuka banyak akun WhatsApp di PC tanpa aplikasi, tapi kelemahannya adalah setiap akun yang dibuka harus aktif juga di smartphone.

5. Kloning WhatsApp sebanyak-banyaknya dengan emulator MEmu

Membuat clone wa menggunakan emulator MEmu adalah cara favorit yang saya gunakan. Dengan menggunakan emulator ini kita bisa membuka WhatsApp di laptop atau PC tanpa hp, tanpa scan barcode. Tidak seperti menggunakan WhatsApp Web yang harus login dengan scan barcode, kalau menggunakan emulator ini meskipun akun WhatsApp kita tidak aktif di hp kita masih bisa membukanya.

👉 Trending  3 Format Kwitansi Word, PSD, dan Excel

Kalian bisa menggunakan emulator lain yang kalian sukai, yang terpenting emulator tersebut sudah support multi-instance, kalau rekomendasi dari saya lebih baik gunakan MEmu karena sangat mudah digunakan dan stabil. Beberapa rekomendasi emulator ringan lainnya bisa kalian lihat di sini:

Emulator Android Terbaik Paling Ringan Untuk Laptop dan PC

Setelah emulatornya diinstall, langsung saja buka Multi-Instance Manager, lalu buat virtual android sebanyak akun yang ingin dikloning. Jangan lupa buat shortcut-nya juga di desktop.

kloning whatsapp 6

Setelah itu buka satu per satu > install app WhatsApp > login dengan akun kalian.

Kalau masih bingung, panduannya step by step sudah saya buat di postingan ini:

Cara Membuka Banyak Akun WA di PC Tanpa HP

👉 Trending  3 Cara Transfer Pulsa Axis Dengan Gambar Lengkap

Oke itulah 5 cara kloning WhatsApp di HP dan laptop yang bisa kalian coba. Semoga membantu dan selamat mencoba!