XL Axiata

4 Cara Mengecek Nomor XL Sendiri

XL Axiata

Zaman yang semakin berkembang dengan adanya teknologi, semakin membuat beberapa orang tergantung kepada teknologi. Padahal beberapa tahun sebelumnya, teknologi belum terlalu berpengaruh pada kehidupan manusia. Tetapi berbeda dengan sekarang, semua hal bisa dilakukan dengan teknologi. Dan bisa saja teknologi mengambil semua hal.

Cara Mengecek Nomor XL

Salah satu halnya, robot bisa mengecek nomor telpon. Dan pada zaman yang mendatang bukan manusia yang akan bekerja, melainkan teknologi yang akan bekerja dengan manusia. Biasanya hal ini dikarenakan pengaruh yang tinggi dari teknologi sehingga membuat manusia malas untuk beraktivitas. Dengan adanya hal ini, maka bisa jadi manusia tidak dibutuhkan lagi. Melainkan suatu saat nanti hanya robot lah yang dibutuhkan.

👉 Trending  Apa Itu Kuota iflix – Cara Menggunakan Dan Mengubah 24 Jam

 

XL Axiata merupakan salah satu kartu internet yang terkenal se-Indonesia. Tidak kalah dengan pengguna operator lain, maka XL Axiata ini sudah memiliki banyak pengguna. Sehingga tidak jarang orang yang menyukai nomor XL. Semakin berkembangnya zaman terdapat beberapa nomor xl yang bagus. Tentu hal ini bisa menarik minat beberapa orang yang belum menggunakan kartu XL. Biasanya XL Axiata ini mempunyai pulsa juga jika kamu ingin membelinya.

 

Mungkin kamu salah satu pengguna XL Axiata? Pastinya kamu pernah lupa dengan nomor xl kamu sendiri. Biasanya kamu akan kebingungan dalam mencari nomor XL yang kamu miliki. Jika kamu lupa dengan nomor XL maka kamu bisa mengecek nomor XL. Pastikan nomor tersebut memang aktif, ya. Jadi, kamu memang tidak bisa mengecek kalau nomor XL yang kamu miliki ternyata palsu. Yuk simak di bawah ini, ya. Jangan sampai ketinggalan!

👉 Trending  4 Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Tidak Dipakai dan Hilang

 

Bisa Melalui Dial

cara cek nomor xl

Jika kamu lupa dengan nomor yang kamu miliki, maka kamu bisa melakukan pengecekan nomor dengan cara yang satu ini. Dengan melalui dial, maka kamu bisa mengecek nomor yang lupa tersebut. Sehingga kamu bisa mengetahui nomor mana yang kamu miliki. Dengan melalui dial, maka kamu tidak membutuhkan internet saat mengecek nomor tersebut. Melainkan kamu harus mempunyai gawai jika ingin melakukan pengecekan dengan nomor yang kamu miliki.

 

Jika kamu mau mengetahui bagaimana cara mengetahui nomor XL, maka ada beberapa tahap yang harus kamu ketahui. Tahap yang pertama adalah kamu bisa mengetik di kontak telepon kamu. Dengan mengetik “*123#*”, kemudian kamu bisa ketuk ikon yang berbentuk telepon tersebut. Setelah menekannya, maka akan terlihat beberapa menunya. Kemudian maka akan terlihat berapa pulsa yang kamu miliki dari mengecek nomor.

👉 Trending  4 Cara Mendaftarkan Kartu XL Lama dan Baru (SMS, App, dll)

cara cek nomor xl

Jika kamu ingin tahu caranya, maka kamu bisa ketik *7. INFO” pada gawai kamu. Kemudian nanti akan muncul beberapa menu seperti “1 Cek Kuota”, “2 Detail Nomor XL Anda”, “3 Stop Langganan”, “4 Layanan Internasional”, “5 Info Transaksi”, “6 Info Paket”, “7 Perpanjang Masa Aktif”, “8 Cek Notifikasi”, dan “0 Kembali”. Jika kamu ingin mengetahui nomor Xl, maka kamu bisa mengetik “2 Detail Nomor XL Anda”.

