Online-Klik-Xnview-Bokeh-Museum-Sexxxyyy-Bokeh-18-Se-2021

14 Game Penghasil Uang Paling Hits

Game penghasil uangmenjadi salah satu solusi termudah untuk kamu yang ingin mendapat sedikit pemasukan tambahan tanpa harus mencari pekerjaan tambahan. Pundi-pundi rupiah yang nantinya kamu dapat dari game ini bisa kamu gunakan untuk membeli pulsa, token listrik, atau juga kuota internet.

Sesuai namanya, kamu akan dibayar hanya untuk bermain game. Jadi buat kamu yang kebetulan suka atau hobi dengan game online, cara menghasilkan uang yang satu ini sepertinya akan kamu sukai. Lantas, apa sih nama-nama game yang bisa menghasilkan uang ini?

DaftarGame Penghasil Uang

Inilah 14 game online paling populer yang sudah terbukti dapat menghasilkan uang untuk kamu yang punya skill mumpuni:

  1. Coin Republic

Coin Republic

Aplikasi game pertama datang dari developer Sachin Bhargava. Game ini masih tergolong baru ditambahkan di Google Play Store tapi sejauh ini sudah mendapat rating 4.1.

Misi kamu dalam game ini adalah membangun sebuah gedung dengan imbalan berupa uang virtual atau kripto yang akan langsung ditransfer ke akun e-wallet kamu. Secara garis besar, game ini termasuk tidak susah untuk dimainkan oleh orang yang sudah terbiasa bermain game online.

  1. Wealth Words

Wealth Words

Jika kamu pernah atau bahkan suka dengan game otak seperti scrabble, trivia, atau permainan kata, besar kemungkinan kamu akan jatuh cinta dengan game bernama Wealth Words yang merupakan permainan teka-teki silang online.

👉 Trending  Download Need for Speed Most Wanted v1.3.128 Apk (Mod+Data)

Jika kamu berhasil mengisi seluruh kotak, kamu akan mendapat uang sungguhan sebagai hadiah. Syarat untuk memainkan game ini hanya satu yaitu kamu harus sudah berusia lebih dari 18 tahun, dan kamu bisa mulai memainkannya kapan dan dimana saja untuk mencoba memenangkan hadiah hingga total $3000.

  1. Market Glory

Market Glory

Game penghasil uang buatan Eurosoft System ini hanya berukuran 3.4 MB, kompatibel dengan Android versi 4.0, dan 100% gratis untuk di download dari Play Store. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2015 dan kini sudah di download oleh ratusan ribu orang dari berbagai negara.

Kamu bisa mendapat uang sungguhan dari game ini dengan membangun sebuah kota virtual, membuat sistem militer, dan melakukan berbagai kegiatan sosial, ekonomi, dan bidang kehidupan lainnya agar kota tersebut berpenghasilan.

Semakin maju kota yang kamu bangun dan atur, semakin banyak juga uang sungguhan yang akan kamu dapatkan.

Mata uang dalam game ini sebenarnya adalah Euro, tapi saat kamu withdraw, uang tersebut akan otomatis dikonversi ke mata uang asal negara kamu, jadi saat pertama kali mendaftar akun, kamu harus memilih opsi negara Indonesia agar uang kamu dalam bentuk rupiah.

  1. Fortnite

Fortnite

Fortnite adalah salah satu game penghasil uangpaling populer yang sepertinya hampir semua gamer mengetahuinya. Game gratis ini dibuat oleh Tim Sweeney dan dipublikasikan oleh Epic Games Inc. pada bulan Juli tahun 2017.

👉 Trending  Solusi PUBG Mobile Tidak Bisa Login Facebook & Google Play

Fortnite berlatar di dunia pasca-apokaliptik yang dipenuhi zombie dengan genre battle royal (bertahan hidup), jadi misi kamu di sini adalah menjadi yang paling terakhir hidup.

Fortnite merupakan game multi-platform, jadi kamu bisa memainkannya di smartphone, laptop, atau pun konsol seperti Microsoft (MSFT) Xbox One, Sony (SNE) PS4, dan perangkat Switch Nintendo (NTDOY).

Game ini sangat seru, menantang, dan meskipun gratis untuk dimainkan tapi akan memberi kamu uang sungguhan saat kamu menjadi pemenang. Kamu bisa mainkan game ini sendiri atau dengan teman agar lebih mudah memenangkan pertarungan.

