Ide Dapur Pedesaan Prancis untuk Pembawa Berkelas

7 Cara Terbaru Perpanjang Masa Aktif AXIS 6 Bulan

memperpanjang masa aktif axis

Kartu Axis memang merupakan kartu yang baru saja lahir jika dibandingkan dengan jenis-jenis kartu lainnya. Meski begitu, di Indonesia pengguna kartu Axis sudah banyak karena peminatnya pun  banyak. Alasannya tentu saja karena kartu Axis selalu memberikan paket promo yang ramah di kantong semua kalangan, apalagi sinyalnya sudah terbaca di banyak daerah meski daerah terpencil.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis

Sayangnya, masa aktif Axis sangatlah sebentar. Masa aktif dari kartu ini untuk pengisian 5 ribu rupiah hanya selama 7 hari. Maka dari itu pengguna Axis akan diboroskan dengan pembelian pulsa selama pemakaian. Padahal, kebanyakan dari pengguna jarang menggunakan pulsa, sebab lebih  sering memakai koneksi internet yaitu kuota. Selain masa aktif, kartu Axis memang memberikan masa tenggat waktu selama 30 hari. Maka apabila pengguna tidak ingin kartunya diblokir oleh Axis, harus melakukan perpanjangan.

👉 Trending  7 ID Outlet AXIS / Kode Penjual, Cara Daftar Kartu Perdana AXIS

Jika tiba-tiba kartu Axis-mu diblokir dengan sisa pulsa, sisa bonus kuota, sisa bonus SMS, dan sisa bonus teleponmu masih banyak, tentu saja akan membuatmu uring-uringan. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui cara memperpanjang masa aktif dari kartu Axis yang bisa kamu lakukan langsung sekarang juga. Berikut ini merupakan ulasan mengenai 7 cara memperpanjang masa aktif untuk kartu Axis.Yuk, disimak!

Membeli Masa Aktif Melalui UMB

perpanjang masa aktif axis

Untuk lebih mudahnya jika kamu ingin memperpanjang masa aktif untuk kartumu, kamu bisa saja membeli kartu baru. Karena setiap kartu baru, memiliki masa aktif sampai 2 bulan dengan harga yang murah. Akan tetapi memang tidak setiap orang mau mengganti kartu karena malas memakai kartu baru yang artinya kita harus memperkenalkan diri lagi dan menambah kontak dari awal lagi.

👉 Trending  Kontak Layanan 24 Jam Call Center Axis

Memang pada awalnya, Axis memberikan fitur memperpanjang masa aktif pada UMB yang bisa kamu beli paketnya di *848#. Sayangnya, fitur ini  sudah dinonaktifkan oleh pihak Axis. Memang sebenarnya banyak orang pula yang keberatan  dengan harga perpanjangan kartu yang mahal hanya untuk 7 hari jika dibandingkan dengan harus membeli kartu baru.

Membeli Masa Aktif Melalui SMS

perpanjang masa aktiif axis terbaru

Memang masih ada cara lain untuk memperpanjang masa aktif kartumu meski fitur telepon sudah tidak ada. Kamu bisa melakukannya dengan melalui SMS, tetapi dengan syarat kamu masih memiliki sisa pulsa untuk dapat membeli masa aktif. Caranya, bukalah menu SMS pada ponselmu, kemudian ketik Aktif dan kirim ke 8484. Apabila tidak terjadi gangguan, kamu akan mendapatkan pop up yang bersikan beberapa opsi yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Setelah sudah memilih, pilih Send dan kamu hanya tinggal menunggu proses. Jika berhasil, kamu akan mendapat SMS pemberitahuan yang berisikan pembelian masa aktifmu sudah berhasil dilaksanakan.

👉 Trending  Daftar Harga Paket Axis Warnet, Harian, Bulanan, Obor, dll

Menambah Masa Aktif Selama 6 Bulan

perpanjang masa aktif

Memang ada banyak cara memperpanjang masa aktif kartu Axis, bahkan kamu bisa memperpanjang sampai 6 bulan. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengganti paket tarif yang kamu gunakan saat ini menjadi tarif Awet Irit. Misalnya saja paketmu saat ini adalah tarif kartu Axis, kamu bisa menghubungi *123*7*7# pada menu panggilan. Setelah tersambung, kamu  bisa melihat beberapa pilihan tarif yang bisa kamu pilih. Karena tujuanmu saat ini adalah tarif Awet Irit, maka pilihlah  opsi tersebut.

Setelah terhubung, kamu harus mengisi pulsa sebesar 25 ribu rupiah untuk perpanjangan masa aktif selama 6 bulan. Nah, jika dibandingkan dengan mengisi pulsa 5 ribu yang hanya diperpanjang selama 7 hari, kamu jauh lebih diuntungkan dengan tarif Awet Irit. Jika kamu  ingin memiliki masa aktif yang lebih lama lagi, kamu bisa membeli pulsa sebesar 50 ribu, maka dengan otomasti kartumu akan aktif selama 12 bulan.

👉 Trending  7+ Pilihan Paket Terbaru Internet Axis 3G/4G Murah

Menambah Masa Aktif Dengan Membeli Pulsa

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk memperpanjang masa aktif Axis, kamu bisa melakukannya dengan membeli pulsa. Namun  memang masa aktifnya tidak sebanyak yang lain. Dengan mengisi kelipatan 5 ribu masa aktifmu akan bertambah kelipatan 7 hari. Dimulai dari 5 ribu dengan masa aktif 7 hari, 10 ribu dengan 14 hari, 15 ribu dengan 21 hari, dan seterusnya.

Menambah Masa Aktif Dengan Mengirim Pulsa Via SMS

Dengan mengisi pulsa ke nomor pribadi memang akan menambah masa aktif dari kartu Axismu. Namun, kamu juga harus tahu bahwa dengan mengirim pulsa ke teman sesama pengguna pun bisa menambah masa aktif. Kamu bisa mengirim pulsa ke sesama Axis dengan minimal 3 ribu dan juga memiliki maksimal transfer sebanyak 20 kali per harinya.

👉 Trending  Cara Daftar Paket Internet Axis 3G/4G Murah Terbaru

Dengan menggunakan via SMS, kamu harus tahu format yang digunakan. Yaitu mengetik kata BAGI (spasi) Nomor Penerima Pulsamu (spasi) jumlah pulsa yang akan kamu transfer lalu kirim ke nomor 168. Tunggulah beberpa saat untuk mendapatkan balasan pesan dari Axis dan balas SMS tersebut dengan huruf Y.

Menambah Masa Aktif Dengan Mengirim Pulsa Via Telepon

Kamu juga bisa mengirim pulsa ke sesama operator dengan memakai telepon. Caranya, kamu masuk ke Menu Panggilan kemudian ketik *886*jumlah pulsa yang akan kamu kirimkan*nomor penerima# lalu pilih yes. Kamu bisa menunggu beberapa saat untuk mendapatkan SMS untuk menunjukkan bahwa transaksi berhasil.

Menambah Masa Aktif Dengan Membeli Paket

voucher aigo

Bagi kamu yang lebih sering mengisi kuota internet dibandingkan dengan mengisi pulsa, kamu tidak  perlu khawatir. Karena dengan mengisi kuota internetmu juga dapat menambah masa aktif dari kartu Axis-mu. Memang tidak banyak orang yang menyadarinya, tetapi hal ini benar-benar terjadi. Jika kamu  tidak percaya, kamu bisa membuktikannya sendiri.

👉 Trending  3 Cara Memperkuat Sinyal Axis (3G &4G) Terbaru

Itulah ulasan mengenai masa aktif Axis yang bisa kamu lihat dan pilih yang mana yang paling menurutmu mudah. Semoga artikel ini bermanfaat.