 

Kemudian nanti nomor tersebut akan muncul pada menu yang dipilih. Jika kamu ingin kembali ke menu awal, maka kamu bisa mengetik “0 Kembali”. Kemudian kamu bisa melanjutkan ingin memilih menu yang seperti apa. Sedangkan untuk tahap yang kedua, kamu bisa melakukan pengecekan dengan melalui dial yang berbeda. Pada tahap yang kedua ini, kamu bisa mengecek nomor melalui dial *123#. Tentu dengan cara yang berbeda daripada sebelumnya.

👉 Trending  5 Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL

 

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan seperti mengetik dial *123#, kemudian kamu bisa memilih ok, memanggil, dan iya. Nanti akan ada 7 menu, kamu bisa memilih menu ke 7 yaitu “7 INFO”. Lalu kamu bisa memilih lagi menu “2 Detail Nomor XL Anda”. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengetik menu “1 Untuk Cek Profil”. Dan yang terakhir, kamu bisa mengetik “1 Untuk Info Nomor”.

 

Melalui Bantuan Operator

Call Center XL

 

Jika sebelumnya kamu mengecek nomor melalui dial, maka kali ini kamu bisa mencoba mengeceknya melalui bantuan operator. Dengan menggunakan bantuan operator maka kamu tidak perlu melakukan apa – apa, kamu hanya cukup menunggu pemberitahuan melalui operator tersebut. Ada beberapa langkah seperti menghubungi call center XL, menghubungi operator nomor public switched telephone network (pstn) dan menghubungi email bagian operator.

👉 Trending  Daftar Nelpon Sepuasnya Dengan Paket Nelpon XL Terbaru

 

Melalui Aplikasi MyXL

Sama seperti kartu yang lain, XL juga mempunyai aplikasi yang bisa membantu beberapa penggunanya jika terjadi masalah. Pertama – tama, kamu bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi MyXL di Google Play Store. Kemudian kamu bisa membuka aplikasi tersebut, lalu mendaftarkan nomor xl yang kamu miliki.

cara cek nomor xl

Jika kamu ingin mendaftarkan nomor baru, kamu bisa memilih masuk dengan nomor XL  atau masuk dengan facebook. Kamu bisa memilih salah satu pilihan dari kedua pilihan yang ada. Jika kamu tertarik, kamu bisa mengecek nomor melalui aplikasi ini. Pastikan kamu mengecek dengan benar, jangan sampai ada yang salah pada saat pengecekan.

Melakukan panggilan ke nomor yang lain

Cara ini merupakan cara yang terakhir yang bisa kamu lakukan. Pastikan terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan bahwa gawai kamu memang mempunyai cukup baterai untuk melakukan panggilan. Biasanya kamu harus membutuhkan pulsa jika kamu ingin melakukan panggilan ke nomor yang lain. Banyak orang yang menggunakan cara ini dan alhasil beberapa orang tersebut bisa mengetahui nomer XL.

👉 Trending  4 Cara Cek Kuota XL 2021 (4G / XTRA COMBO / AXIS) + Masa Aktif

 

Pastinya kamu mau tahu, dong? Nah, cara yang satu ini mudah banget. Kamu hanya cukup mengaktifkan gawai, kemudian buka kontak telepon, pilih nomor mana yang akan kamu panggil. Selanjutnya kamu bisa memanggil panggilan tersebut, lalu kamu bisa mengetahui nomor xl yang kamu miliki. Dengan mengecek kartu XL, maka bisa membantu kamu dalam mengetahui nomornya.

 

Bagaimana? Sudah paham dengan mengecek nomor XL. Semoga empat cara di atas bisa membantu kamu. Semoga sukses selalu dan terima kasih.