  1. PlayerUnknown’s Battlegrounds

PlayerUnknown's Battlegrounds

Lebih populer dengan nama PUBG, game bernama lengkap PlayerUnknown’s Battlegrounds ini adalah salah satu saingan terberat dari Fortnite. Game ini dibuat oleh tim Tencent Games dan pertama kali dirilis pada tahun 2016, yang sekarang sangat populer di kalangan gamer dalam dan luar negeri.

Kamu akan menjadi salah satu dari 100 pemain yang diterjunkan ke sebuah pulau terpencil, lalu kamu harus menemukan senjata dan peralatan lainnya di gedung kosong, rumah penduduk yang sudah ditinggalkan, atau tempat terpencil lain agar kamu bisa mengalahkan para lawan.

👉 Trending  Cara Mengupdate Free Fire

Kamu juga harus menemukan dan menggunakan kendaraan serta mencari makanan dan obat-obatan. Saat kamu bermain, area aman yang ada di peta akan semakin berkurang / menyusut, dan permainan akan menjadi lebih sulit sekaligus menantang, jadi kamu harus selalu waspada dengan keadaan sekitar.

Kamu bisa memainkan PUBG sebagai pemain tunggal atau bergabung dengan tim yang terdiri dari 2-4 orang yang akan berjuang mengalahkan para musuh dan menaklukkan medan perang untuk menjadi yang paling terakhir hidup. Game ini sangat cocok untuk pemain berpengalaman atau pun gamer pemula.

Game dengan durasi bermain 30 menit ini berisi banyak senjata mematikan, aneka kendaraan mengagumkan, dan uang dalam game bisa kamu belanjakan untuk custom karakter.Game ini bisa kamu mainkan di smartphone dan PC tapi untuk opsi kedua kamu harus membayar sekitar Rp 219.999.

  1. Free

    Fire

Free Fire

Garena Free Fire atau biasa disingkat FF termasuk salah satu game penghasil uangpaling hits di Tanah Air, yang dirilis oleh Garena International Private Limited pada September 2017. Lalu pada 2019, game ini masuk YouTube Rewind dan berhasil menggeser popularitas PUBG di channel tersebut.

Game ini juga hadir di turnamen eSports seperti SEACA dan Piala Presiden, dengan total hadiahnya mencapai milyaran rupiah. Kamu bisa mainkan game ini di Android dan iOS.

👉 Trending  Apa Itu Akun Smurf Mobile Legends

Inti permainannya sendiri mirip dengan PUBG, yaitu menjadi yang terakhir hidup di dalam game. Karena game ini sangat populer, kamu bisa menjadi content creator FF, membuka jasa joki, atau ikut serta dalam turnamen agar bisa menghasilkan uang sungguhan.

  1. Arena of Valor

Arena of Valor

Garena dan TiMi Studio Group adalah developer dari game bernama Arena of Valor (atau yang lebih dikenal sebagai Honor of Kings di China) yang pernah sangat populer sebelum kehadiran Mobile Legends di Indonesia.

Meski tidak sangat hits seperti sebelumnya, tapi game yang biasa disingkat dengan AoV ini masih menjadi salah satu pilihan ideal untuk menghasilkan uang.

Kamu bisa menjadi joki game, streamer, atau bahkan menjadi pemain profesional yang rajin ikut turnamen untuk menyabet gelar juara dan membawa pulang uang sungguhan sebagai hadiahnya.

Karena kini jumlah pemain AoV tidak begitu banyak, maka peluang level kompetisinya juga rendah sehingga peluang menang lebih besar. Garena Indonesia yang merupakan penerbit AoV di Tanah Air hingga kini masih sering mengadakan turnamen AoV skala Nasional.

Kamu bisa mencobanya dan berkesempatan untuk membawa pulang uang sungguhan dengan total mencapai ratusan juta rupiah. Kamu bisa download game action ini di Android 4.0.3 ke atas atau iOS 10.0 dan di atasnya.

👉 Trending  Garena gelar kompetisi berhadiah laptop Macbook Air sambut HUT RI

  1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends- Bang Bang

Game penghasil uangsuper hits lainnya adalah ML (Mobile Legend) yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Shanghai Moonton Technology dan dipublikasikan pada tahun 2016.

Game MOBA (arena pertempuran online multipemain) ini merupakan salah satu pelopor eSports yang bisa dimainkan di PC, konsol, dan smartphone dengan OS Android serta iOS.Game ini hadir dengan beragam hero keren, sistem kontrol intuitif, dan desain online 5v5 yang terus berkembang.

