Pertimbangkan-Jenisnya

10 Merk Lampu Emergency Terbaik dan Awet Tahan Lama

Semua orang pasti membutuhkan lampu sebagai cahaya penerangan. Kendala seperti listrik padam, menjadi penghalang untuk menggunakan lampu sebagai kebutuhan harian. Lampu emergency bisa jadi solusinya. Ada banyak merk lampu emergency terbaik yang saat ini mudah didapatkan.

Lampu emergency menjadi alternatif penggunaan cahaya lampu. Daya yang dipakai biasanya adalah baterai yang menyimpan energy listrik dalam kapasitas tertentu. Sehingga, saat listrik padam, lampu sudah siap digunakan sebagai penerangan.

Tips Memilih Lampu Emergency

Untuk mendapatkan lampu emergency yang tepat dan sesuai kebutuhan, maka di bawah ini bisa Anda simak beberapa tips mudah dalam memilih lampu emergency. Diantara tipsnya adalah:

1. Pertimbangkan Jenisnya

Pertimbangkan-Jenisnya

Secara umum, ada beberapa jenis lampu emergency yang berbeda namun punya fungsi yang sama. Lampu senter adalah salah satunya, pemakaian senter adalah dengan dipegang dan praktis dibawa kemana-mana. Headlamp biasa dipasang pada bagian kepala,

👉 Trending  4 Merk Aki Kering Mobil yang Bagus dan Tahan Lama

Karena dipasang di kepala, maka lampu emergency ini hanya mengarahkan cahaya pada satu arah. Jenis lampu ini tidak cocok dipakai bersama-sama. Kemudian ada juga jenis lentera, lampu jenis ini paling praktis untuk menerangi seluruh ruangan.

2. Pilih Berdasarkan Baterainya

Pilih-Berdasarkan-Baterainya

Lampu emergency tidak hanya tersedia dalam satu pilihan jenis baterai. Mulai dari tipe baterai batu, tipe charging, tenaga surya, hingga baterai dengan pompa manual, semua bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing jenis baterai punya kurang dan lebihnya.

3. Ketahanan Daya

Ketahanan-Daya

Lihatlah seberapa tahan daya lampu emergency tersebut bisa digunakan. Semakin tahan lama, maka semakin bagus untuk digunakan. Hal ini berkaitan dengan kualitas produk lampu itu sendiri.

👉 Trending  10 Cream Penghilang Flek Hitam Di Usia 40an Terbaik

4. Intensitas Cahaya

Intensitas-Cahaya

Mempertimbangkan intensitas cahaya juga tidak kalah penting. Dalam hal ini, luas jangkauan lampu dalam menerangi ruangan, juga harus Anda sesuaikan dengan intensitas cahayanya.

5. Pilih Yang Punya Fitur Tambahan

Pilih-Yang-Punya-Fitur-Tambahan

Saat ini sudah banyak lampu emergency yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Mulai dari fitur radio, charger USB, hingga lampu emergency yang waterproof/ tahan air.

Rekomendasi Merk Lampu Emergency Terbaik & Awet

Bagi Anda yang belum pernah membeli lampu emergency, beberapa referensi mungkin sangat dibutuhkan untuk dijadikan pertimbangan. Anda tidak perlu khawatir, di bawah ini ada beberapa pilihan merk lampu emergency terbaik yang bisa jadi acuan beli:

1. Surya SHL 6013+USB

Surya-SHL-6013USB

Lampu emergency yang pertama ini, punya visual yang cukup modern. Terdapat gagang untuk pegangan atau menggantungkan lampu ini di dinding. Selain itu, lampu ini juga dilengkapi dengan teknologi cahaya dari dua sisi. Sangat pas untuk penerangan rumah saat listrik padam.

👉 Trending  10 Merk Keyboard Gaming Terbaik yang Bagus dan Awet

Setiap sisi punya durasi penerangan sekitar 10 jam. Namun jika Anda menggunakan keduanya untuk penerangan, maka durasi yang bisa dipakai hanya sampai 5 jam. Produk dari Surya ini hadir dengan fitur tambahan berupa power bank untuk pengisian daya gadget Anda.

2. Souness SNI-095U

Souness-SNI-095U

Hadir dengan beberapa fitur tambahan, lampu emergency Souness ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Durasi penerangan yang bisa dipakai untuk lampu ini adalah sekitar 8 jam. Anda bisa sekaligus mendapatkan informasi pemadaman listrik dari produk ini.

Hal tersebut karena lampu ini dilengkapi dengan saluran radio AM/FM. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati MP3 dari fitur tambahan lampu ini. Sedangkan fitur tambahan sisanya adalah alat perekam, port USB, Earphone Jack, dan slot memory.

👉 Trending  5 Merk Cat Semprot Body Motor yang Bagus dan Awet

3. Philips Flashlight Rubber LED SFL5200/10

Philips-Flashlight-Rubber-LED-SFL5200-10

Lampu emergency jenis ini bertipe senter yang mudah digenggam. Bahannya dilapisi dengan waterproof, sehingga aman dipakai di luar ruangan saat hujan. Lampu senter ini memakai sumber daya baterai AA sebanyak 2 buah.

