Batas-Pembelian-untuk-Mendapatkan-Telkomsel-Poin

5 Cara Tukar Poin Telkomsel

Saat ini Telkomsel telah memberikan program spesial kepada pelanggannya, yaitu program To the Point Festival. Program tersebut dilakukan dengan cara tukar poin Telkomsel yang Anda punya pada kartu Telkomsel.

Pada program Telkomsel tersebut, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah seperti berbagai smartphone menarik yang sudah disediakan. Selain itu juga, penggunanya dapat berkesempatan untuk memiliki 10 unit mobil HRV serta emas dengan total berat sebesar 3,5 kg.

Batas Pembelian untuk Mendapatkan Telkomsel Poin

Batas-Pembelian-untuk-Mendapatkan-Telkomsel-Poin

Telkomsel Poin merupakan program loyalitas untuk Anda pengguna kartu Telkomsel (Kartu Halo SimPATI, AS, LOOP). Bagi Anda sebagai pengguna kartu Telkomsel, Anda dapat menukarkan poin Telkomsel yang dimiliki dengan berbagai hadiah menarik yang ditawarkan oleh provider ini.

πŸ‘‰ Trending  Download Undangan Tahlil Siap Edit

Setiap pengguna kartu Telkomsel akan mendapat poin, yang kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik yang bisa dilihat pada katalog Poin Rewards melalui panggilan *700#, aplikasi MyTelkomsel, atau dapat melalui website Telkomsel langsung.

Semua pelanggan atau pengguna kartu Telkomsel dapat memperoleh poin berdasarkan status serta jenis kartu yang digunakan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan 1 poin setiap kelipatan Rp5.000 pembelian ataupun pembayaran yang dilakukan.

Batas maksimal total yang perlu dibayarkan sebesar Rp50.000 untuk setiap tagihannya. Hal itu berarti jika tagihan kartu Anda mencapai batas maksimal, Anda akan berhak mendapatkan 1 poin Telkomsel pada setiap kelipatannya.

Status Kategori Poin Telkomsel

Status-Kategori-Poin-Telkomsel

Ada beberapa status Telkomsel yang perlu Anda ketahui berdasarkan pengeluaran yang dikeluarkan sebagai pengguna layanan Telkomsel pada setiap bulannya. Berikut ini kategori Telkomsel Poin yang harus Anda ketahui:

  • Priority, sebagai pengguna dengan pengeluaran up to 000.000.
  • Gold, sebagai pengguna dengan pengeluaran antara 001 sampai dengan Rp1.000.000.
  • Red, sebagai pengguna dengan pengeluaran antara 001 sampai dengan Rp 150.000.
  • Mass, sebagai pengguna dengan pengeluaran under 000.
πŸ‘‰ Trending  Film Netflix Action

Semakin tinggi status poin Telkomsel yang Anda miliki, maka akan semakin tinggi juga pilihan promo Telkomsel Poin yang akan Anda dapatkan, yang selanjutnya bisa Anda tukarkan di provider ini. Status ini juga akan menentukan sebanyak apa poin yang didapatkan nantinya.

Pada kategori Priority, poin yang didapatkan akan dikalikan 3 pada saat bertambahnya poin Anda nanti. Sebagai contoh Anda melakukan pengisian pulsa sebesar Rp30.000 poin yang akan didapat adalah 6 poin, karena status kategori Anda Priority, maka dari 6 poin tersebut akan dikalikan 3 menjadi 18 poin.

Sedangkan pada kategori Gold, poin akan dikalikan 2 poin. Sementara pada kategori Red, poin Anda hanya dikalikan 1 poin saja. Banyak dari pengguna Telkomsel yang masih belum mengetahui kegunaan dari Telkomsel Poin ini.

πŸ‘‰ Trending  Daftar Hp Triple Kamera Terbaik

Keuntungan Menggunakan Telkomsel Poin

Keuntungan-Menggunakan-Telkomsel-Poin

Sebenarnya dengan poin yang Anda dapatkan tersebut, Anda dapat memperoleh berbagai keuntungan sebagai pengguna. Poin yang Anda dapatkan itu, dapat ditukarkan dengan berbagai macam penawaran yang disediakan oleh Telkomsel.

Penawaran yang ditawarkan itu di antaranya kupon belanja, hiburan, kesehatan, kecantikan, undian, makanan, hingga paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel. Jika Anda belum mengetahui cara tukar poin Telkomsel ini, simak penjelasannya pada pembahasan selanjutnya.

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Mudah

Sebelum mengetahui cara tukar poin Telkomsel ini, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu poin yang sudah ada pada kartu Telkomsel Anda.

Untuk mengetahui berapa jumlah poin pada kartu Telkomsel Anda, Anda dapat mengeceknya melalui *700#, SMS ke 7777 atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk lebih rincinya akan dibahas pada pembahasan di bawah ini bersamaan dengan berbagai langkah mudah untuk menukarkannya.

πŸ‘‰ Trending  9 Cara Setting APN 3 4G Tercepat

1. Menggunakan Dial Up *700#

Cara tukar poin Telkomsel berikut ini merupakan cara yang terbilang mudah. Untuk mengetahui jumlah poin Telkomsel yang Anda miliki, Anda hanya perlu menekan nomor Dial Up yaitu *700#.

Berikut ini penjelasan detail mengenai cara tukar poin Telkomsel melalui Dial Up:

  • Cukup mudah saja, pertama Anda harus membuka menu β€œDial Up” pada HP.
  • Kemudian, Anda ketikkan nomor *700# dan menekan fitur β€œCall”.

Kemudian-Anda-ketikkan-nomor-700-dan-menekan-fitur-Call

  • Setelah itu, akan terlihat beberapa pilihan kategori yang ditawarkan oleh Telkomsel.
  • Anda dapat memilih kategori poin yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan.

Anda-dapat-memilih-kategori-poin-yang-sesuai-dengan-keinginan-serta-kebutuhan

  • Lalu, Anda dapat langsung menukarkannya.

Melalui cara ini, Anda tidak akan menyia-nyiakan poin Telkomsel yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa menikmati penawaran menarik dari Telkomsel yang ada pada layanan tersebut.

πŸ‘‰ Trending  Cerita 5 Personil Band yang Mantap Berhijrah

2. Menggunakan Fitur SMS Melalui Nomor 7777

Cara berikutnya untuk mengetahui poin Telkomsel adalah dengan menggunakan fitur SMS yang akan dikirimkan melalui nomor 7777. Cukup sederhana melakukannya, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format POIN, lalu kirimkan ke nomor 7777.

Berikut ini penjelasan mengenai cara kedua dengan menggunakan Fitur SMS:

  • Anda dapat membuka menu pesan atau SMS pada HP yang digunakan.
  • Kemudian, Anda langsung mengetikkan pada SMS tersebut dengan format β€œPOIN”.
  • Setelah itu, langsung kirimkan format SMS tadi melalui nomor 7777.

Setelah-itu-langsung-kirimkan-format-SMS-tadi-melalui-nomor-7777

  • Tunggulah beberapa saat hingga Anda mendapatkan pemberitahuan selanjutnya mengenai proses tukar poin tersebut.

Nantinya Anda akan mendapatkan balasan SMS dari operator Telkomsel. Selain itu, layanan Telkomsel Poin ini tidak akan memakan pulsa Anda, dalam arti layanan ini gratis dari Telkomsel yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

πŸ‘‰ Trending  Pengertian Deposito

3. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara tukar poin Telkomsel berikutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang ada di HP iOS ataupun Android yang Anda pakai. Cukup dengan menginstal aplikasi MyTelkomsel di Play Store ataupun App Store pada HP Anda.

Kemudian, Anda dapat melakukan registrasi menggunakan nomor Telkomsel yang dipakai saat ini. Jika Anda berhasil registrasi dan login, akan terdapat jumlah Telkomsel Poin serta status kategori Anda pada tampilan awal MyTelkomsel.

Berikut penjelasan lebih rincinya:

  • Pertama, Anda bisa menginstal terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel pada HP.

Pertama-Anda-bisa-menginstal-terlebih-dahulu-aplikasi-MyTelkomsel-pada-HP

  • Kemudian, registrasikan nomor serta login dengan menggunakan nomor yang di pakai.
  • Setelah itu, akan muncul informasi tentang nomor Anda serta jumlah Telkomsel Poin yang didapatkan.
πŸ‘‰ Trending  0831 Nomor Apa

Setelah-itu-akan-muncul-informasi-tentang-nomor-Anda-serta-jumlah-Telkomsel-Poin-yang-didapatkan

  • Selanjutnya, tekan atau klik ikon β€œ3 Garis” yang ada pada bagian pojok kiri atas. Lalu, pada menu tersebut akan muncul opsi β€œTelkomsel Poin”.
  • Kliklah opsi tersebut, detail Telkomsel Poin Anda akan langsung muncul pada menu tersebut. Anda juga dapat menarik ke bawah dan menemukan penawaran-penawaran yang menarik serta menu lainnya dari Telkomsel Poin ini.

Kliklah-opsi-tersebut-detail-Telkomsel-Poin-Anda-akan-langsung-muncul-pada-menu-tersebut

  • Anda dapat memilih penawaran apa saja yang akan Anda gunakan pada bagian β€œTukar Poin”.
  • Poin Anda pun sudah berhasil ditetapkan langsung oleh sistem.

Selain cara tukar poin Telkomsel, Anda juga perlu mengetahui jenis–jenis dari penukaran poin Telkomsel yang Anda lakukan. Jenis-jenis poin tersebut di antaranya adalah mulai dari Produk Voucher Merchant hingga Produk Belanja Online.

πŸ‘‰ Trending  4 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke XL

Β 

Lihat Juga :