Inti permainan ML adalah pertarungan 10 orang yang dibagi rata dalam 2 tim. Sebelum mulai bermain, masing-masing anggota tim harus memilih satu dari total 92 hero yang ada di Mobile Legends. Puluhan hero ini dibagi dalam enak kelompok yang terdiri dari fighter, tank, assasin, marksman, support, dan mage.

Adapun cara menghasilkan uang dari game ini adalah dengan menjual voucher dan diamond, jual beli akun ML, menjadi joki, atau berjualan merchandise ML yang dijamin akan laku keras karena peminatnya cukup tinggi. Merchandise tersebut bisa berupa topi, kaos, tas, mini hero dari Mobile Legends, dan sebagainya.

  1. Dota Underlords

Dota Underlords

Dota Underlords menjadi salah satu game penghasil uangdi kalangan gamer Indonesia yang menjadi streamer dan Youtuber. Game strategi taktis ini dikembangkan oleh Valve Corporation dan pertama dirilis pada Juni 2019. Karakter dalam game ini adalah hasil pengembangan dari game Dota 2: Auto Chess.

👉 Trending  Pengembang game Indonesia ikuti Gamescom & Tokyo Game Show 2021

Dota Underlords tersedia dalam versi beta dan bisa dimainkan di Android, iOS, serta PC. Genre dari Dota Underlords adalah autobattlers, yang merupakan genre baru dan langsung naik daun.

Inti dari permainannya adalah delapan pemain bertarung satu sama lain dalam ronde 1v1 hingga hanya tersisa satu pemain. Pemain yang menang perlu membeli hero baru untuk bertarung melawan hero lawan di grid hingga salah satu menang.

Valve Corporation membuat antarmuka game ini tampak bersih sehingga berbagai informasi lebih mudah diakses. Terdapat juga fitur tutorial untuk memberikan kemudahan bagi para pemain baru. Game ini gratis untuk dimainkan tanpa pembelian dalam aplikasi.

  1. Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok M- Eternal Love

Kamu bisa menyediakan jasa top up, joki, jual beli karakter dan zeny, atau menjadi streamer untuk memperoleh uang dari Ragnarok M: Eternal Love. Game ini pertama kali muncul dengan nama Ragnarok Online, yang menjadi salah satu game paling laris di kalangan anak warnet pada awal tahun 2000-an.

Kepopulerannya kembali saat Ragnarok versi mobile keluar pada November 2018 dengan nama Ragnarok M: Eternal, dengan nama developernya adalah Gravity Interactive Inc.yang berbasis di Korea. Ragnarok M: Eternalhadir dengan fitur gameplay yang ditambahsentuhan modern.

👉 Trending  Berapa Harga Skin AWP Dragon Lore di CSGO? Ternyata Segini!

Game penghasil uangbergenre role playing ini tersedia di lebih dari 83 wilayah di seluruh dunia, dan kamu bisa menikmatinya dalam settingan bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Portugis, Prancis, atau Rusia.

Salah satu fitur unik dan terbaru dari game ini adalah “Adventure Handbook”, yang akan menjadi tempat kamu mengoleksi para monster yang sudah berhasil kamu kalahkan. Jika kamu mengoleksi gambar NPC, foto karakter, atau landmark dalam game, kamu akan mendapat Experience Adventure atau Eden Coin.

  1. Black Desert Mobile

Black Desert Mobile

Game asal Korea Selatan ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Pearl Abyss. Hadir sebagai game bergenre role-playing fantasy, Black Desert Mobile kini bisa dimainkan di smartphone iOS dan Android setelah sebelumnya hanya bisa dimainkan di PC seperti Ragnarok Online tadi.

Sebelum bermain kamu harus memilih salah satu dari lima kelas karakter yang terdiri dari Prajurit, Penjaga Hutan, Penyihir, Raksasa, dan Valkyrie. Kamu bisa bermain sendiri alias solo, atau pilih metode multipemain 3 lawan 3.

Kamu akan mengendarai kuda untuk menjelajahi hutan yang luas untuk mengalahkan para musuh, mendirikan tenda untuk beristirahat, dan memperkaya diri dengan mengumpulkan serta menjual sumber daya yang telah kamu dapat di sepanjang jalan.

👉 Trending  Download Hitman Sniper Apk Full v1.7.128077 (Mod+Data) Latest

Fitur menarik lain dari game penghasil uang ini adalah kustomisasi karakter, yang memungkinkan kamu untuk memilih preset wajah dan mengatur posisi bagian tubuh seperti hidung, mata, atau lainnya untuk menciptakan tampilan karakter yang unik atau berbeda dari para pemain lain.

Kamu tidak akan kesulitan memainkan Black Desert Mobile karena user interface game ini tersedia dalam opsi settingan bahasa Indonesia, dengan pilihan bahasa lainnya termasuk Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Thailand, Rusia, dan Portugis.

Beberapa situs online menginformasikan bahwa salah satu pemain game ini pernah menghasilkan Rp 22.000.000 dengan menjual karakter yang sudah di custom dan berada di level tinggi.

Nah, kamu juga bisa menggunakan strategi yang sama untuk mengalirkan pundi-pundi rupiah. Bisa juga dengan menjual item lain atau pun menjadi joki jika skill kamu memang sudah mumpuni.

  1. Dota 2

Dota 2

Hampir setiap gamer baru dan pro sepertinya sudah tahu mengenai game yang sudah ada sejak tahun 2013 ini. Game buatan Valve ini menjadi salah satu nenek moyang dari genre MOBA sekaligus salah satu yang paling sering hadir di berbagai turnamen game seluruh dunia.

Salah satu cara paling umum menghasilkan uang dari Dota 2 adalah menjual rare item di Steam Community Market.Tapi kalau kamu sudah punya skill mumpuni, kamu bisa juga ikut kompetisi / turnamen dan berkesempatan memenangkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

👉 Trending  Cara Top Up Zepeto, Beli Koin atau Zem dengan Mudah

Jika kamu sering menjadi juara, besar kemungkinan kamu akan dilirik oleh perusahaan sponsor lho.Opsi lainnya adalah kamu bisa menjadi Shoutcaster alias komentator game.

Sama seperti pertandingan sepak bola atau moto GP, shoutcaster game juga harus bisa menganalisa permainan dan menyajikannya dengan kalimat yang fun agar para viewer tidak bosan melihat jalannya permainan.

  1. Pro

    Evolution Soccer

Pro Evolution Soccer

Game penghasil uangyang satu ini akan cocok untuk kamu yang hobi bermain atau suka menonton pertandingan sepak bola. Kalau bermain di lapangan terlalu susah, kamu bisa salurkan keinginan bermain bola lewat Pro Evolution Soccer atau disingkat PES dan kini berganti nama menjadi eFootball.

Sejarah dari PES dimulai pada tahun 1995, yang kala itu para gamer harus membayar untuk membeli game ini. PES merupakan franchise video game sepakbola paling besar kedua setelah FIFA, yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami Digital Entertainment (perusahaan asal Jepang).

Setelah diupgrade dan berganti nama, kini PES bisa dimainkan di PS4, PS5, Xbox S Series, Xbox Series X, Xbox One, Windows 10, Steam (PC), Android, dan juga iOS.Kamu bisa mendapat uang dengan ikut kompetisi berhadiah yang waktu kompetisinya sering diinformasikan melalui media sosial resmi PES.

👉 Trending  20+ Rekomendasi Nama Guild FF Keren Bucin Paling Beda

  1. League of Legends

League of Legends

Game MOBA ini diciptakan oleh Riot Games dan dipublikasikan lewat Garena pada tahun 2009. Menurut sejumlah review, game ini memiliki konsep yang mirip dengan Dota.

Secara sederhana, gameplay dari League of Legends adalah kompetisi dua tim berisi masing-masing lima pemain untuk mencapai tujuan menghancurkan struktur musuh. Agar menjadi pemenang, kamu membutuhkan banyak ketangkasan dan strategi.

Riot Games selaku pencipta game ini rutin mengadakan kompetisi tahunan untuk memperebutkan gelar juara, piala, dan juga hadiah uang sungguhan dengan total mencapai $1 juta. Tapi selain ikut turnamen, kamu juga bisa hasilkan uang dengan menjual akun yang sudah level tinggi atau membuka jasa coaching.

Game penghasil uang layak dicoba karena mereka menyenangkan dan juga bisa membantu kamu mendapatkan sedikit atau bahkan jutaan uang. Kamu hanya perlu download salah satu game di atas dan mulai mainkan secara rutin agar skill kamu cepat terasah dan bisa mulai menghasilkan uang.

 

Lihat Juga :