4 Cara Cek Pulsa Axis Terbaru – Mudah dan Cepat

cara acek pulsa axis

Kartu Axis merupakan salah satu kartu yang masuk ke dalam kartu paling diminati di Indonesia. Alasannya tentu saja karena selalu memberikan paket-paket promo yang sangat ramah di kantong. Apalagi bagi pelajar maupun karyawan yang sering merasakan sulitnya masa akhir bulan, dengan adanya promo kartu yang murah tentu saja akan membantu.

Namun yang mesti kamu tahu, bahwa Axis dan XL kini berada dalam satu pondasi yang sama. Karena XL sudah mengakuisisi  Axis sejak tahun 2013. Akan tetapi meski sudah berada di satu perusahaan yang sama, keduanya masih menggunakan sistem masing-masing apalagi untuk cara cek pulsa Axis terbaru dan XL maupun kuota.

👉 Trending  5+ APN Axis Tercepat Dan Stabil + Cara Setting Di Android/Iphone!

Awal mula adanya Axis berasal dari PT Natrindo Telepon Selular yang termasuk ke dalam bagian dari Lippo Group. Lalu pindah ke perusahaan lain yaitu Maxis Communication di tahun 2013 dan terakhir kali diubah menjadi PT Axis Telekom Indonesia yang kemudian disebut XL Axiata. Lalu dimulai dari Axis yang saat ini sudah bergabung dengan XL, popularitasnya meningkat naik. Axis sendiri pun sekarang semakin giat dalam melakukan promosi dan memberikan kualitas yang baik terutama pada jaringan dengan harga yang terjangkau untuk setiap kalangan.

Maka dari itu, setiap tahunnya pengguna Axis selalu meningkat. Hal ini pun yang membuat Axis semakin dikenal masyarakat. Akan tetapi, meski semakin banyak orang yang menggunakan Axis, masih banyak orang yang tidak mengetahui cara-cara untuk mengecek pulsa Axis, padahal ada 4 cara lho yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui sisa pulsa yang kamu miliki. Berikut ini ulasannya, yuk disimak!

👉 Trending  Cara Daftar Paket Internet Axis 3G/4G Murah Terbaru

Cek Pulsa Axis

perdana axis

Untuk cara cek pulsa Axis terbaru tidak ada bedanya sejak awal Axis muncul. Cara mengecek pulsa dengan memakai kode cek pulsa dari Axis termasuk cara yang termudah dibandingkan dengan cara yang lainnya. Apalagi dengan memakai kode, kamu dapat memakai berbagai macam jenis ponsel  termasuk dengan apabila ponselmu bukan smartphone. Dengan memakai kode, kamu tidak memerlukan pulsa sedikitpun dan dan juga tidak memerlukan kuota internet.

Buat kamu yang ingin menggunakan kode untuk mengecek pulsa pada Axis, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

cara cek nomor xl

  • Pertama, kamu masuk ke menu dial up atau menu panggilan yang ada di ponselmu.
  • Kedua, kamu bisa memijit tombol atau masukkan angka *123# pada menu panggilan.
  • Ketiga, kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa yang kamu miliki pada nomor Axis-mu. Tidak hanya itu, kamu juga akan menerima informasi mengenai masa aktif dari kartumu dan informasi-informasi lainnya.
👉 Trending  6 Cara Registrasi Kartu Axis yang Gagal Lewat Web, SMS, dll

Saat pertama kali Axis muncul, cara ini adalah cara alternatif yang digunakan selain mengecek pulsa melalui SMS. Namun, pihak dari Axis sudah menghilangkan cara cek melalui SMS.

Cek Pulsa Axis Secara Online

Cara cek pulsa Axis terbaru secara online, artinya untuk dapat mengetahui berapa sisa pulsa atau kuota Axis-mu, kamu harus memiliki kuota internet terlebih dahulu. Maka dari itu, kamu jangan sampai lupa untuk mengisi kuota internet. Untuk mengecek pulsa melalui online, kamu dapat menggunakan dua cara. Yaitu via web, karena pada dasarnya meski satu perusahaan dengan XL, Axis memiliki website resmi yang berbeda.

Cek Pulsa Axis Via Web

website axis

Jika kamu ingin tahu cara mengecek pulsa dengan memakai web, kamu harus mengakses situs resminya di my.axisnet.id melalui web browser yang kamu miliki. Cara ini bisa kamu gunakan memakai PC atau laptop. Setelah masuk ke dalam website, kamu akan menemukan logo Selamat Datang di AxisNet dari Axis. Kamu harus memastikan bahwa kamu sudah memiliki akun Axis jika belum memilikinya kamu dapat mendaftar terlebih dahulu dengan menekan fitur Daftar Baru yang terletak di bawah fitur login.

 Untuk mendaftarkannya, kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon Axis-mu, alamat emailmu yang aktif beserta kode captha kemudian klik fitur kirim. Apabila kamu mengisi data dengan  benar, kamu akan mendapatkan SMS berisikan nomormu dengan password yang berguna untuk login. Setelah mendapat SMS, langkah selanjutnya adalah kamu masuk kembali ke website untuk login dan langsung bisa mengecek pulsa.

👉 Trending  Kontak Layanan 24 Jam Call Center Axis

Cek Pulsa Axis via Aplikasi

axisnet

 

Cara selanjutnya mengecek pulsa via website dengan memakai aplikasi Axisnet. Karena bagi pengguna kartu ini, kamu bisa memakai aplikasi resminya yang  bisa kamu pada platform-platform tertentu. Cara mengeceknya bahkan lebih mudah,  kamu hanya perlu meng-install aplikasinya pada smartphonemu. Setelah selesai ter-install, kamu bisa langsung menjalankannya. Apabila kamu pengguna Axis baru, kamu hanya perlu mendaftar memakai nomor Axismu dan ikuti langkah-langkah yang terdapat pada aplikasi tersebut. Kamu dapat melihat sisa kuota pada halaman pertama dari aplikasi ini.

Apabila kamu  mengalami gangguan dan tidak bisa cek pulsa Axis terbaru atau kuotamu dengan  cara-cara di atas, terdapat beberapa faktor. Yang  pertama, jika kamu mengeceknya melalui website atau aplikasi secara online, faktor yang terjadi bisa karena koneksi internetmu yang tidak stabil bahkan cenderung buruk. Akan tetapi jika kamu tidak bisa mengecek sisa pulsa melalui dial telepon, faktornya bisa karena memang dari kartu Axis.

👉 Trending  Daftar Paket Iflix Axis dan Harganya

Kamu tidak perlu panik jika memang kamu tetap tidak bisa mengecek sisa pulsa maupun kuota. Apabila kamu ingin masalahmu cepat selesai, kamu bisa pergi langsung ke gerai Axis yang terdekat dari tempat tinggalmu. Kamu dapat mencari alamat gerai Axis melalui internet, akan banyak keluar daftar alamat gerai Axis dan carilah yang terdekat.

Itulah ulasan mengenai cara cek pulsa Axis terbaru yang bisa kamu pilih untuk mengetahui sisa pulsa dan kuota yang kamu miliki. Semoga artikel ini bermanfaat.