Tidak tanggung-tanggung, kemampuan jarak cahaya yang bisa disorot dengan lampu ini adalah 60 meter. Penerangan bisa dipakai hingga 46 jam atau selama 2 hari berturut-turut. Senter ini cocok untuk Anda yang sedang evakuasi di area gelap.

4. Nitecore HC30

Nitecore-HC30

Berbeda dengan jenis lampu emergency sebelumnya, kini Anda ditawarkan dengan lampu bertipe kombinasi antara headlamp dan senter. Kekuatan cahaya yang dimiliki oleh Nitecore ini sebesar 1000 lumen.

👉 Trending  12 Produk Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

Dengan kekuatan ini, penerangan lampunya bisa diatur untuk 1 hingga 330 jam pemakaian. Untuk pemakaian di darat, jarak cahaya yang bisa dijangkau oleh lampu ini adalah 162 meter. Sedangkan saat dipakai di air, jarak jangkauannya mencapai 2 meter.

Sumber daya yang digunakan ada dua jenis. Anda bisa memilih antara baterai Li-ion 18650 sebanyak 1 buah, atau menggunakan baterai CR123 sebanyak 2 buah.

5. Boruit Cree XM-L T6 5000 Lumens Headlamp

Boruit-Cree-XM-L-T6-5000-Lumens-Headlamp

Headlamp ini didesain dengan 3 buah lampu sekaligus. Kekuatan cahayanya berkisar 5000 lumen. Headlamp ini juga dilengkapi dengan strap yang dijamin kuat menahan bobot lampu, sehingga Anda tidak perlu terlalu repot memperbaiki posisi lampu.

Jarak jangkauan cahayanya bisa mencapai 500  meter. Sumber daya yang dipakai headlamp ini adalah baterai 18650 sebanyak 2 buah.

👉 Trending  Ukuran Kertas F4 Standar

6. Lentera LED Tenaga Surya

Lentera-LED-Tenaga-Surya

Sesuai dengan namanya, merk lampu emergency tipe ini menggunakan sumber daya tenaga surya untuk bisa menyala. Namun, Anda juga bisa mengisi dayanya menggunakan tenaga listrik. Lentera ini bisa sekaligus dijadikan sebagai senter yang dipegang.

Lampu emergency ini bisa dipakai hingga 10 jam penerangan. Terdapat fitur USB charging yang bisa difungsikan sebagai powerbank.

7. Hand Pressing Flash Light

Hand-Pressing-Flash-Light

Jika Anda ingin mencari lampu senter yang tanpa baterai atau tanpa diisi daya charging, maka pilihan yang satu ini sangat cocok. Senter ini merupakan tipe senter pompa dengan dinamo manual. Bentuknya mini dan praktis dibawa kemana saja.

8. CMOS HK-22L

CMOS-HK-22L

Lampu LED yang menempel kecil-kecil pada alat penerangan ini adalah sebanyak 22 buah. 4 dari 22 lampunya memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Untuk pemakaian 4 cahaya LED nya ini, Anda bisa menghabiskan dayanya hingga 30 jam.

👉 Trending  10 Merek Sepatu Kulit Pria Terkenal, Berkualitas dan Awet

Lampu LED kecil-kecil sisanya, bisa dipakai dalam kurun waktu hingga 9 jam saja. Desainnya cukup praktis, dengan pegangan di bagian atasnya yang bisa juga digunakan untuk menggantungkan lampu pada dinding.

9. Luby L-5612A

Luby-L-5612A

Sedikit lebih canggih dari jenis lampu emergency sebelumnya, kini Luby hadir dengan tawaran lampu otomatis. Lampu emergency ini akan secara otomatis menyala saat lampu utama di rumah Anda padam. Namun Anda tetap bisa mematikannya saat sudah tidak dibutuhkan.

Sumber dayanya menggunakan baterai batu yang bisa Anda beli di toko penyedianya. Lampu ini sudah dilengkapi dengan teknologi penghematan daya. Sehingga daya baterainya bisa dipakai dalam kurun waktu yang lebih lama.

👉 Trending  10 Merk Headlamp Outdoor Terbaik

10. Panasonic LDR400N

Panasonic-LDR400N

Selain dikenal karena pamor merknya, produk Panasonic kali ini memberikan keunggulan pencahayaan yang cukup terang. Tidak hanya bisa dipakai dalam ruangan, produk ini juga cocok digunakan untuk kegiatan outdoor. Ketahanan penerangannya bisa dipakai hingga 10 jam.

Beragam merk lampu emergency terbaik dan populer di atas, bisa jadi acuan untuk Anda yang sedang mencari pilihan lampu alternatif saat listrik padam. Baik untuk indoor maupun outdoor, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Celana Jeans Pria yang Bagus (Lokal dan Luar Negeri)
  2. 10 Merk Sepatu Gunung yang Bagus dan Awet
  3. 20 Merk Sepatu Wanita Terkenal dan Kualitas Terbaik
  4. 10 Merk Kacamata Renang Berkualitas untuk Anak atau Atlet
  5. 10 Merk Cat Akrilik yang Bagus, Murah, dan Tips Memilihnya
👉 Trending  10 Merk Kosmetik Terbaik di Dunia untuk Semua Jenis Kulit

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan