Mengapa-Harus-Unreg-Kartu-Indosat

4 Cara Unreg Kartu Indosat Penyedot Pulsa (Berbagai Layanan)

Pernah mengalami penyedotan pulsa padahal tidak merasa berlangganan apa-apa? Tidak sedikit orang yang mengeluhkan hal tersebut, termasuk pengguna Indosat.  Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara unreg kartu Indosat dari berbagai layanan berikut ini.

Meski pengguna Indosat dimanjakan dengan berbagai pilihan internet murah, namun penyedotan pulsa kerap kali terjadi. Padahal, pengguna tidak menggunakan pulsa yang dimilikinya untuk melakukan panggilan telepon atau SMS.

Mengapa Harus Unreg Kartu Indosat?

Mengapa-Harus-Unreg-Kartu-Indosat

Sebagai salah satu provider yang banyak digunakan di Indonesia, Indosat memberikan berbagai macam pilihan paket. Mulai dari internet, telepon, dan SMS. Pengguna bisa menyesuaikan paket yang dibeli dengan kebutuhannya.

Seperti pada provider lainnya, paket internet Indosat juga memiliki masa berlaku yang berbeda-beda. Bagi Anda yang sudah lama menggunakan Indosat Ooredoo, mungkin menyadari bahwa operator seluler ini memberlakukan perpanjangan paket otomatis.

👉 Trending  Harga Paket IM3 Freedom, Unlimited, Yellow, Combo, Extra, dll

Ketika masa berlaku paket sudah habis, pengguna tidak perlu repot daftar paket lagi karena sistem akan melakukannya otomatis. Sekilas, mungkin hal ini seolah memberikan kemudahan untuk pelanggan.

Faktanya, tidak sedikit yang ingin berhenti berlangganan karena kurang nyaman atau ingin yang lebih murah. Memilih paket internet yang paling sesuai memang harus dilakukan. Mengingat kebutuhan akan internet saat ini seolah seperti kebutuhan.

Cara Unreg Kartu Indosat dari Berbagai Layanan

Tidak semua pengguna Indosat menyadari bahwa paket yang ia gunakan sudah melebihi kuota pemakaian. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya? Pulsa reguler Anda akan terpakai otomatis karena karena adanya pemakaian data di luar paket yang dibeli.

👉 Trending  3 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredo (SMS, Online, CS)

Pastinya hal ini begitu menjengkelkan. Terlebih bagi Anda yang tidak menyadari bahwa sedang berlangganan paket tertentu. Oleh karena itu, segera atasi hal ini dengan stop berbagai layanan dari Indosat. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

1. Unreg Paket Internet, Telepon, dan SMS Indosat via Dial

Bagi Anda yang ingin menghentikan paket internet, telepon, dan SMS Indosat, cara ini bisa digunakan. Pengguna hanya perlu mengetikkan kode dial number lalu ikuti petunjuk yang ada. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka menu Dial atau Telepon di smartphone yang digunakan.
  • Ketikkan kode dial *123# lalu tekan OK atau

Ketikkan-kode-dial-123-lalu-tekan-OK-atau

  • Beberapa opsi menu, pilih INFO yang biasanya di nomor
  • Setelah itu, pilih opsi Berhenti di nomor
👉 Trending  7 Cara Setting APN Indosat Ooredo 4G LTE Paling Cepat

Setelah-itu-pilih-opsi-Berhenti-di-nomor

  • Akan ditampilkan semua layanan internet, telepon, dan SMS yang sedang aktif.
  • Konfirmasi pemberhentian paket dengan memilih nomor

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, pengguna akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dari pihak Indosat. Pada balasan SMS tersebut, terdapat informasi bahwa Anda sudah berhasil stop paket yang dipilih.

Jadi, pulsa tidak akan terpotong karena layanan sudah tidak aktif bagi. Baik paket harian, mingguan, atau bulanan. Dengan demikian, pulsa Anda akan lebih aman dan tidak tersedot lagi.

2. Unreg Paket Internet, Telepon, dan SMS Indosat via SMS

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk berhenti paket Indosat adalah melalui menu SMS. Metode ini sangat mudah dilakukan, namun pastikan pulsa mencukupi untuk tarif pengiriman SMS. Selain itu, cara ini memiliki tahapan yang lebih sedikit, yaitu sebagai berikut.

  • Buka menu Pesan atau SMS di smartphone.
  • Ketik: UNREG lalu kirim ke nomor
👉 Trending  CS Indosat : Cara Kontak IM3 Via Call Center, E-mail, Sosmed, Gerai

Ketik-UNREG-lalu-kirim-ke-nomor

  • Tunggu beberapa saat sampai pihak Indosat Ooredoo mengirimkan SMS balasan.
  • Balasan SMS tersebut berisi informasi bahwa paket berlangganan Anda sudah berhasil dihentikan. Perpanjangan secara otomatis pun dibatalkan.

Metode di atas banyak digunakan karena tidak memerlukan tahapan yang ribet. Dengan mengetikkan format SMS UNREG, semua layanan paket yang aktif akan dihentikan. Anda pun tidak akan mendapati pulsa terpotong lagi.

3. Unreg Paket Internet, Telepon, dan SMS via Aplikasi MyIM3

Tidak kalah dengan provider seluler lainnya, Indosat Ooredoo juga memiliki aplikasi yang membantu penggunanya menikmati berbagai layanan. Aplikasi tersebut adalah MyIM3 yang bisa didapatkan secara gratis di Android maupun iOS.

