5 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri 4G GSM Terbaru

cara cek nomor smart

Ketika membeli sebuah kartu perdana, tentu saja kita tidak akan bisa langsung hapal nomornya di luar kepala. Kecuali jika kita kebetulan mendapatkan nomor cantik yang mudah diingat. Lalu apabila kita masih belum hapal nomor ponsel baru kita, sedangkan kamu sudah membuang deretan nomornya, kamu pasti kelimpungan. Dan harus mencari tahu cara cek nomor Smartfren sendiri.

Cara Cek Nomor Smartfren

Jika kita tidak tahu nomor Smartfren yang baru saja kita beli, tentu saja hal ini akan sangat merepotkanmu saat kamu hendak membeli pulsa. Nah, apabila kamu sedang mengalaminya, kamu tidak perlu khawatir karena Smartfren memiliki beberapa metode agar kamu bisa melihat nomormu sendiri pada fitur-fitur berikut ini. Yuk, disimak!

👉 Trending  4 Cara Mengisi Kuota Internet Smartfren Dengan Voucher Data

Melalui Dial Phone

lupa nomor hp

Cara termudah untuk mengecek nomor ponselmu adalah dengan cara melakukan dial phone atau panggilan ke *995#. Karena kamu hanya tinggal pergi ke menu panggilan atau dial phone, lalu ketik *995# kemudian tekan call/panggil. Cara ini pun tidak perlu memakai pulsa atau koneksi internet. Hanya saja, terkadang memang sering terjadi error sistem. Apabila kamu berhasil melakukannya, akan muncul sebuah pop up yang harus pilih INFO dan tekan OK. Kamu akan mendapatkan nomor Smartfren milikmu sendiri.

Melalui SMS

cek nomor smart dengan sms

Cara kedua, ialah kamu bisa mengirimkan pesan singkat atau SMS kepada customer service Smartfren. Seperti cara dial phone, meski menggunakan SMS, kamu tidak perlu memakai pulsa, lho. Karena cara ini pun gratis. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu membuka menu Pesan atau SMS di smartphonemu, kemudian ketik  CEK lalu kirimkan SMS tersebut ke 995. Jika SMS-nya sudah terkirim, kamu tinggal menunggu beberapa saat untuk mendapat balasan dari customer service dan membreikan informasi umum, termasuk nomor Smartfren yang kamu miliki.

👉 Trending  Cara Cek Kuota Smartfren Internet dan Pulsa

Melalui Telepon

Cara cek nomor Smartfren ketiga, tidak kalah dengan kartu provider yang lainnya, kamu juga bisa menelpon call center dari Smartfren untuk menanyakan informasi seputar kartu ke 995. Tidak perlu menggunakan tanda * dan tanda # jika kamu ingin melakukan panggilan. Yang harus kamu lakukan adalah pergi ke menu dial phone atau menu panggilan, lalu ketik 995 kemudian tekan call atau panggil. Tunggu sampai kamu terhubung dengan call center, lalu tanyakan nomor Smartfren sendiri.

Selain menggunakan 995, kamu pun bisa mencoba dengan melakukan  panggilan ke 500. Sama seperti memakai 995, kamu tinggal menunggu call center mengangkat telepon darimu kemudian tanyakan mengenai nomor Smartfren yang kamu miliki. Perbedaan antara *995# dengan 995 melalui dial phone adalah, *995# adalah fitur yang memakai tulisan sebagai pemberitahuan informasi. Sedangkan 995 melalui suara untuk memberimu informasi apa pun yang kamu butuhkan. Sampai sini, tergantung dari keinginanmu dan menurutmu yang paling mudah.

👉 Trending  Harga Paket Mifi Smartfren 4G Unlimited, Evo, 40 GB, dll

Melalui Aplikasi

cek nomor dengan mysmartfren

Kartu provider Smartfren, memiliki aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui berbagai macam informasi seputar Smartfren di antaranya nomor telepon, paket yang bisa kamu beli, promo-promo, dan masih banyak lagi informasi yang akan kamu dapatkan. Kamu jangan khawatir, karena aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan sendiri oleh pihak Smartfren, jadi bukan berasal dari pihak ketiga.

Jika ponselmu kebetulan adalah Andromax, maka kamu tidak perlu mengunduhnya sendiri karena aplikasi ini adalah aplikasi bawaan. Kamu tinggal langsung membuka aplikasinya. Berbeda jika ponselmu bukan Andromax, yaitu brand-brand lain, maka kamu harus mengunduhnya sendiri melalui platform-platform tertentu.

Setelah kamu berhasil mengunduh dan menginstall aplikasinya di ponselmu, kamu bisa langsung membukanya. Biasanya, kamu harus mendaftarkannya. Cara mendaftar memang harus menggunakan nomor Smartfren sendiri. Nah, hal ini tentu saja akan menyulitkanmu karena kamu tidak hapal nomor yang kamu miliki. Aplikasi Smartfren dengan nama MySmartfren ini akan login secara otomatis, apabila nomor Smartfren yang kamu miliki berada pada slot simcard utama. Artinya, jika kartu Smartfrenmu berada di slot SIM kedua, kamu bisa memindahkannya terlebih dahulu.

👉 Trending  Cara Kontak Layanan 24 Jam Call Smartfren Via Aplikasi & Galeri

Selanjutnya, apabila kamu sudah memasukkan nomor Smartfren milikmu ke dalam slot SIM utama, kamu bisa langsung membuka aplikasi MySmartfren. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi tersebut login secara otomatis, maka kamu sudah bisa mengetahui semua informasi yang tertera di sana. Nomor smartfren yang kamu cari ada di halaman utama.

Apabila aplikasi MySmartfren tidak login secara otomatis, kamu bisa mematikan ponselmu terlebih dahulu kemudian menyalakannya kembali dan mengulangi cara di atas. Karena cara ini terbukti berhasil  oleh penulis.

Melalui Miscall Atau SMS ke Orang Lain

Cara ini merupakan cara terakhir apabila kamu tetap tidak mendapatkan nomor Smartfren sendiri dengan cara-cara di atas. Sayangnya, cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu sudah memiliki pulsa di dalam nomor Smartfren milikmu. Karena kebanyakan dari kita akan membeli kartu Smartfren dengan tanpa pulsa. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati ketika hendak membeli kartu perdana. Namun, apabila kamu sudah menggunakan beberapa lama kemudian lupa akan nomormu  sendiri, pastikan kamu tetap memiliki pulsa yang tersisa.

👉 Trending  Harga Paket Smartfren Unlimited, Harian, Booster, 10GB, dll

Kamu bisa melakukan cara ini dengan menelpon atau SMS ke nomor orang-orang terdekat. Bisa ke nomor orangtua, nomor saudara, nomor teman, dan lain sebagainya. Apabila kamu tidak memiliki pulsa, cobalah untuk mencari orang terdekat yang juga memakai kartu provider ini. Biasanya, sesama operator memiliki gratis nelpon maupun gratis SMS.

Caranya, kamu buka menu panggilan atau menu kontak pada ponsel, lalu cari nomor orang terdekat tujuanmu kemudian tekan call atau panggil. Sedangkan untuk melalui SMS, kamu bisa mengetik apa pun, lalu kirim SMS tersebut pada orang terdekat tujuanmu.

Itulah ulasan mengenai cara cek nomor Smartfren sendiri 4G GSM terbaru yang bisa kamu lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat.

👉 Trending  Daftar Lengkap Paket Nelpon Smartfren + Cara & Harga Terbaru