Nah, aplikasi MyIM3 ini juga bisa digunakan untuk menghentikan berbagai layanan Indosat yang aktif di nomor Anda. Lalu, bagaimana cara mudahnya? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi MyIM3 di Google PlayStore. Bagi pengguna Android silahkan download disini, untuk pengguna iOS silahkan klik disini.
👉 Trending  5 Cara Cek Nomor Indosat

Download-dan-install-terlebih-dahulu-aplikasi-MyIM3-di-Google

  • Login menggunakan nomor Indosat yang dimiliki.
  • Pada tampilan utama aplikasi, akan ditampilkan berbagai layanan yang aktif.
  • Klik satu per satu layanan tersebut, lalu klik
  • Tunggu sampai mendapat SMS konfirmasi bahwa layanan Anda sudah dihentikan.

4. Unreg Layanan SMS Penyedot Pulsa Indosat

Siapa yang tidak jengkel ketika mendapati pulsanya terpotong melulu? Bagi yang sedang berada di situasi ini, sebaiknya segera unreg layanan tersebut. Terlebih jika Anda tidak menyadari bahwa nomor yang digunakan sedang berlangganan paket tertentu.

Beberapa layanan SMS yang menyedot pulsa diantaranya berasal dari nomor 99787 atau 99210. Layanan tersebut akan memotong pulsa Anda secara otomatis seiring pesan yang diterima. Daripada rugi terus karena pulsa terpotong, silahkan ikuti cara unreg SMS penyedot pulsa berikut ini.

👉 Trending  Kode Voucher Indosat Gratis

a. Stop Layanan SMS Penyedot Pulsa via SMS

Stop-Layanan-SMS-Penyedot-Pulsa-via-SMS

Jika Anda mendapati layanan penyedot pulsa ini, cara menghentikannya cukup mudah. Ketikan format SMS: STOP lalu kirim ke nomor layanan penyedot pulsa terkait. Biasanya tanpa menunggu lama, Anda akan mendapat SMS balasan bahwa paket layanan sudah berhenti.

b. Stop Layanan SMS Penyedot Pulsa via Dial

Metode lain untuk menghentikan layanan SMS penyedot pulsa adalah via dial. Adapun langkah-langkah mudah yang bisa diikuti adalah sebagai berikut.

  • Buka menu Dial atau Telepon.
  • Ketikkan kode USSD *123*44#

Ketikkan-kode-USSD-123-44

  • Akan ditampilkan beberapa opsi menu, pilih angka Layananku.
  • Apabila hanya ingin menghentikan layanan SMS penyedot pulsa, pilih 1. Layananku. Namun jika ingin berhenti semua layanan yang aktif, pilih Unreg SEMUA. Disarankan untuk unreg semua layanan agar bebas dari berbagai layanan penyedot pulsa.
👉 Trending  Cara Daftar Paket Speed Booster dan Extra Kuota Indosat

c. Stop Layanan SMS Penyedot Pulsa di Gerai Indosat

Stop-Layanan-SMS-Penyedot-Pulsa-di-Gerai-Indosat

Sudah melakukan cara via dial dan SMS tapi pulsa masih tersedot? Beberapa pengguna memang pernah mengalami hal menyebalkan ini. Tak jarang ketika ia baru saja mengisi pulsa, ternyata ada nominal yang otomatis terpotong begitu saja.

Padahal, sebelumnya sudah mencoba beberapa upaya untuk menghentikan layanan penyedot pulsa. Jika Anda di posisi seperti ini, sebaiknya datangi gerai Indosat terdekat dari lokasi Anda.

Datangi gerai tersebut, lalu minta antrian untuk ke Customer Service. Setelah itu, jelaskan keluhan Anda mengenai layanan penyedot pulsa yang sulit dihentikan. Dengan demikian, CS Indosat akan memproses keluhan agar tidak terjadi lagi penyedotan pulsa.

👉 Trending  Cara Daftar Paket Rooming Indosat Ooredoo

Jika tidak sempat menyampaikan keluhan secara langsung, silahkan kontak Indosat Ooredoo melalui platform di bawah ini.

  • Nomor Customer Service: (021) 30003000
  • Facebook: IM3 Ooredoo
  • Twitter: @IndosatCare
  • Instagram: @indosatooredoo

Beberapa cara unreg kartu Indosat di atas bisa Anda lakukan untuk menghentikan layanan ini. Dengan demikian, pulsa tidak akan tersedot begitu saja.

 

Lihat Juga :

  1. Cara Cek + Perpanjang Masa Aktif Indosat + Mengaktifkan Kartu IM3 Yang  Mati
  2. CS Indosat : Cara Kontak IM3 Via Call Center, E-mail, Sosmed, Gerai
  3. Paket Nelpon Indosat IM3 Ooredo Murah + Cara Daftar
  4. 5 Cara Mengecek Nomor Indosat (IM3, Matrix, Mentari)
  5. Cara Daftar Paket Rooming Indosat Ooredoo
  6. Daftar Paket Nelpon Indosat Mulai dengan 20 Ribu Sepuasnya
👉 Trending  Cara Daftar Paket Speed Booster dan Extra Kuota Indosat